Tawarkan Sensasi Kulineran di Aliran Sungai Tengah Hutan, Wisata Taman Sungai Sumber Biru Jombang Harus Jadi Agenda Libur Panjang!

Penasaran dengan sensasi kulineran di tengah aliran sungai yang ada di tengah hutan? Teman Traveler yang tinggal di Jombang dan sekitarnya bisa datang ke objek wisata Taman Sungai Sumber Biru! Di sini, daya tarik utama yang ditawarkan adalah serunya makan-makan sambil menikmati aliran sungai yang jernih dan tenang. Sejuk dan asrinya kawasan ini membuat makan jadi betah berlama-lama. Yuk! Agendakan kawasan ini menjadi salah satu destinasi liburan panjang akhir tahun nanti!

1. Salah Satu Wisata Baru di Jombang

Jadi Destinasi Liburan Tipis-tipis Menyenangkan Bareng Teman via Instagram/ agam_kuswantoro

Sesuatu yang baru, selalu diburu. Wisata Taman Sungai Sumber Biru Jombang juga demikian. Dibuka menjelang lebaran tahun 2018, kawasan ini langsung ramai dikunjungi setelah itu. Pengunjung yang datang tidak mengenal batas usia; tua dan muda menikmatinya sebagai sarana hiburan yang menyenangkan.

Selamat Datang di Taman Sungai Sumber Biru! via Instagram/ adi_wong_jowo

Sangat menyenangkan! Di sini Teman Traveler bisa menikmati makanan sambil duduk-duduk di tengah aliran sungai kecil yang ada di tengah hutan desa.

2. Tawarkan Sensasi Makan di Aliran Sungai Hutan Desa

Sensasi Makan di Tengah Aliran Sungai via Instagram/ rerefirmansyah

Atraksi utama yang ada di destinasi wisata ini adalah makan di tengah aliran sungai kecil yang letaknya ada di antara rimbun hutan desa. Kursi dan meja yang terbuat dari bambu serta kayu sengaja disimpan di tengah aliran air. Sambil makan dan nyemil, Teman Traveler harus melepas alas kaki untuk bisa merasakan kesegaran airnya dengan sempurna. Kebayang nggak serunya?

3. Jadi Spot Foto yang Menyenangkan

Jadi Spot Foto yang Menyenangkan via Instagram/ rerefirmansyah

Sebab keunikan yang dimiliki objek wisata Taman Sungai Sumber Biru Jombang ini, wajar jika ia juga menjadi salah satu destinasi wisata selfie-selfie para pengunjungnya. Duduk santai di kursi dengan kaki terendam air sungai atau berfoto di antara rimbunnya pepohonan hutan desa. Benar-benar akan terlihat cantik di kamera. Tersedia juga gazebo dan beberapa spot menarik lain yang sayang jika tidak diabadikan.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Bisa Buat Leyeh-leyeh Juga Lho via Instagram/ robi16akbar_syamsuhar

Meski air yang mengalir di sini tidak se-biru namanya; wisata Taman Sungai Sumber Biru, namun kesegarannya jangan ditanya. Alirannya datang dari mata air Pegunungan Anjasmoro. Untuk dapat bersantai-santai di kawasan ini, Teman Traveler tidak dikenai biaya tiket masuk, kecuali parkir kendaraan ya.

Spot Foto Lucu di Lokasi Wisata via Instagram/ hybabambang

Pendapatan dari kawasan ini berasal dari pemesanan makanan yang dilakukan para pengunjung. Tapi jangan khawatir, karena harga per porsi makanannya cukup terjangkau; mulai dari Rp 6 ribu hingga 10 ribu per porsi. Di sini, Teman Traveler bisa memesan Bakso Tumpeng, Lontong Tahu, Bubur Kacang Hijau, Penyetan, Rujak Cingur, Mie Ayam, Gado-gado hingga Bubur Serunthul. Sementara untuk minuman, tersedia berbagai minuman ringan dan tradisional. Semua harganya terjangkau! Nggak akan bikin dompet jebol!

Suasananya Asri Sebab Berada di Tengah Hutan Desa via Instagram/ agustina_mahayani

Wisata Taman Sungai Sumber Biru bisa menjelma jadi salah satu destinasi andalan wisata Jombang karena keunikannya. Bagaimana? Nggak kepengin mencicipinya? Merasakan sensasi makan di tengah aliran sungai kecil yang menyegarkan, baik air atau suasananya?

Jangan Lupa Berfoto di Spot Cinta Ini via Instagram/ septimulyadi_real

Pastinya tertarik, kan? Yuk silakan langsung saja datang ke Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Jombang ya! Jarak dari pusat Kota Jombang menuju lokasi kurang lebih 28 Km. Waktu tempuhnya sekitar 53 menit menggunakan kendaraan. Selamat bersenang-senang, menikmati makanan sambil merendam kaki!

Tags
Indonesia Jawa Timur Jombang taman sungai sumber biru Wisata
Share