Lokasi Menyantap Orem-orem di Malang, Kuliner Kuah Citarasa Nendang

Advertisement

Orem-orem merupakan kuliner khas Malang yang biasanya berbahan dasar irisan tempe goreng, suwiran ayam lalu disiram dengan kuah santan. Biasanya disajikan bersama dengan lontong. Sepintas, orem-orem ini menyerupai sayur lodeh dengan citarasa gurih, pedas, dan juga manis lantaran ditambah kecap. Bagi warga Malang, orem-orem sudah tidak asing lagi. Nah, berikut ada empat lokasi yang bisa dijadikan destinasi jika ingin menyantap orem-orem di Malang.

Orem-orem Arema

Seporsi Orem-orem Arema yang nikmat, Via Instagram purbasari
Seporsi Orem-orem Arema yang nikmat, Via Instagram purbasari

Salah satu lokasi yang sangat terkenal untuk menyantap seporsi orem-orem enak adalah Orem-orem Arema yang terdapat di Jl. Blitar No 14, Lowokwaru, Malang. Lokasi kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 1995 yang lalu dan pemiliknya adalah Alex Suprapto yang menjaga resep orem-orem dari ibunya. Lokasi yang tepat menikmati orem-orem dengan rasa yang nikmat.

Orem-orem Pak Tikmanan

Orem-orem Pak Tik, Via instagram malangfoodies
Orem-orem Pak Tik, Via instagram malangfoodies

Orem-orem Pak Tikmanan atau yang lebih terkenal dengan Orem-orem Pak Tik atau Orem-orem Comboran ini berada di daerah Comboran. Orem-orem Pak Tik sudah ada sejak tahun 1967 tahun yang lalu. Sebelum berjualan orem-orem, ternyata Pak Tikmanan terlebih dahulu menjual angsle keliling. Melihat peluang yang bagus dari orem-orem ia memutuskan untuk berganti menjual kuliner khas Malang tersebut. Kelezatan orem-orem Pak Tik ini bahkan sudah pernah dicicipi oleh almarhum pakar kuliner Bondan Winarno.

Orem-orem Pak Syahri

Orem-orem Pak Syahri, Via Instagram nyonyokecil
Orem-orem Pak Syahri, Via Instagram nyonyokecil

Mangkal di Jl. Gatot Subroto, Malang, Orem-orem pak Syahri ini juga menjadi salah satu yang banyak memiliki pelanggan. Buktinya, saat ke sini kamu akan melihat antrian para pembeli. Saking antrinya, tidak jarang para pembeli akan terlihat sampai pinggir jalan. Warungnya memang sederhana, tapi rasa orem-oremnya begitu luar biasanya.

Orem-orem Pak Mahmudi

Orem-orem Pak Mahmudi, Via Instagram nurindahratnasari
Orem-orem Pak Mahmudi, Via Instagram nurindahratnasari

Tak kalah legendaris dari yang sebelum-sebelumnya ada Orem-orem Pak Mahmudi yang berlokasi di depan Pasar Singosari, Kabupaten Malang. Sang pemilik sudah berjualan sejak tahun 1975 yang lalu. Dalam seporsi orem-orem di sini biasanya ada tempe goreng, kerupuk, dan juga telur asin. Ditambah sambal dan juga kecap manis, bikin rasanya makin mak nyuss.

Bakso Malang memang memiliki citarasa yang sangat memikat. Tapi jangan lupa juga banyak sekali kuliner khas lainnya yang antri untuk dicicipi kelezatannya. Masukkan orem-orem dalam list makanan yang ingin kamu cicipi saat sedang traveling ke Malang ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Malang orem-orem di Malang orem-orem khas Malang tempat menyantap orem-orem di malang
Share