Tempat Menginap di Jogja dekat Sungai, Sensasi Liburan ala Pedesaan

Advertisement

Ditengah padatnya perkotaan, wisata Jogja selalu berhasil menampilkan sisi lembutnya. Walau tampak ramai wisatawan, beberapa daerah masih memiliki keindahan yang masih terjaga kealamiannya. Teman Traveler pun dapat merasakannya di sejumlah tempat menginap di Jogja dekat sungai berikut. Ingin nikmati liburan dengan sensasi tinggal di pedesaan? Catat daftarnya ya!

Joglo Plawang Boutique Villa & Resort, Spa

Joglo Plawang, via Instagram/retnie

Seperti berada di dimensi lain, Joglo Plawang menawarkan suasana yang tenang. Cocok dijadikan lokasi untuk me time, sebaiknya Teman Traveler menghabiskan waktu selama dua hari atau lebih di sini. Terlebih kalian dapat mendengar suara air yang mengalir di sungai dari dalam kamar.

Tempat menginap di Jogja dekat sungai, via Instagram/pan_ji

Tamu juga diperbolehkan untuk sekaligus bermain di air. Resort berbentuk rumah tradisional Jogja berikut memasang tarif sebesar Rp637 ribu per malam. Joglo Plawang beralamat di Jl. Pakem Turi Km.5, Girikerto, Turi, Karanggawang, Kec. Sleman.

The Riverside Jogja

The Riverside, via Facebook/The Riverside Jogja [discover Jogja from here]

The Riverside merupakan tempat menginap yang nggak kalah menarik. Nuansa pedesaan langsung terasa begitu menapakkan kaki di sini. Hal tersebut tampak dari cottages yang terbuat dari material kayu, sungai yang mengalir, serta lokasinya yang jauh dari kebisingan kota.

Terletak di pinggir sungai, via Instagram/deeyagram

Teman Traveler dapat menikmati pemandangan sungai dari atas kolam renang. Riverside terletak di Dusun Kalireso, RT1, RW17, Sleman. Tarif sekali menginap berkisar mulai dari Rp825 ribu.

Khayangan Resort

Khayangan Resort, via Instagram/khayanganresort

Khayangan Resort berada di kawasan pedesaan yang tentram. Selain dikelilingi sawah, pada sisi barat juga terdapat sungai yang mengalir sehingga menambah ketenangan. Teman Traveler dapat menikmati santapan sembari memandangan sungai di tepian.

Makan di pinggir sungai, via Instagram/tanianugraheni

Begitu eksotis dan menawarkan sensasi berbeda, budget yang harus dikeluarkan per malam berkisar mulai dari Rp570 ribu per malam. Khayangan Resort beralamat di Jl. Balong, Ngepas Lor, Ngepalor, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Villa Pohon

Villa Pohon, via Instagram/rahardhiaaa13

Satu lagi nih, tempat menginap yang benar-benar berada di pinggir sungai yakni Villa Pohon. Kalian yang penasaran bisa langsung berkunjung ke alamatnya yang berkediaman di Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman.

Bermain di sungai, via Instagram/villa_pohon_jogja

Suara alir yang mengalir cocok banget nih untuk menghilangkan stress sesaat. Rumah ini dapat menampung sebanyak 12 orang dengan tiga kamar tidur. Kocek yang diperlukan untuk menginap selama semalam yakni sebesar Rp655 ribu.

Kalau Teman Traveler sedang dilanda stress atau hanya ingin berlibur ke tempat yang tenang, maka sederet tempat menginap di Jogja dekat sungai tadi bisa dicoba. Jadi makin yakin untuk segera memesan kamar?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jogja Indonesia Jogjakarta Tempat Menginap Dekat Sungai di Jogja
Share