4 Tempat Makan Tepi Sungai dengan Pemandangan Menakjubkan, Bikin Sejuk Mata

Tempat makan dengan pemandangan aliran sungai memang mudah dijumpai di Bali. Ternyata, kafe atau restoran dengan konsep serupa juga bisa ditemukan di kota-kota besar lainnya. Panorama alam yang disajikan juga sempurna dan bikin betah lama-lama. Penasaran di mana saja tempat makan tepi sungai selain di Pulau Dewata? Simak daftarnya berikut yuk!

1. Cimory Riverside, Bogor

Cimory Riverside, Bogor
Cimory Riverside, Bogor via instagram/@farahjannah

Ada rencana liburan ke Bogor? Mampirlah Cimory Riverside. Restoran yang berada di Puncak ini menawarkan pemandangan istimewa berupa pepohonan hijau serta aliran sungai jernih. Udaranya juga sejuk, sangat cocok untuk kamu yang butuh relaksasi. Menu yang ditawarkan di restoran ini juga banyak, dari makanan berat hingga camilan super lezat. Jangan lewatkan pula untuk memesan yogurt buatan Cimory yang namanya sudah terkenal. Bisa juga dibuat oleh-oleh, lho!

Cimory Riverside
Cimory Riverside via instagram/@wepetvid

2. Bataputi Coffee, Malang

Bataputi Coffee House
Bataputi Coffee House via @bataputi.com

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikelilingi banyak pegunungan. Tak heran jika banyak sungai jernih yang mengalir dengan tenang di sudut kota ini. Menariknya, ada satu kafe yang menawarkan tempat nongkrong dengan pemandangan sungai. Namanya Bataputi Coffee House yang terletak di Perumahan Araya dan menghadap langsung ke Sungai Bango. Selain interiornya yang instagenic, menu yang disediakan di sini juga enak-enak, termasuk kopi spesialnya.

Bataputi Coffee, Malang
Bataputi Coffee, Malang via bataputi.com

3. Riverstone Bistro, Bandung

Riverstone Bistro, Bandung
Riverstone Bistro, Bandung via instagram/@riverstone_bistro

Warga Bandung pasti tak asing lagi dengan Riverstone Bistro. Tempat nongkrong ini menjadi favorit karena konsep uniknya. Selain serba hijau, area makannya juga banyak. Kamu bisa memilih tempat indoor dengan AC, duduk cantik di ruangan semi outdoor dengan view pepohonan, atau nongkrong manja di kebunnya. Semua tempat menawarkan panorama asyik khas pegunungan. Kamu pun bisa mendengar aliran sungai yang terdengar merdu dari tepi resto. Sangat nyaman untuk menikmati akhir pekan.

Riverstone Bistro
Riverstone Bistro via instagram/@riverstone_bistro

4. Joglo Pari Sewu, Jogja

Joglo Pari Sewu, Tempat makan tepi sungai di Jogja
Joglo Pari Sewu, Tempat makan tepi sungai di Jogja via instagram/@jogjafoodhunter

Menyantap makanan ditemani pepohonan rindang serta gemericik air menjadi agenda seru yang bisa dilakukan di akhir pekan. Selain Bandung dan Bogor, Jogja pun juga memiliki tempat makan serupa yang pastinya bikin kamu betah lama-lama di sana. Namanya Joglo Pari Sewu yang letaknya berada di daerah Kalasan, Kabupaten Sleman. Panorama alam serupa di sini sangat pas dengan hidangan lezat yang menggugah selera. Ada ayam geprek hingga nasi pecel, serta berbagai jajanan lezat yang menggoyang lidah.

Menu di Joglo Pari Sewu
Menu di Joglo Pari Sewu via instagram/@jogjacarimakan

Nah, itulah empat tempat makan tepi sungai dengan pemandangan istimewa. Bagaimana, tertarik untuk menyantap makanan di kafe serta restoran di atas kan? Ingat, sebaiknya datang di hari biasa atau bukan di jam ramai. Pasalnya, kamu bisa saja antre lama bahkan kehabisan menu spesial yang ditawarkan. Setuju kan?

Tags
Bandung Bogor Indonesia Jogja Malang
Share