Tempat Menginap Unik di Jogja dengan Sentuhan Mural, Nggak Sampai 100 Ribuan Lho!

Advertisement

Tak sulit untuk temukan akomodasi di kota Gudeg. Mulai dari yang berbudget, mewah, hingga yang aneh sekalipun ada di kota ini. Tempat menginap unik di Jogja yang akan dibahas kali ini yakni hadir dengan sentuhan mural yang menarik. Kalau Teman Traveler anak sosial media, deretan akomodasi di bawah ini cocok banget pagi penggila Instagram. Selain itu, dengan harganya yang murah tentu menarik perhatian solo traveler. Di mana aja ya? Simak yuk!

Abrakadabra Artbnb

Abrakadabra Artbnb
Abrakadabra Artbnb via Instagram/abrakadabraartbnb

Unik dan beda dari yang lain, kalau Teman Traveler pecinta seni bisa banget untuk berkunjung ke Abrakadabra Artbnb yang bertempat di Jl. Minggiran Baru No.19, Mantrirejon. Penuh dengan sentuhan mural yang terdiri dari berbagai warna menarik, akomodasi ini terkesan instagenic.

Teman Traveler yang ingin menginap bisa siapkan budget mulai dari Rp70.000 per malamnya di dorm campuran. Untuk fasilitasnya sendiri, tamu dimanjakan dengan kolam renang, perpustakaan, ruang permainan, dan hiburan lain berupa pertunjukkan musik langsung.

Happy Buddha

Happy Buddha Jogja
Happy Buddha Jogja via Instagram/tmuslich

Tempat menginap unik di Jogja lainnya datang dari Happy Buddha yang berlokasi di Jl. Prawirotaman 1 MG III/537C, Mergangsan. Memiliki ruangan yang nyaman untuk beristirahat, tamu dibuat tertarik dengan adanya bermacam-macam mural yang tertera di dinding hostel dan kamar. Banyak juga dari tamu yang berfoto-foto dengan latar belakang cantik ini. Jika tertarik, siapkan biaya mulai dari Rp65.000 untuk per malamnya ya.

3di Backpacker

3di Backpacker
3di Backpacker via Instagram/3di_guesthouse

Hadir dengan sentuhan mural unik di kamar dan bangunan hostel, 3di Backpacker ini bisa dijumpai di Jl. Pugeran timur MJ2/594A, Mantrirejon. Tamu akan diberikan sensasi bermalam seperti di rumah sendiri karena suasananya yang homey. Dengan menyiapkan budget mulai dari Rp70.000 per malam saja, tamu sudah bisa bersitirahat di dorm dengan ruangan yang terpisah untuk pria dan wanita. Jika ingin beristirahat saja di dalam hostel, juga bisa membaca buku yang tersedia di perpustakaan.

Hostel Hati Hati

Hati Hati
Hati Hati via Instagram/hatihatijogja

Bertempat di Jl. Sidoluhur, Hati Hati ini memiliki letak yang cukup strategis dengan tempat wisata seperti Museum Perjuangan yang bisa dijangkau dengan 6 menit berjalan kaki dari tempat menginap. Juga tak kalah menarik, hostel satu ini hadir dengan sentuhan mural dengan warna nyentrik.

Selain sering dijadikan sebagai latar belakang para tamu yang ingin selfie, kamar juga punya suasana yang nggak kalah nyaman. Apalagi, harganya yang ramah di kantong yakni berkisar mulai dari Rp80.000 saja per malam di dorm campuran berkapasitas enam orang.

Edu Hostel

Edu Hostel
Edu Hostel via Instagram/septasandy48

Kekinian dan unik, Edu Hostel merupakan tempat menginap yang ramah kantong bagi para backpacker. Siapkan biaya mulai dari Rp80.000 saja per malam, tamu sudah bisa beristirahat dengan nyaman di dorm terpisah untuk wanita dan pria berkapasitas enam orang. Dengan biaya tersebut tamu juga telah mendapatkan bonus sarapan.

Selain tidur dengan nyaman, Teman Traveler juga bisa beristirahat di rooftop dengan suasana cozy. Hostel yang memiliki alamat di Jl. Let Jen Suprapto 17, Ngampilan ini letaknya berada di pusat kota. Tamu hanya perlu berjalan berkendara selama 7 menit sudah bisa sampai di kawasan Malioboro dari hostel.

Rumah Kita BnB

Rumah Kita BnB
Rumah Kita BnB via Instagram/rumahkitabnb

Rumah Kita BnB punya suasana yang nyaman dan bikin betah untuk berlama-lama. Mural yang ada di sini, terkesan lebih kalem daripada yang sebelumnya. Bunga-buga, rerumputan, mendominasi dinding tempat menginap satu ini. Tamu bisa besantai di sebuah ruangan lengkap dengan kursi empuk yang bikin susah untuk beranjak.

Tempat menginap unik di Jogja yang berada di Jl. Ngadinegaran Gang Cempaka MJ3 No.45, Mantrirejon ini pun tak sulit dijumpai. Bertempat di pusat keramaian, tamu bisa berkunjung ke alun-alun kidul dengan berjalan kaki selama 5 menit dari tempat menginap. Biaya yang dikeluarkan berkisar mulai dari Rp80.000 saja untuk semalam.

Jadi, itulah cuplikan tempat menginap unik di Jogja dengan sentuhan mural. Kira-kira mana nih yang sesuai dengan budget dan gayamu?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jogja Indonesia Jogja sentuhan mural di jogja tempat menginap unik di jogja
Share