Tempat Menginap di Banyuwangi dekat Pantai Boom, Singgah Setelah Hadiri Festival Gandrung Sewu

Banyuwangi, kabupaten yang berada di kawasan Tapal Kuda, ujung paling timur di Pulau Jawa ini merupakan penghubung utama antara Pulau Bali dengan Jawa. Ada banyak acara kebudayaan, salah satunya adalah Festival Gandrung Sewu pada tanggal 20 Oktober, biasanya diselenggarakan di Pantai Boom. Nah berikut adalah 4 tempat menginap di Banyuwangi yang berjarak dekat dengan lokasi pelaksanaan acara. Catat, ya.

Ritma Guesthouse Syariah

Ritma Guesthouse Syariah via Facebook
Ritma Guesthouse Syariah via Facebook Hotel&Homestay Banyuwangi

Tempat menginap di Banyuwangi yang terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim Nomor 4 Penganjurang, Banyuwangi ini tepat bagi Teman Traveler yang sedang berhemat tapi tetap ingin datang ke Festival Gandrung Sewu. Siapkan saja kocek Rp175 ribu, sudah bisa bermalam di kamar single bed di guesthouse ini. Tidak perlu khawatir rindu rumah, karena tempat ini mengusung konsep rumahan dengan dominasi perabot kayu, serta disediakan ruang berkumpul nyaman. Ditambah lagi lokasinya tidak jauh dari Pantai Boom, ditempuh selama kurang lebih 7 menit dengan kendaraan bermotor.

Nini Pondok

Serasa di Rumah Kalau Menginap di Nini Pondok via Facebook Nini Pondok
Serasa di Rumah Kalau Menginap di Nini Pondok via Facebook Nini Pondok

Nini Pondok merupakan tempat menginap di Banyuwangi yang mempunyai desain ala rumah Jawa tradisional dengan jendela kayu. Dibanderol hanya sekitar Rp300 ribuan dengan jarak 9 menit berkendara dari lokasi Festival Gandrung Sewu. Ruang kamar Nini Pondok pun menarik dengan sprei berwarna merah terang ditutup kelambu, serta dilengkapi perabot kayu. Benar-benar terasa seperti sedang berada di rumah nenek sendiri. Ditambah lagi suasana di tempat menginap yang berlokasi di Jalan Ikan Paus Banyuwangi ini begitu asri, karena ada kebun sayur di area tersebut. Teman Traveler pun bisa bersantai di gazebo sederhana pinggir kebun, sembari mengobrol dan makan camilan.

Hotel Selamet

Suasana Nyaman di Area Hotel Selamet via Facebook Hotel Selamet
Suasana Nyaman di Area Hotel Selamet via Facebook Hotel Selamet

Hotel Selamet yang berada di Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 89 ini termasuk tempat menginap di Banyuwangi yang dekat dengan Pantai Boom. Hanya perlu berkendara selama 6 menitan saja dengan motor atau mobil. Termasuk hotel dengan kamar nyaman dan fasilitas memadai diantaranya fasilitas tur dan staf yang bisa berbahasa Inggris, Teman Traveler siapkan saja kocek Rp400 ribuan.

Hotel Blambangan

Hotel Blambangan via Facebook
Hotel Blambangan via Facebook Hotel Blambangan

Tempat menginap di Banyuwangi selanjutnya yang bisa dijadikan referensi bertempat di Jalan Doktor Wahidin Sudiro Husodo Nomor 4. Teman Traveler bisa menyiapkan budget mulai dari Rp500 ribu untuk kamar tipe standart di Hoteln Blambangan. Seiring dengan harganya, fasilitas pendukung di sini pun cukup lengkap, di antaranya kolam renang outdoor dilengkapi kolam anak dan taman yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai. Pantai Boom bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor setidaknya selama 7 menit dari Hotel Blambangan.

Bagi Teman Traveler yang sudah berencana menghadiri Festival Gandrung Sewu, bisa menjadikan ulasan di atas sebagai referensi menginap. Mulai dari guesthouse yang ramah di kantong sampai hotel dengan fasilitas lengkap. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan ya. Teman Traveler sudah siap menyaksikan festival budaya di Banyuwangi ini?

Tags
Akomodasi Banyuwangi Hotel Murah Indonesia Jawa Timur
Share