4 Tempat Umum yang Dilarang untuk Menerima Panggilan Telepon

Panggilan telepon yang selalu tiba-tiba terkadang membuat kita harus menerimanya saat itu juga. Apalagi panggilan tersebut dari orang penting, tentu tidak bisa ditunda. Namun, saat menerima panggilan, ternyata kita juga perlu memperhatikan tempatnya. Ini dikarenakan, tidak semua tempat bisa digunakan untuk menjawab telepon. Maka dari itu, Traveling Yuk akan mengulas tempat yang dilarang untuk menerima panggilan telepon. Berikut ulasannya. 

Bioskop 

tempat dilarang menerima telepon
Bioskop via shutterstock

Untuk tempat yang satu ini pasti Teman Traveler sudah tahu, yaitu bioskop. Hal ini pun juga sudah menjadi aturan di semua bioskop dan telah diumumkan sebelum film dimulai. Apabila kalian khawatir ada info penting, lebih baik di-silent terlebih dulu selama film dimainkan. Sehingga, kalau ada panggilan tidak akan mengganggu penonton lainnya.

Tapi, untuk menjawab panggilan, alangkah lebih baik untuk keluar studio, supaya suara kalian tidak terdengar oleh pengunjung lainnya. Kalau masih nekat, ya siap-siap saja mendapat tatapan sinis dari penonton lain. Bahkan, bisa saja kelakuan kalian langsung viral di media sosial . 

Tempat Ibadah 

tempat dilarang menerima telepon
Tempat ibadah via shutterstock

Area satu ini juga pasti Teman Traveler tak asing lagi. Adalah tempat ibadah, baik masjid, gereja, vihara dan lain sebagainya. Sama seperti bioskop, sebelum masuk ke tempat ibadah sebaiknya mematikan atau mensenyapkan telepon genggam terlebih dulu.

Jangan sampai nada dering dari telepon kalian mengganggu ibadah orang lain. Begitu juga kalau misalnya ada panggilan telepon, kalian wajib untuk keluar ruangan. 

Perpustakaan  

Perpustakaan via shutterstock

Tempat umum lainnya yang juga dilarang untuk menjawab panggilan telepon yakni perpustakaan. Ini sudah menjadi aturan tertulis dari semua perpustakaan yang ada di dunia. Jadi, kalian tidak ada alasan untuk menerima panggilan di dalam perpustakaan. Meskipun volume suara dikecilkan, tapi tetap saja akan terdengar ke seluruh penjuru ruangan lantaran suasana di sana sangat sepi. 

Jalan Umum 

Tempat umum via shutterstock

Terakhir, ada jalan umum. Mungkin Teman Traveler semua agak heran, karena itu adalah wilayah umum dan tidak ada aturan tertulisnya sama sekali.

Ternyata, alasannya karena banyak orang yang berlalu-lalang akan merasa terganggu kalau kita menggunakan telepon genggam di saat sedang berjalan. Bahkan, bisa juga aksi tersebut dapat menghalangi jalan orang lain. Selain itu, menerima panggilan di jalan umum bisa mengundang tindak kriminal. 

Jadi, itulah tempat umum yang dilarang untuk menerima panggilan telepon. Semuanya bertujuan untuk memberikan kenyamanan orang-orang yang sedang berada di area tersebut. Bagaimana, apa Teman Traveler mau menambahkan? 

Tags
tempat dilarang menerima telepon tips traveling
Share