Curug Cipeuteuy, Wisata Majalengka di Kaki Gunung Ciremai

Wisata Alam Majalengka tidak ada bosannya untuk dibahas. Apalagi kalau yang dibahas adalah tempat wisata di sekitar Gunung Ciremai. Selain Curug Ibun Pelangi yang terkenal sebagai Green Canyon-nya Majalengka, ada pula Curug Cipeuteuy yang tak kalah keren. berikut ini ulasannya.

Air Terjun Menawan di Tengah Hutan Konservatif

Curug Cipeuteuy di Majalengka
Curug Cipeuteuy di Majalengka [image source]
 Air terjun menawan satu ini terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kamu harus tracking untuk mencapainya, selama diperjalanan kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta suara burung berkicau yang menenangkan pikiran.

Kolam Berkhasiat di Curug Cipeuteuy
Kolam Berkhasiat di Curug Cipeuteuy [image source]

Fasilitas Nyaman di Tengah Hutan

Spot Foto di Curug Cipeuteuy
Spot Foto di Curug Cipeuteuy [image source]
Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, kamu tidak akan kesusahan untuk sampai di kaki air terjun. Hal ini karena akses menuju lokasi cukup lebar dan aman. Sesampainya di lokasi, kamu bakal mendengar suara gemericik air yang tidak ada hentinya. Udara sejuk dari pegunungan asri makin membuatmu betah lama-lama di sini. Apalagi banyak saung yang nyaman untuk bersantai. Bingung mau kemana di akhir pekan ini, ke Curug Cipeuteuy saja!

Keindahan Curug Cieputeuy
Keindahan Curug Cieputeuy [image source]

Kolam Alami yang Miliki Khasiat Tersembunyi

Air bersih di Curug Cipeuteuy
Air bersih di Curug Cipeuteuy [image source]
kamu pun bisa memanjakan dirimu dengan berendam di kolam Curug Cipeuteuy. Konon, kolam alami di sini memiliki khasiat untuk kesehatan.

Kolam Curug Cipeuteuy
Kolam Curug Cipeuteuy [image source]

Berburu Makanan Enak Khas Majalengka

Ilustrasi Lesehan Khas Sunda
Ilustrasi Lesehan Khas Sunda [image source]
Kamu bisa merasakan enaknya olahan makanan kuliner Majalengka. Hanya menempuh perjalanan selama 17 menit, kamu bakal menemukan kedai yang menawarkan makanan sunda yang lezat. Apalagi kalau bukan Rumah Makan Lesehan Khas Sunda Neng Euis. Di kedai ini, kamu bisa memesan minuman yang dapat menghangatkan tubuh usai mandi di air terjun.

Ilustrasi Lesehan Sunda
Ilustrasi Lesehan Sunda [image source]

Mampir Sejenak ke Telaga Nila

Telaga Nila
Telaga Nila [image source]
Destinasi wisata Majalengka yang bisa ditempuh selama 17 menit perjalanan dari Cipeuteuy ini menawarkan perairan super biru. Dengan panjang 80 meter dan lebar 18 meter, kamu pun bakalan puas duduk manis sembari menghirup udara segar khas pegunungan.

Telaga Nila Majalengka
Telaga Nila Majalengka [image source]
Bagaimana, percaya kan jika Majalengka memiliki banyak destinasi wisata alam yang keren? Lalu, kapan nih liburan ke kabupaten di Jawa Barat satu ini?

Tags
Air Terjun Indonesia Jawa Barat Majalengka
Share