Wisata Kuliner Kaki Lima di Tulungagung, Modal Rp10 Ribuan Aja Sudah Kenyang

Advertisement

Jalan-jalan ke Tulungagung, melipir ke rumah Hobbit Kopi Dokar atau Bendungan Wonorejo yang mempunyai spot foto instagenic. Nah kalau sudah puas berkeliling jangan lupa isi perut ya. Tidak perlu ke restoran mewah, karena ada banyak kuliner kaki lima di Tulungagung yang bercitarasa lezat nan mengenyangkan. Terlebih kalau tak perlu bayar mahal. Dengan modal sekitar 10 ribuan, Teman Traveler bisa menemukan apa saja ya?

Nasi Tahu Doplangan Pak Yani

Nasi Tahu Doplangan via Instagram @tulungagungfoodies
Nasi Tahu Doplangan via Instagram @tulungagungfoodies

Kuliner kaki lima di Tulungagung satu ini berbahan dasar tahu yang digoreng setengah matang, bisa disajikan dengan lontong atau nasi tergantung kesukaan saja. Keistimewaan penganan ini terletak pada saus yang terbuat dari campuran kecap, cabai, bawang putih, dan petis. Nah petis inilah yang memberi cita rasa khas pada nasi tahu atau lontong tahu. Penyajiannya sederhana saja, lontong dipotong-potong atau nasi diletakkan di atas piring lalu diberi tahu, disiram saus kecap dan diberi taburan taoge. Teman Traveler bisa menjajal penganan ini di kedai nasi tahu doplangan Pak Yani ada di Jalan Hasanudin, dengan merogoh kocek Rp7 ribu saja.

Nasi Pecel Mbak Utik

Nasi Pecel via Instagram @tulungagungfoodies
Nasi Pecel via Instagram @tulungagungfoodies

Kalau lagi wisata kuliner kaki lima, penganan ini tidak boleh dilewatkan, yaitu nasi pecel. Sayuran segar dengan siraman saus kacang ditambah rempeyek ini memang selalu punya tempat tersendiri di hati. Selain sedap, pecel juga biasanya mudah ditemui di hampir setiap sudut Tulungagung. Salah satunya adalah nasi pecel Mbak Utik Jalan Ir. Soekarno, Lembu Peteng. Untuk menikmati satu porsi pecel, Teman Traveler cukup menyisihkan uang Rp7 ribu saja.

Tahu Campur Lamongan

Tahu Campur via Instagram @tulungagungfoodies
Tahu Campur via Instagram @tulungagungfoodies

Ini dia kuliner kaki lima di Tulungagung yang cocok banget disantap saat cuaca dingin, tahu campur Lamongan. Penganan ini berisi tahu, potongan lontong, perkedel kentang, sayuran, dan mie kuning. Disiram dengan kuah berbumbu petis udang yang semakin menambah cita rasa. Teman Traveler bisa mecicip tahu campur Lamongan di Jalan WR. Supratman dengan harga Rp10 ribu saja.

Mie Goreng Bu Wiji

Mie Goreng via Instagram @tulungagungfoodies
Mie Goreng via Instagram @tulungagungfoodies

Kuliner kaki lima di Tulungagung yang tidak boleh ketinggalan kalau sedang jalan-jalan adalah mie goreng. Bisa disebut paket komplit nih, mie kuning dicampur dengan sayuran seperti kubis dan sawi kemudian diberi suwiran ayam. Teman Traveler bisa mencicip mie goreng dengan cita rasa enak ini di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 67, Kutoanyar. Cukup siapkan budget Rp10 ribu, sudah bisa kenyang bahagia.

Kuliner kaki lima di Tulungagung tersebut, selain mengenyangkan harganya juga murah. Lebih nikmat lagi kalau dimakan langsung di tempat sembari menikmati suasana jalanan Tulungagung. Teman Traveler sudah menjelajah kemana saja nih di kabupaten ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kaki lima kuliner Tulungagung
Share