Alasan Popcorn jadi Menu Wajib di Bioskop, Sudah Pernah Tahu?

Teman Traveler pasti menjumpai popcorn saat menonton film di bioskop. Makanan ringan tersebut jadi pilihan penonton bisa jadi karena rasanya gurih dan harganya tidak menguras kantong. Rupanya terdapat beberapa alasan mengejutkan tentang keberadaan popcorn sebagai menu wajib di bioskop. Penasaran? Yuk, disimak ulasan berikut ini.

Berawal dari Krisis Moneter di Amerika 

popcorn menu wajib bioskop
Krisis moneter di Amerika via shutterstock

Pada tahun 1800-an, popcorn sempat ditolak oleh pihak bioskop di Amerika, karena harganya terlalu murah. Sedangkan saat itu para penonton hampir semuanya berasal dari kalangan elit. Tapi, kondisi berubah ketika menginjak tahun 1930-an, di mana Amerika mengalami krisis moneter berkepanjangan.

Alhasil, banyak masyarakat yang mencari wisata murah yaitu menonton bioskop sambil makan popcorn yang harganya pun terjangkau. Dari sanalah, jajanan ringan yang terbuat dari biji jagung ini sangat diminati. Popcorn akhirnya ditetapkan sebagai menu wajib di bioskop.

Kunyahan Popcorn Tidak Berisik 

popcorn menu wajib bioskop
Kunyahan tidak berisik via shutterstock

Pasti semua orang menginginkan suasana yang kondusif saat menonton film. Paling tidak tempat tersebut harus senyap agar para penonton fokus memahami jalan cerita. Nah, popcorn bisa menjadi pilihan. Sebab merupakan makanan ringan ini yang tidak menimbulkan suara ketika dikunyah. Jadi, ketika Teman Traveler pengin makan popcorn sebanyak apapun, tak perlu sungkan mengunyahnya.

Popcorn Mengenyangkan 

Popcorn mengenyangkan via shutterstock

Walaupun popcorn tergolong sebagai makanan ringan, ternyata ia punya efek cukup mengeyangkan. Mungkin berkat bahan dasarnya terbuat dari jagung yang mengandung karbohidrat. Selain itu, konon popcorn mengandung kalori rendah yang tidak berbahaya apabila dikonsumsi dalam jumlah agak banyak.

Tidak heran popcorn menjadi menu wajib di bioskop, sebab penonton tentunya tidak bisa membawa makanan berat saat menonton film. Selain popcorn, Teman Traveler biasanya ngemil apa di dalam gedung tersebut?

Bisa Menahan Kencing 

Bisa menahan kencing via shutterstock

Popcorn ternyata mampu ‘menahan’ keinginan untuk buang air kecil.
Hal itu disebabkan makanan ringan ini mengandung serat yang tidak menyebabkan perut berkontraksi untuk kencing. Ini, nih, penyebab penting mengapa popcorn jadi menu wajib di bioskop. Tentunya akan cukup memecah fokus apabila harus bolak-balik ke toilet, kan.

Begitulah alasan dibalik munculnya popcorn menjadi menu wajib di bioskop. Hampir semuanya bertujuan untuk memanjakan para penonton film. Jadi, apa kalian akan membeli popcorn saat ke bioskop setelah membaca ulasan di atas?

Tags
Indonesia popcorn menu wajib bioskop tips dan inspirasi Wisata Bioskop
Share