5 Spot Kece Alam Bawah Laut Indonesia, Buruan Belajar Renang

Banyak alasan yang membuat traveler menyerah sebelum belajar renang dan menyelam di laut. Padahal, bahari Indonesia sangat menarik untuk dinikmati. Bukan hanya taman laut alami yang menakjubkan, tapi juga ada objek wisata buatan yang mengagumkan. Beberapa di antaranya ada di bawah ini!

Nusa Ceningan, Bali

Nusa Ceningan
Nusa Ceningan [image source]
Jika kamu mengenal Nusa Lembongan dan Nusa Penida, maka di tengah-tengahnya adalah Nusa Ceningan. Pulau yang terletak di Kabupaten Klungkung, Bali ini tak begitu luas namun memiliki pemandangan dasar laut yang menawan. Beragam patung Budha ditenggelamkan dan sangat menarik untuk diselami. Sementara di sisi lain banyak karang serta satwa laut yang menggemaskan. Kendati letak patung tersebut cukup dalam, namun kamu pasti berkeinginan snorkeling di objek wisata ini.

Nusa Ceningan
Nusa Ceningan [image source]

Gili Meno

Gili Meno
Gili Meno [image source]
Salah satu destinasi wisata Lombok yang populer di kalangan turis adalah tiga gili. Nah, Meno adalah salah satunya. Memiliki luas paling kecil di antara kedua temannya, Gili Meno menawarkan pesona eksotis tak kalah dari pulau kecil di sekitarnya. Tidak hanya melihat penangkaran penyu, kamu bisa puas menjelajah alam bawah laut di perairan pulau ini. Selain berbagai ikan-ikan lucu, kamu juga bisa melihat banyak patung eksotis di dasar laut. Yap, pemandangan patung ini sangat mengagumkan meski beberapa waktu lalu sempat dikritik beberapa netizen lantaran terlalu vulgar.

Gili Meno
Gili Meno [image source]

Amed Bali

Amed Bali
Amed Bali [image source]
Ada tempat di Bali yang menawarkan keindahan alam super fantastis dan dijamin bakal membuatmu ingin nyebur yaitu laut Jemeluk, Amed. Dengan airnya super bening serta biota laut yang cantik membuat siapapun terpesona untuk menyelam di sini. Bukan hanya itu saja, ada spot buatan yang juga tak kalah menarik dengan keindahan bawah luat Nusa Ceningan. Ya, di sini ada beberapa patung keren yang sengaja ditenggelamkan. Adapun jenis patung tersebut antara lain patung mermaid, barong, patung kepala manusia dan banyak lainnya.

Patung di Amed Bali
Patung di Amed Bali [image source]

Gili Ketapang, Probolinggo

Gili Ketapang Probolinggo
Gili Ketapang Probolinggo [image source]
Bagi traveler, nama Gili Ketapang cukup asing. Bagaimana tidak, destinasi wisata Probolinggo ini masih baru dan tentu saja menawarkan keindahan yang tak ada duanya. Selain alam yang menakjubkan, pengunjung yang datang bakalan terpesona ketika mengintip alam bawah laut Gili Ketapang. Beragam batu dengan tulisan lucu memadati beberapa area. Hampir semua batuan tersebut menjadi rumah bagi ikan-ikan lucu. Hingga saat ini, spot kece tersebut sering dijadikan tujuan wisatawan untuk snorkeling. Wah, berminat untuk menyusul mereka dan bertemu dengan ikan nemo bukan?

Gili Ketapang
Gili Ketapang [image source]

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang Lampung
Pulau Pahawang Lampung [image source]
Taman laut paling indah boleh saja disabet Bunaken atau Wakatobi. Namun, kamu pun juga bakalan terpesona ketika mengintip keindahan laut di Pulau Pahawang yang ada di Lampung. Pulau kecil yang terletak di Kabupaten Pesawaran  ini memiliki taman laut buatan yang cukup menarik untuk diselami. Selain beberapa batu nama yang ditenggelamkan, ada pula ragam ikan yang mencuri perhatian di sekitar taman objek wisata buatan tersebut. Usai menyelami lautan, kamu pun bisa menikmati sunrise di pulau ini. Tentu saja sempurna dan bikin kamu ingin segera belajar renang dan menyelam.

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang [image source]
Meski buatan, keindahan dari alam bawah laut di lima tempat di atas sangat menakjubkan bukan? Bagaimana, masih takut tapi ingin segera menyelam cantik objek wisata tersebut? Coba saja lihat tips belajar menyelam bagi pemula yang sudah Travelingyuk bagikan untukmu.

Tags
Bali Indonesia Jawa Timur Lampung Nusa Ceningan Probolinggo Wisata
Share