Tempat Makan Unik di Indonesia, Tawarkan Sensasi Bersantap Nyemplung Kolam atau Sungai

Makan di tepi sungai ataupun kolam sepertinya sudah sangat biasa ya Teman Traveler. Maka dari itulah, sesekali kamu perlu mencoba tempat makan unik di Indonesia yaitu tengah sungai atau kolam.

Ada beberapa tempat makan unik di Indonesia yang menawarkan sensasi bersantap sambil basah-basahan nyemplung dalam kolam atau sungai. Di mana saja? Berikut ini adalah rekomendasinya.

Joglo Pari Sewu, Jogja

Joglo Pari Sewu, via Instagram/dissyauliaaa
Joglo Pari Sewu, via Instagram/dissyauliaaa

Joglo Pari Sewu, salah satu tempat makan unik di Indonesia yang menawarkan sensasi makan di tengah aliran sungai. Lokasinya berada di Desa Wisata Bromonilan, Purwomartani, Sleman, Jogja.

Harga makanan di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp30.000. Untuk menu-menunya, kebanyakan masakan tradisional Jawa. Joglo Pari Sewu juga menawarkan banyak spot Instagramable lho.

Pawon Glagahan, Boyolali

Pawon Glagahan, via Instagram/fitri_naufal.nevan
Pawon Glagahan, via Instagram/fitri_naufal.nevan

Di Boyolali ada Pawon Glagahan yang menghadirkan konsep wisata baru. Sensasi nyemplung di sungai yang berbeda dengan yang lainnya. Alamatnya berada di Dukuh Glagahan, Desa Jipangan, Kecamatan Banyudono.

Lokasinya berada di areal persawahan yang sejuk dan segar. Buat kamu yang ingin makan biasa, juga ada saung-saung. Konsep tempat makan unik di Indonesia ini adalah “Madhang Ning Kali” yang membuat banyak orang penasaran.

One Eighty Coffee, Bandung

One Eighty Coffee Music, via Instagram/oneeightycoffee
One Eighty Coffee Music, via Instagram/oneeightycoffee

Di Bandung ada One Eighty Coffee yang buka pada pertengahan bulan Juli 2016. Tempat makan unik di Indonesia seru banget, para pengunjungnya bisa merasakan makan dengan “nyemplung” langsung ke kolam yang bernuansa asri.

Santai, via Instagram/oneeightycoffee
Santai, via Instagram/oneeightycoffee

Alamatnya berada di Jl. Ganeca No. 3, Bandung. Bukanya, Jumat dan Sabtu pukul 08:00-24:00 WIB. Sementara Minggu-Kamis, jam bukanya 08:00 sampai dengan 24:00 WIB.

HABBIT Eatery Coffee and Beer, Malang

Sensasi nyemplung, via Instagram/ingedhewanti
Sensasi nyemplung, via Instagram/ingedhewanti

Di Malang ada yang namanya HABBIT Eatery Coffee and Beer. Tempat nongkrong unik satu ini sudah buka sejak pertengahan tahun 2018. Alamatnya berada di Jl. Lawu No. 6, cukup strategis atau dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya.

Konsep yang diusung begitu vintage. Salah satu hal unik ditawarkan di sini adalah sensasi makan nyemplung kolam yang cukup jernih. Tempat ini beroperasi mulai Senin-Kamis pukul 12:00 sampai dengan jam 22:00 WIB. Sementara Jumat sampai Minggu 12:00 hingga pukul 23:00 WIB.

Angkringan Banyu Biru, Jombang

Sendang Biru, via Instagram/ adi_wong_jowo
Sendang Biru, via Instagram/ adi_wong_jowo

Jombang juga menawarkan Angkringan Banyu Biru yang menyuguhkan sensasi makan di tengah sungai bersama dengan alirannya. Alamatnya berada di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang. Tempat ini sudah diolah para pemuda Desa Wonomerto sejak Maret 2018.

Pilihan makanan di sini adalah kuliner tradisional. Contohnya saja seperti nasi jagung atau tiwul kemudian dipadukan dengan sayur daun singkong dan pepaya. Harga makanannya juga murah meriah, kisaran Rp6.000 sampai dengan Rp10.000 saja.

Sensasi makan baru dan unik sekali bukan? Bisa dicoba jika berada di salah satu tempat yang disebut ya. Selamat mencoba.

Tags
Indonesia kuliner Indonesia tempat makan unik tempat makan unik di Indonesia
Share