Cicipi Cita Rasa Khas Timur Tengah di Empat Restoran Surabaya Ini

Melisa

Melisa

On Indonesia
Restoran Timur Tengah di Surabaya Restoran Timur Tengah di Surabaya

Surabaya memiliki banyak daya tarik yang mengundang wisatawan untuk datang. Kota Pahlawan yang satu ini menyimpan banyak warisan yang menceritakan sejarah dari tanah air kita. Selain itu, kuliner Surabaya juga banyak yang wajib dicoba sendiri kelezatannya, seperti rujak cingur dan lontong balap. Selain masakan tradisional setempat, kamu juga bisa mencicipi cita rasa arabian dengan menikmati makanan di restoran Timur Tengah di Surabaya. Di mana saja, ya?

1. Larazeta Middle East Restaurant & Gallery

Larazeta Restaurant
Larazeta Restaurant via Instagram/@aninditapq

Bagi yang penasaran dengan masakan dari negara-negara Timur Tengah, bisa mampir ke Larazeta Restaurant. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Biliton No.27, Gubeng, Surabaya ini menyuguhkan suasana Timur Tengah yang kental.

Tak hanya interior, namun juga pertunjukkan musik dengan lagu-lagu Arab. Menu-menu yang disajikan berporsi jumbo. Bisa nih dinikmati beramai-ramai dengan teman. Coba Ruz Zurbian, yaitu semacam nasi biryani yang dilengkapi dengan daging ayam. Wah, penasaran ya bagaimana rasanya.

Menu di Larazeta Restaurant
Menu di Larazeta Restaurant via Instagram/@larazeta_resto

2. Yaman Kuliner

Yaman Kuliner
Yaman Kuliner via Instagram/@antonsetiawan.ig

Setelah berwisata ke Sunan Ampel, boleh nih mampir ke Yaman Kuliner. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyakikan makanan khas Arab. Paling terkenal adalah menu Kambing Oven yang dagingnya empuk dengan bumbu meresap sempurna.

Menu lain yang bisa dicoba adalah nasi kebuli dan kopi khas Arab dengan wangi menggoda. Kelezatan menu-menu dari restoran ini tak perlu dipertanyakan lagi. Almarhum Pak Bondan maknyus pun sudah pernah membuktikannya.

Kambing Oven di Yaman Kuliner
Kambing Oven di Yaman Kuliner via Instagram/@cao0o

3. Ali Baba Middle East Resto & Grill

Ali Baba Middle East Resto Surabaya
Ali Baba Middle East Resto Surabaya via Instagram/@hennyhadi

Restoran Timur Tengah di Surabaya lainnya adalah Ali Baba Middle East. Lokasinya berada di Jalan Embong Kemiri No.23, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Tak hanya masakan Arabian, restoran ini menyediakan kuliner dari negeri Timur Tengah lainnya.

Dari pertama kali melangkahkan masuk ke restoran ini, kamu akan disambut dengan interior mewah yang akan membuatmu merasa seperti raja dan ratu. Selain makanan dari Timur Tengah, Ali Baba juga menyediakan berbagai menu western, seperti pasta dan pizza.

Ali Baba Fried Rice
Ali Baba Fried Rice via Instagram/@alibabaresto_sby

4. ALHAMRA Restaurant

ALHAMRA Restaurant
ALHAMRA Restaurant via Instagram/@alhamra_sby

Ada juga Alhamra Restaurant yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.19, Ketabang, Surabaya. Interior yang disuguhkan di restoran ini mengusung gaya Timur Tengah yang kental.

Masakan-masakan di sini memang khas Timur Tengah, namun rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kuliner Arab memang dikenal banyak menggunakan kambing sebagai bahan utamanya. Tenang saja, restoran ini mahir mengolah daging kambing hingga tidak bau dan sangat enak. Yakin tak mau coba?

Menu di ALHAMRA Restaurant
Menu di ALHAMRA Restaurant via Instagram/@alhamra_sby

Bagi pecinta kuliner yang suka berburu makanan unik, boleh juga nih mampir ke beberapa restoran Timur Tengah di Surabaya. Bagaimana, kamu sudah pernah coba yang mana?