Tempat Terbaik di Korea Selatan untuk Melihat Musim Gugur, Seperti di Drama

Seperti yang kita tahu kalau Korea Selatan mempunyai keindahan tersendiri di setiap musim. Salah satunya musim gugur yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Pasalnya, pemandangannya mirip dengan drama yang ada di drama Korea. Nah, agar liburan Teman Traveler lebih maksimal, ini dia rekomendasi tempat terbaik di Korea Selatan untuk melihat musim gugur. Yuk disimak ulasannya.  

Naejangsan National Park 

korea selatan musim gugur
Naejangsan National Park via instagram/seara3112 

Tempat yang cocok untuk melihat keindahan musim gugur pertama adalah Naejangsan National Park. Ada ratusan pohon yang akan memeriahkan musim gugur dengan warna merah dan kuning. Supaya Teman Traveler bisa melihat kesempurnaan musim satu ini di Naejangsan National Park, datanglah pada akhir Oktober hingga awal November.

Bertempat di Jeongeup-si, Jeollabuk-do, kalian harus menempuh kurang lebih 1.5 jam perjalanan kalau dari Kota Seoul. Meski agak jauh dari pusat kota, kalian tidak akan rugi karena panoramanya sangatlah indah. 

Haneul Park 

korea selatan musim gugur
Haneul Park via instagram/abcnews2794

Di Bulan Oktober, kalian disarankan untuk ke Haneul Park kalau ingin melihat fenomena autumn. Teman Traveler akan melihat pemandangan berbeda, karena bukan daun yang berubah warna, melainkan hamparan rumput ilalang berwarna emas kecoklatan yang akan menyambut kalian.

Tempat yang berlokasi di Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul ini, juga akan menawarkan pesona lain. Berupa pemandangan Seoul dari ketinggian dan juga adanya Seoul Eulalia Festival.

Jirisan National Park 

Jirisan National Park via instagram/martinbenniephotography

Lokasi indah selanjutnya adalah Jirisan National Park. Di akhir Bulan Oktober, warna daun yang berubah merah dan kuning terlihat lebih hidup dibandingkan pemandangan sunset.

Hal ini tentu menarik perhatian para pengunjung yang ingin menyaksikan sekaligus mengabadikan momen dari musim gugur. Liburan musim gugur Teman Traveler di sana juga akan lebih berkesan, lantaran ada Crimson Leaves Festival yang dilakukan setiap autumn

Seoul Forest 

Seoul Forest via instagram/vcrsstm

Apabila tak ingin jauh dari pusat kota, bisa datang ke Seoul Forest. Tepatnya di tepi Sungai Han alias Hangang. Di sana kalian akan melihat sebuah hutan kecil yang dedaunannya berubah menjadi warna kuning.

Teman Traveler bisa dengan puas berfoto di Seoul Forest, karena ada banyak spot cantik yang bisa digunakan. Datanglah pada Bulan Oktober sampai awal November, karena warna dari daun sangat menyala. 

Ternyata, ada banyak sekali tempat terbaik di Korea Selatan untuk melihat musim gugur. Ada yang berlokasi di pusat Seoul hingga harus menempuh beberapa jam perjalanan terlebih dulu. Bagaimana, mirip dengan yang ada di Drama Korea atau tidak? 

Tags
Korea Selatan Luar negeri Musim Gugur Wisata
Share