Rumah Hobbit Jadi Primadona Wisata Karanganyar Terbaru

Objek wisata Karanganyar bisa sekalian kamu kunjungi sewaktu liburan ke Solo atau Jogja. Kawasannya yang bertipe pegunungan nampak seperti Puncak di Bogor atau daerah Batu. Dengan segala pesonanya didukung dengan udara sejuk, Karanganyar banyak mengenalkan destinasi baru. Misalnya saja Lembah Semilir. Ada apa di sana? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Awalnya mungkin berupa belantara dan pegunungan sunyi, namun dengan campur tangan banyak pihak kawasan yang sekarang disebut Lembah Semilir jadi semakin menarik. Karanganyar pun lebih bersinar.

wisata Lembah Semilir [image source]

2. Khususnya bagi warga Ngargoyaso, tempat di mana Lembah Semilir berada, terdapat harapan tersendiri. Bahwa daerah mereka nantinya akan semakin ramai dikunjungi wisatawan.

wisata kebun teh dekat Lembah Semilir [image source]

3. Sebenarnya tidak perlu menunggu lama, dengan mengandalkan kesukaan masyarakat kebanyakan, kepopuleran Lembah Semilir akan lebih mudah didapatkan. Apalagi kalau bukan, spot-spot foto Instagram-able.

wisata Lembah Semilir [image source]

4. Sebagai magnet utama, dibuatlah bangunan menyerupai Rumah Hobbit seperti di film. Tentu ada ciri khas tersendiri yang membuatnya beda dengan destinasi serupa seperti di Taman Kelinci Kota Batu.

wisata Lembah Semilir [image source]

5. Lokasi tepatnya berada di Desa Kemuning, kamu cukup mengarahkan kendaraan ke sana tanpa takut tersesat. Selain mengandalkan GPS, kamu juga bisa bertanya pada penduduk setempat sekalian mengenal budaya mereka.

wisata Lembah Semilir [image source]

6. Dari Pasar Kemuning, kamu bisa ambil jalur menuju kebun teh atau ke arah utara. Setelah sampai di restoran Omah Kodok, perjalananmu sudah semakin dekat.

wisata Lembah Semilir [image source]

7. Karena berada di ketinggian, maka udara sudah pasti sejuk. Berjalan dengan pasangan sambil menikmati semilir angin di tempat ini adalah sebuah kenikmatan.

wisata Lembah Semilir [image source]

8. Meski sering muncul di sosial media, ternyata Lembah Semili masih terus dikembangkan. Termasuk dalam hal penambahan fasilitas agar pengunjung makin betah dan puas.

wisata Lembah Semilir [image source]

9. Salah satu yang bisa kamu nikmati selain spot foto adalah gazebo tempat istirahat. Posisinya langsung menghadap pemandangan, sungguh menawan.

wisata Lembah Semilir [image source]

10. Di sekitar Lembah Semilir juga ada banyak pilihan wisata. Seperti tubing di Kali Watu Pawon. Serunya luar biasa, lho.

wisata Lembah Semilir [image source]
Nama tempat : Lembah Semilir

Lokasi : : Desa Milir RT 01/14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Telepon : 0856-9151-7416

Tiket Masuk : Sekitar Rp5.000,00

Selain wisata seperti ini,  tempat menginap di Karanganyar khusunya di kawasan Tawangmangu juga keren-keren. Dalam satu lokasi, kamu akan dapat pengalaman liburan yang beragam.

Tags
Alam Karanganyar Wisata Karanganyar
Share