5 Tempat Kuliner Timur Tengah di Jakarta, Buka Puasa Makin Istimewa

Advertisement

Masakan Timur Tengah sangat khas dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempah dan bumbu yang membuat citarasanya sangat pekat dan unik. Maka dari itulah, kuliner Timur Tengah banyak diburu, terutama saat bulan puasa tiba. Di Jakarta, banyak tempat makan yang menyediakan menu Timur Tengah yang bisa menjadi tempat untuk berbuka puasa nanti. Mana saja? Yuk ikuti daftarnya seperti berikut ini.

1. Abunawas Restaurant

Nasi Mandhi dari Abunawas Restaurant, Via Instagram rikaekawati
Nasi Mandhi dari Abunawas Restaurant, Via Instagram rikaekawati

Abunawas Restaurant berada di Jl. Matraman Raya, No. 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Banyak menu makanan khas Timur Tengah yang bisa kamu cicipi di sini. Sebut saja nasi kambing, nasi biryani, mugalgal, dan masih banyak lagi menu enak lainnya yang bisa diicip-icip kelezatannya.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan di Abunawas Restaurant adalah Mandi Lahm, yang merupakan nasi mandi yang diberi topping daging kambing. Dilihat sekilas akan mirip dengan nasi kebuli, tapi memiliki warna yang lebih putih.

2. Aljazeerah Restaurant & Cafe

Menu nasi mandhi dari Aljazeerah Restoran, Via Instagram dianamuin
Menu nasi mandhi dari Aljazeerah Restoran, Via Instagram dianamuin

Melipir ke daerah Menteng, tepatnya berada di Jl. Raden Saleh Raya No. 58, Cikini, kamu juga bisa menyantap berbagai suguhan kuliner khas Timur Tengah di Aljazeerah Restaurant & Cafe. Menu yang paling rekomended ini sini adalah daging kambing muda. Jika tidak terlalu suka olahan berbau kambing, ada pula yang memanfaatkan daging ayam.

Bagi kamu yang gemar dengan seafood atau daging ikan laut, bisa juga mencicipinya di sini. Uniknya, seafoods di sini diolah dengan gaya Timur Tengah, unik sekali bukan? Selain makanan Arab, kamu juga bisa menenggak berbagai minuman yang memiliki citarasa yang tak kalah khasnya.

3. Hadramout Restaurant

Menu-menu di Hadramout Restaurant, Via Instagram bubueataway
Menu-menu di Hadramout Restaurant, Via Instagram bubueataway

Ada juga tempat makan lainnya yang bisa kamu kunjungi jika ingin menyantap seporsi kuliner Arab di Jakarta Pusat yakni Hadramout Restaurant. Menu utama yang biasa dipesan oleh pengunjung yang datang adalah nasi mandhi kambing yang disajikan dengan yogurt polos, timun, dan juga sambal.

Ingin menikmati makanan ramai-ramai ala orang Arab? kamu bisa memesan porsi besar, bisa 2-3 orang atau bahkan lebih dari itu. Untuk menghindari makanan tercecer, pihak restoran sudah menyediakan plastik di bawahnya.

4. Sindbad Restaurant

Kuliner khas Yaman di Sindbad Restaurant, Via Instagram i.eat.i.rate
Kuliner khas Yaman di Sindbad Restaurant, Via Instagram i.eat.i.rate

Menyuguhkan daging kambing yang empuk, mudah dilepaskan dari tulangnya dan memiliki rasa yang lezat, Sindbad Restaurant bisa jadi lokasi untuk didatangi. Tempatnya berada di Jl. KS. Tuban Raya, No. 2, Slipi. Ada menu spesial yang stoknya cukup terbatas namanya adalah Reeyass yang memanfaatkan iga anak kambing.

5. Larazeta Restaurant & Gallery

Nasi mandhi kambing di Larazeta Restaurant & Gallery, Via Instagram endrowahyumardiyanto
Nasi mandhi kambing di Larazeta Restaurant & Gallery, Via Instagram endrowahyumardiyanto

Larazeta Restaurant & Gallery merupakan lokasi yang menyuguhkan kuliner Timur Tengah yang berada di Jl. Tebet Barat Dalam Raya No.17, RT.8/RW.2, Tebet Barat, Tebet, Kota Jakarta Selatan. Di sini menyuguhkan 5 nasi khas Arab sekaligus, ada nasi biryani, nasi kebuli, nasi zurbian, nasi kabsah, dan juga nasi mandhi.

Berbuka puasa makin banyak pilihannya dengan menu-menu khas Timur Tengah. Setiap hari makan kuliner khas Nusantara bisa bikin bosan juga ya, tidak ada salahnya sesekali mencoba kuliner dari Negeri Para Nabi.

Advertisement
Tags
Jakarta Jawa Barat kuliner timur tengah di jakarta tempat kuliner timur tengah di jakarta
Share