Destinasi Wisata Terasering Cantik di Indonesia, Undakan Sawah Instagenic

Panorama hijau dan asri selalu berhasil membuat kita betah berlama-lama ya. Apalagi selama ini kita berkutat pada penatnya pekerjaan yang menggunung. Tugas kuliah ataupun juga tugas kantor yang menumpuk akan membuat stres. Lokasi yang asyik untuk melipir sejenak dari berbagai tekanan itu ya datang ke tempat yang hijau dan asri, contohnya saja terasering. Areal persawahan berundak-undak dengan pesona surgawi yang bikin terpesona. Inilah empat wisata terasering cantik di Indonesia yang tempatnya begitu Instagenic.

1. Terasering Panyaweuyan, Majalengka

Terasering di Majalengka, Via Instagram wisatateraseringpanyaweuyan

Lokasi terasering cantik yang baru-baru ini hits adalah yang berada di Majalengka namanya adalah Terasering Panyaweuyan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Lokasi ini memiliki perbukitan dengan ketinggian 400-2000 mdpl dengan kemiringan sekitar 25-40 %, sehingga tempatnya jadi berundak-undak. Lokasi terasering yang tersusun bergitu rapi, apalagi saat padi menghijau, jadi favorit para fotografer.

2. Terasering Tegalalang, Bali

Terasering Tegalalang, Via Instagram jessica_simonsen

Sedang traveling ke Bali? Ada lokasi wisata dengan budget murah meriah yang bisa kamu kunjungi, yakni Terasering Tegalalang yang cantik. Lokasi terasering ini tidak jauh dari Ubud, Gianyar. Keindahan yang ditawarkan benar-benar berhasil buat terpikat. Penat akan segera menghilang saat kamu melihat tatanan persawahan hijau berundak-undak. Saat diabadikan ke dalam foto, panorama yang terlihat seperti tangga hijau yang tersusun rapi, cantik sekali.

3. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Terasering Danau Maninjau yang langsung berhadapan dengan danau, Via Instagram husnulmaad

Di Danau Maninjau Sumatera Barat ini, kamu tidak hanya mendapatkan terasering yang cantik saja, melainkan juga bonus danau yang bersih. Perpaduan antara danau dan juga terasering jadi hal yang cukup unik. Perairan dan areal persawahan yang akan membuat feeds Instagrammu dipenuhi warna hijau.

4. Terasering Jatiluwih, Bali

Terasering Jatiluwih, Via Instagram balicili

Selain Tegalalang, Bali juga memiliki terasering lainnya yang tidak kalah cantik yang berada di Jatiluwih. Suasana di sekitaran sini masih sangat asri dengan hamparan sawah sepanjang kamu memandang. Saat padi menghijau ataupun juga menguning, bak lukisan hidup yang sangat pantas jika diabadikan dalam bidikan lensa kamera. Lokasi terasering ini berada di Kecamatan Penebel, bagian utara dari Kabupaten Tabanan.

Para pecinta sawah dan segala pesonanya, empat terasering cantik nan  Instagenic di atas sangat perlu buat didatangi ya. Jadi, kapan nih akan segera direalisasikan? Semoga secepatnya ya. Waktu yang tepat untuk traveling itu adalah setiap saat ada kesempatan. Jadi, jika saat ini ada kesempatan, jangan ditunda-tunda lagi ya.

Tags
alam indonesia terasering cantik terasering cantik di Indonesia
Share