Wisata Ngasem Park Semarang, Suguhkan Taman Bunga Sampai Rumah Hobbit

Advertisement

Ngasem Park merupakan sebuah tempat wisata baru yang berlokasi di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang. Ini tentu saja bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang sedang berjelajah di Semarang, Jawa Tengah. Sebelumnya, juga terdapat Taman Bunga Celosia yang lokasinya berdekatan dan menjadi hits karena digemari banyak wisatawan.

Awal Mula Berdirinya Ngasem Park

Ngasem Park, Via Instagram matalangitbumi

Pemilik Ngasem Park bernama Frendi Sudrajat. Awal didirikannya Ngasem Park ini adalah ketika ada dua sampai tiga keluarga di kampung Ngasem yang dikucilkan oleh masyarakat. Melihat keluarganya diasingkan dan dikucilkan warga setempat, anak-anak dari keluarga tersebut akhirnya ‘menyulap’ lahan kosong di sana menjadi lahan yang produktif. Semakin ke sini mereka mencari cara kreatif untuk mengembangkan taman tersebut. Ngasem Park sendiri diresmikan pada tanggal 18 September 2017.

Bercengkrama dengan Bunga di Green House

Taman bunga di Ngasem Park, Via Instagram argho_1983

Lokasi wisata ini berada di satu kawasan dengan Taman Bunga Setiya Aji. Sudah menjadi rahasia umum jika Setiya Aji Flower Farm ini memiliki panorama yang asyik. Warna-warni bunga yang cantik di dalam green house bisa banget untuk lokasi foto. Para pengelola juga berusaha sedemikian rupa untuk membuat bunga-bunga bisa mekar setiap waktu. Salah satunya adalah dengan menambah bunga yang sudah ada.

Taman bunga yang cantik, Via Instagram ngasemparkk

Sudah banyak orang yang membuktikan keindahan taman bunga di Ngasem Park ini. Bunga warna warni dari beragam jenis jadi latar yang cantik jika dimasukkan ke dalam Instagram. Kamu nggak bakal pernah menyesal datang ke sini.

Wisata Ala Rumah Hobbit

Penampakan Rumah Hobbit di Ngasem Park, Via Instagram joli_bee

Sebelumnya, Ngasem Lokasi wisata ini hanya menawarkan bunga saja. Namun semakin ke sini sudah banyak ditambahi wahana yang semakin memanjakan para pengunjung. Misalnya saja ala Rumah Hobbit yang sedang hits. Para pengunjung antre untuk bisa ber-swafoto di depan rumah Hobbit. Bisa bikin feed Instagram makin ciamik kan?

Banyak Spot Selfie Instagenik

Spot selfie pintu langit, Via Instagram argho_1983

Selain taman bunga dan Rumah Hobbit, banyak sekali spot wisata asyik nan instagenik. Ada pintu langit, gardu pandang dan lain-lain. Asyik ya, dalam satu lokasi kamu bisa mengoleksi berbagai macam foto cantik yang bikin stok potret liburan makin banyak. Makanya jangan liburan ke lokasi yang itu-itu saja, bisa banget ke sini kan?

Taman wisata di Semarang ini buka awalnya buka setiap hari dari pukul 08:00 sampai 17:00 WIB setiap hari. Namun karena beberapa waktu yang lalu ada bencana longsor, Ngasem Park sekarang ini sedang tahap pembenahan. Namun pengunjung bisa datang saat akhir pekan. Jam bukanya sama, dengan tiket hanya Rp 5,000 saja.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Ngasem Park semarang taman bunga di Semarang Taman di Semarang Taman Setiya Aji wisata semarang
Share