Jangan Hanya ke Danau Toba, Ini Wisata Sekitarnya yang Bisa Kamu Nikmati

Advertisement

Danau Toba memang sudah terkenal, bahkan sampai ke dunia internasional. Tidak heran, mengingat pemandangan indah yang ditawarkan oleh objek wisata Sumatera Utara ini. Ternyata di sekitarnya ada beberapa tempat wisata lain yang tidak kalah indah. Jangan lupa mampir dan sekali jalan kamu akan mendapat banyak keseruan.

1. Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele
Menara Pandang Tele via Instagram/@rezii_ijie

Ini adalah tempat yang tepat jika kamu ingin menikmati indahnya Danau Toba dari ketinggian. Menara pandang tele dibagi menjadi tiga area dengan ketinggian berbeda. Pengunjung yang ingin masuk diharuskan membayar tiket masuk yang murah. Jika lelah mendera, bisa istirahat di warung makan sambil menikmati berbagai macam hidangan. Lokasinya ada di Turpuk Limbong, Kabupaten Samosir.

Menara Pandang Tele
Menara Pandang Tele via Instagram/@fannyjlputri

2. Kebun Raya Samosir

Kebun Raya Samosir
Kebun Raya Samosir via Instagram/@eviamelianasidabutar

Menikmati kaldera terbesar di dunia akan semakin lengkap dengan mengunjungi Kebun Raya di Desa Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ini. Ada berbagai macam koleksi flora seperti jenis pinus endemik, tumbuhan obat, pewarna alam, penghasil buah dan kayu hingga tanaman hias pegunungan. Di sini pengunjung bisa santai sambil menikmati udara segar.

Kebun Raya Samosir
Kebun Raya Samosir via Instagram/@eviamelianasidabutar

3. Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso via Instagram/@farhanahmash

Air Terjun Sipiso-piso berada di Kabupaten Karo dan posisinya juga dekat dengan Danau Toba. Karena berada di ketinggian yang mencapai 800 mdpl, maka udara di sekitar air terjun begitu sejuk. Ditambah lagi dengan pepohonan rindang dan indahnya tebing bebatuan. Tingginya mencapai 120 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso via Instagram/@aidil_2afuan

4. Bukit Senyum

Bukit Senyum
Bukit Senyum via Instagram/@andi.motret

Puncak bukit memang menjadi tempat yang paling pas untuk melihat Danau Toba. Hal yang sama juga akan kamu rasakan begitu berkunjung ke Bukit senyum di Motung. Ada tempat santai yang telah disediakan, kamu bisa datang bersama orang tersayang. Saat tiba waktu senja, pesona matahari tenggelam akan membuat kamu terpana.

Bukit Senyum
Bukit Senyum via Instagram/@achmad_syahfrizal

Itulah beberapa tempat wisata di sekitar Danau Toba yang bisa kamu datangi untuk liburan bersama keluarga. Utarakan rasa sayang dan persembahkan keindahan alam.

Advertisement
Tags
danau toba Indonesia Sumatera
Share