Restoran Single di Seoul, Cocok Kalau Lapar Tapi Pengin Sendiri

Makan sendirian kini sudah menjadi kebiasaan, apalagi bagi yang hidup sendiri maupun memang sedang ingin saja. Tidak terkecuali di Korea Selatan, oleh karena itu tersedia beberapa restoran single di Seoul. Semua unsur di sana disesuaikan untuk yang sendirian, mulai dari penataan tempat duduk sampai jumlah menu.

Cafe A:Re (?? ??)

Kursi Single di Cafe Are via Instagram @rainhooooo
Kursi Single di Cafe Are via Instagram @rainhooooo

Cafe A:Re sering juga disebut sebagai single’s cafe, karena mereka menyediakan meja dan kursi yang diperuntukkan satu orang. Spot tersebut dilengkapi dengan rak buku lengkap dengan isinya dan soket listrik. Tempat ini memang bukan hanya dipakai sebagai tempat icip makanan penutup tapi juga belajar maupun laptopan.

Menu dessert yang dapat Teman Traveler icip menu andalannya yaitu tiramisu cake, dengan harga Rp65 ribuan. Cafe A:Re berlokasi di 21 hongik-ro 6-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu. Kurang lebih berjarak sekitar 500 meter dari pemberhentian bus di Hongik University.

Ichi-Men (???)

Dibatasi Sekat yang Bisa Dibongkar Pasang di Ichi-Men via Instagram @seansison
Dibatasi Sekat yang Bisa Dibongkar Pasang di Ichi-Men via Instagram @seansison

Ichi-Men merupakan restoran single di Seoul yang khusus menyajikan ramen khas Jepang. Tidak usah khawatir kalau makan sendirian di sini, karena masing-masing mejanya dibatasi sekat. Di depan masing-masing customer terdapat ruangan yang ditutupi kain, dari situlah pesanan disampaikan. Setiap meja juga disediakan keran minum sendiri-sendiri.

Bukan hanya tata ruang mejanya yang unik, cara pemesanannya juga tidak kalah menarik. Mulai dari pesan sampai membayar, semuanya memakai mesin canggih.

Oh ya, seandainya makan di sini bareng teman masih bisa, kok. Karena sekatnya bisa dibongkar-pasang. Mau mencoba saat liburan di Seoul? Langsung melipir ke 72-1 Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul. Jangan lupa bawa uang sekitar Rp80 ribuan.

Hongo (??)

Makan Langsung Ngadep Koki di Hongo via Instagram @_jihee609
Makan Langsung Ngadep Koki di Hongo via Instagram @_jihee609

Hongo menjadi salah satu restoran single di Seoul. Bahkan sudah terlihat dari namanya, yang merupakan kependekan dari ‘makan daging sendirian’. Tempat makan ini menyediakan satu paket daging plus bahan lainnya serta pemanggang individu.

Meja dan kursi yang disediakan langsung menghadap kepada sang koki. Jadi tidak perlu ada tekanan harus ngobrol dengan orang di sekitar.

Kalau mau menjajal sensasi bakar daging sendirian, siapkan budget mulai dari Rp300 ribuan per paket. Langsung meluncur saja ke 17 Yongsan-dong 2-ga, Yongsan-gu, Seoul. Dapat dijangkau dari halte bus Bosung Girls’ High School, selama kira-kira 5 menit jalan kaki.

First Story (??? ??)

Makan Sendirian di First Story via Instagram @2s_mi
Makan Sendirian di First Story via Instagram @2s_mi

First Story merupakan restoran single di Seoul yang berada di 811-3 Yeoksam-dong, Gangnam-gu. Teman Traveler yang lagi pengin BBQan sendirian bisa datang ke tempat makan ini, dengan budget kurang lebih Rp100 ribuan.

Di sini disediakan meja bar yang langsung menghadap kepada koki, untuk para solo diners. Porsi satu setnya pun disesuaikan supaya tidak kebanyakan. Teman Traveler juga akan diberi single grill.

Jadi tidak perlu bingung kalau pengin makan sendirian, ya? Teman Traveler lebih suka kulineran solo atau mengajak kawan?

Tags
Korea Selatan kuliner Luar negeri restoran Restoran single di Seoul Seoul
Share