Kafe Instagenic di Makassar, Nongkrong Seharian Nggak Akan Bosan

Advertisement

Makassar sebagai kota metropolitan membuat kegiatan hangout generasi milenial bertambah sering dilakukan. Kafe dengan konsep yang unik pun semakin menjamur baru-baru ini. Jika kamu sedang di Makassar, coba kunjungi 6 rekomendasi Travelingyuk ini untuk mehilangkan rasa suntuk.

1. Urbanistbox, Foodcourt dengan Jejeran Container yang Kekinian

Urbanistbox [image source]
Mengusung konsep Industrial, Foodcourt ini terdiri atas jejeran container yang bertumpuk menjadi 2 lantai dan berisi beberapa tenant. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan co-workspace jadi kamu tak perlu khawatir terganggu keramaian saat sedang bekerja. Urbanistbox terletak di Jalan Pelita Raya No. 2.

Nongkrong di Urbanistbox [image source]

2. Party Girls Bubble, Cocok untuk Kamu yang Ingin Pesta

Party Girls Bubble [image source]
Party Girls Bubble memiliki desain yang feminim dan dominasi warna yang manis. Berlokasi di Jalan Boulevard Ruko Jasper 2 No. 21, tempat ini juga bisa dipakai untuk mengadakan pesta mini maksimal 25 orang. Varian menu ala Taiwan-Hongkong menjadi suguhan bagi para pengunjung kafe.

Suguhan makanan di Party Girls Bubble [image source]

3. La Buana Cafe & Resto, Pas untuk Menikmati Sore Hari

La Buana Cafe & Resto [image source]
La Buana Cafe & Resto terletak di Jalan Urip Sumoharjo No. 60. Kafe ini memiliki konsep taman dengan berbagai tanaman yang menghiasi area kafe baik indoor maupun outdoor. Pisang Epe’ menjadi menu andalan dengan harga Rp 25.000 per porsinya.

Sajian minuman di La Buana Cafe & Resto [image source]

4. Masakini Food & Gallery, Setuhan Ala Vintage yang Memukau

Masakini Food & Resto [image source]
Masakini Food & Gallery terletak di Jalan Pengayoman No. 34 Makassar. Konsep industrial dan sentuhan vintage membuat pengunjung betah nongkrong di tempat ini. Selain itu, menu yang disuguhkan merupakan perpaduan antara Asia dan Eropa dengan harga sekitar Rp 20.000 hingga Rp 200.000.

Makanan di Masakini Food & Gallery [image source]

5. Mark Trees Cafe, Nuansa Alami yang Menenangkan

Mark Trees Cafe [image source]
Terletak di Jalan Gunung Batuputih No. 2, Mark Trees Cafe menyajikan ketenangan dan nuansa alami. Di bagian dalam terdapat pohon yang masih dibiarkan seperti aslinya. Coffeshop ini memiliki varian menu dengan harga mulai dari Rp 20.000-an saja.

Sajian kopi di Mark Trees Cafe [image source]

6. Kampung Popsa, Suguhan Panorama Sunset yang Mempesona

Kampung Popsa [image source]
Kampung Popsa terletak di Jalan Ujung Pandang No. 4, tepat di depan Benteng Rotterdam. Awalnya tempat ini merupakan pusat perkumpulan komunitas olahraga air yang kemudian disulap menjadi foodcourt. Suguhan pemandangan sunset dari tepi laut menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Senja di Kampung Popsa [image source]
Itulah 6 rekomendasi tempat nongkrong di Makassar yang bisa dikunjungi saat malam minggu. Jangan lupa ajak pasangan kamu ya!

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share