4 Tempat Makan Pilihan Sekitar Universitas Diponegoro, Harga Mahasiswa

Advertisement

Mahasiswa memang biasanya suka nongkrong dan mencari tempat makan yang murah. Jika tidak ingin ribet, mereka memilih untuk makan di sekitaran kampus. Banyak juga yang enak dan murah. Salah satu univeristas yang di sekelilingnya terdapat banyak kuliner adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Travelingyuk sudah merangkum 4 tempat makan pilihan sekitar Universitas Diponegoro yang enak dan tentunya murah.

Pecel Perjuangan Bu Mar

Pecel Perjuangan Bu Mar
Pecel Perjuangan Bu Mar Via Instagram/taufik_015
Tempat makan pilihan sekitar Universitas Diponegoro pertama yang tak boleh dilewatkan adalah Pecel Bu Mar. Pecel yang dijual di sini bisa dibilang penyelamat bagi kantong mahasiswa. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi, buktinya warung ini pun selalu ramai pengunjung baik di pagi hari ataupun siang. Biasanya orang-orang memilih untuk sarapan di sini. Pecel Perjuangan Bu Mar ini terletak di Jl. Tirto Agung No. 77, Semarang. Warung ini buka sejak jam 07.00 pagi hingga habis. Hanya butuh bayar Rp7.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati satu porsinya.

Depot Sukses

Depot Sukses
Depot Sukses Via Instagram/makandisemarang
Walaupun dari nama tempatnya, sepertinya menyajikan makanan khas Indonesia namun hal itu salah. Tempat makan pilihan sekitar Universitas Diponegoro yang satu ini menyajikan menu makanan Jepang dan juga steak, dengan harga mahasiswa tentunya. Depot sukses ini telah membuka tiga cabang, salah satunya terletak di Jl Jatimulyo, Tembalang. Rasa yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan rasa restoran Jepang yang lain. Beberapa menu yang disajikan seperti chicken katsu, chicken teriyaki, beef bulgogi, beef yakiniku, tersedia di sini dan harganya berkisar antara Rp17.000 hingga Rp26.000. Buka setiap hari sejak jam 12.00 hingga 21.00 WIB.

Sop Iwak

Sowak Sop Ikan
Sowak Sop Ikan Via Instagram/demenmakanofficial
Sowak (Sop Iwak) banyak menarik perhatian karena kelezatannya. Hal yang menjadikan istimewa adalah mereka menggunakan bumbu rempah-rempah asli dalam pembuatannya, selain itu juga terdapat tingkat kepedasan.
Kulinran sekitar Undip
Kulineran sekitar Undip (c) Travelingyuk/Andre Fauzy
Tempat makan pilihan sekitar Universitas Diponegoro ini terletak di Jl. Banjarsari Selatan No. 18, menyajikan berbagai menu lain seperti sop udang, tom yam, mie tulang, dan juga rica-rica. Buka sejak jam 08.00 hingga pukul 21.00 pas sebagai tempat untuk menyantap sarapan dan makan malam. Tentu saja harga yang ditawarkan pun tidak mahal, menu berkisar antara Rp6.500 hingga Rp16.500 tergantung pilihan menunya.

Aneka Burjo

Makanan di Burjo Motekar
Makanan di Burjo Motekar Via Instagram/rinaasaputri
Seperti yang Teman Traveler ketahui, biasanya “burjo” merupakan singkatan dari bubur kacang ijo, namun beberapa warung di sekitar Undip ini malah menyajikan makanan berat. Tempat ini juga banyak di pilih mahasiswa selain karena enak harga yang ditawarkan pun juga murah. Salah satu hidangan yang patut dicoba adalah Nasi Ayam Bumbu Bali dan Nasi Ayam Mercon. Beberapa aneka burjo yang terdapat di kawasan Undip seperti Burjo Motekar, Burjo Totem, Burjo Baraya, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan jgua bervariatif dan berkisar antara Rp.10.000.

Nah, sekarang jadi tak perlu bingung kalau sedang berada di sekitar kawasan ini, kan? Beberapa deretan tempat makan pilihan sekitar Universitas Diponegoro di atas bisa dicoba. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler coba?

Advertisement
Tags
dekat universitas diponegoro Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang
Share