Pilihan Tempat Menginap Nyaman Agar Bisa Nikmati Wakatobi yang Lebih Hakiki

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Akomodasi di Wakatobi, Sulawesi Tenggara Akomodasi di Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Kecantikan Indonesia bisa dinikmati di setiap sudut dari negeri tersayang ini. Tak hanya memiliki Pulau Dewata yang keindahannya mendunia, tanah air kita ini juga punya deretan pulau menawan salah satunya adalah Wakatobi. Kabupaten ini merupakan permata dari Sulawesi, keindahannya sanggup membius siapapun yang datang. Di bawah ini ada 4 tempat menginap yang Travelingyuk rekomendasikan saat liburan di Wakatobi. Sudah siap?

Wakatobi Dive Resort

Wakatobi Dive Resort
Wakatobi Dive Resort [image source]
Salah satu pesona Wakatobi adalah biota lautnya yang luar biasa indah. Menginap saja di Wakatobi Dive Resort yang berlokasi di Lamanggau, Tomia. Selain snorkeling dan menyelam di pulau ini, kunjungi juga Benteng Patua, bukti bahwa sejak zaman dahulu militer sudah masuk Wakatobi. Deretan kamar di resort ini masing-masing disediakan tangga yang langsung menuju pantai. Serasa sedang berlibur di pulau pribadi, kan? Jadi malas pulang, deh.

Kamar di Wakatobi Dive Resort
Kamar di Wakatobi Dive Resort [image source]

Patuno Resort Wakatobi

Patuno Wakatobi
Patuno Wakatobi [image source]
Wakatobi terdiri dari banyak pulau yang semuanya menarik untuk dikunjungi satu per satu. Salah satunya adalah spot dari Patuno Dive Resort, yaitu Pulau Wangi-wangi. Ini merupakan gerbang masuk ke Taman Nasional Wakatobi. Sudah ada Bandara Matahora di pulau ini, sehingga tak susah bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan menetap di Patuno Resort. Kamu akan menyaksikan tradisi tawuran massal yang diakhiri dengan bermaaf-maafan jika liburan di pulau ini saat Idul Fitri.

Patuno Wakatobi Resort
Patuno Wakatobi Resort [image source]

Wasabi Nua Hotel

Wasabi Nua Hotel
Wasabi Nua Hotel [image source]
Masih di Pulau Wangi-wangi, ada lagi tempat menginap kece dan murah meriah yang bisa kamu coba. Adalah Wasabi Nua yang terletak di Jalan Poros Sombu Bandara dan lokasinya berada di sebuah karang. Ada jembatan kayu sederhana yang menjadi penyeberangan dari pulau lainnya. Dikelilingi air laut yang super jernih. Cantik sekali, bukan? Yakin tak ingin mencoba bermalam di sini?

Wasabi Nua
Wasabi Nua [image source]

Hoga Dive Resort

Hoga Dive Resort
Hoga Dive Resort [image source]
Pilihan lainnya adalah Hoga Dive Resort yang berada di Pulau Hoga, Kadelupa. Yang satu ini merupakan titik favorit para penyelam profesional. Meski tempat menginap di pulau ini terbilang sederhana, namun panorama yang disuguhkan sungguh luar biasa indah. Tak hanya kehidupan bawah lautnya yang istimewa, putihnya pantai pasir dan hijaunya alam di sekitar membuat betah setiap turis yang datang.

Hoga Island
Hoga Island [image source]
Lupakan sejenak Bali dan Lombok, ada banyak bagian Indonesia yang indahnya tak terbantahkan. Wakatobi termasuk salah satu destinasi yang wajib masuk dalam daftar tujuan liburanmu. Bagaimana, setuju kan?