5 Tempat Romantis di Indonesia, Bikin Hubungan Jadi Semakin Manis

Advertisement

Ingin referensi tempat romantis dan instagramable untuk Teman Traveler kunjungi bersama pasangan? Coba kunjungi 5 destinasi wisata berikut ini. Dijamin bikin kalian berdua makin erat dan rekat dalam romansa yang hangat!

1. Taman Sari Jogja

Image may contain: one or more people, people sitting and water
Taman Sari Jogja via Instagram/hyrnandaera

Destinasi wisata yang satu ini didirikan Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1758-1765. Awalnya, Taman Sari diperuntukkan sebagai tempat peristirahatan sekaligus pemandian putri-putri Keraton Jogja. Seiring berjalannya waktu, taman ini dibuka sebagai destinasi wisata publik.

Daya tarik tempat ini adalah kolam pemandiannya yang estetik ditambah desain bangunannya yang memadukan unsur klasik dan tradisional Jogja. Tanaman dan pepohonan hijaunya turut menambah kesan syahdu dan romantis Taman Sari Jogja.

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Image may contain: one or more people, people standing, mountain, sky, outdoor, nature and water
Danau Toba via Instagram/visit_sumut

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu destinasi ‘Bali Baru’ ini? Tempat wisata ini menyajikan pemandangan danau yang cantik dan menawan ditambah pepohonan hijau beserta tanamannya yang beraneka warna dan rupa.

Udaranya yang sejuk semakin menambah suasana romantis di sini. Sangat cocok buat pasangan baru yang hendak berlibur dengan mencari suasana alam. Selain itu, Teman Traveler bisa menikmati aneka tempat wisata hits di sekitar Danau Toba.

3. The Onsen Hot Spring Batu

Image may contain: one or more people, people standing, sky, outdoor and nature
Onsen Hot Spring Batu via Instagram/freedayphoto

Meskipun baru resmi dibuka di bulan Desember 2017, destinasi wisata dan resort ini sudah menyedot perhatian banyak pengunjung di sana. Tempatnya yang asri ditambah nuansa Jepangnya yang terasa autentik membuat kita sedang berada di Jepang.

Selain itu, udaranya yang sejuk dengan pemandangan tanaman-tanaman khas Negeri Sakura seperti Tabebuya menambah unsur romantis tempat ini. Sudah banyak pasangan yang melaksanakan foto pre-wedding di sini.

4. Gemitir Garden Farm, Bali

Image may contain: one or more people and flower, tempat romantis
Gemitir Garden Farm via Instagram/leeande_lvphotography

Salah satu tempat romantis dan instagramable yang harus Teman Traveler kunjungi bersama pasangan adalah Gemitir Garden Farm. Berlokasi di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, destinasi ini sangat mudah ditemui karena letaknya yang membentang di sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani.

Di sini, kalian akan melihat hamparan bunga marigold atau gemitir yang biasa dipakai sebagai persembayangan umat Hindu Bali. Selain sakral, ladang ini nampak romantis dan asri karena berhias kuningnya bunga ini, ditambah pemandangan pegunungan Bali yang cantik. Bikin betah buat memadu kasih di sini!

5. Pantai Apparalang, Sulawesi Selatan

Image may contain: one or more people, ocean, outdoor, nature and water, tempat romantis
Pantai Apparalang via Instagram/ogitravel

Tempat wisata bahari ini berlokasi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Apparalang memiliki hamparan tebing yang menjulang tinggi disertai batu karang yang cantik dan memukau mata.

Sayangnya, karena tidak memiliki pesisir, Teman Traveler harus memanjat bukit yang ada di sini guna menikmati pemandangan pantai. Justru karena bisa melihat deburan pantai dari kejauhan, lengkap dengan jejeran tebing yang menawan, membuat suasana jadi damai dan romantis. Cocok buat dijadikan foto pre-wedding, loh!

Itulah tadi deretan tempat romantis dan instagramable di Indonesia yang bisa Teman Traveler kunjungi bersama pasangan. Jangan lupa bagikan pengalaman kalian di sini, ya!

Advertisement
Tags
Batu danau toba Indonesia Jogja Malang Sulawesi Selatan Sumatera Utara Taman Sari tempat romantis dan instagramable Wisata Yogyakarta
Share