Sop Kambing Kumango, Kuah Lezatnya Bikin Melongo

Kuliner Medan memang bikin ketagihan. Selain rasanya yang unik, macamnya juga banyak. Salah satunya sop kambing yang memiliki cita rasa berbeda dengan lainnya. Penasaran bagaimana keunikan dari menu lezat satu ini kan? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Daging Kambing Tak Berbau Menyengat

Sop Kambing enak di Medan
Sop Kambing enak di Medan [image source]
Pecinta kuliner pasti tahu betul jika menu olahan daging banyak yang berbau menyengat. Kadang, hal tersebut pula yang membuat nafsu makan berkurang. Namun, tidak dengan sop kambing di Medan satu ini. Adalah Sop Kambing Kumango yang menawarkan seporsi sop lezat tanpa bau yang menyengat. Wah, kira-kira apa rahasianya ya?

Olahan daging kambing yang tak menyengat
Olahan daging kambing yang tak menyengat [image source]

Resep Rahasia Warisan Keluarga

Sop Kambing terlezat di Medan
Sop Kambing terlezat di Medan [image source]
Mulai berjualan sejak tahun 1975, kedai milik Almarhum Bapak Tresno ini selalu jadi langganan warga. Hingga saat ini, sudah ada beberapa cabang yang dikelola oleh anak-anaknya. Cita rasa dari kuah sop kambingnya lezat dan tak pernah berubah. Bagaimana tidak, mereka tetap menggunakan resep warisan sang ayah yang terkenal melegenda se-kota Medan.

Resep turun temurun dari ayah
Resep turun temurun dari ayah [image source]

Paduan Kuah Gurih dan Daging Empuk

Daging di Sop Kambing Kumango
Daging di Sop Kambing Kumango [image source]
Keunikan lain dari menu andalan di Warung Sop Kambing Kumango ini kuah kentalnya yang kaya rempah. Belum lagi dengan daging kamping bertekstur empuk yang bercampur wortel parut. Di sini, kamu juga bisa memesan sop kaki kambing dengan rasa gurih dan manis yang seimbang. Pas banget jika disantap saat malam hari.

Kuah kental di Sop Kambing Kumango
Kuah kental di Sop Kambing Kumango [image source]

Menu Menggoda di Warung Sederhana

Sop kambing dengan parutan wortel
Sop kambing dengan parutan wortel [image source]
Kedai makan ini tidak hanya menyajikan daging dan kaki kambing. Ternyata ada pilihan kepala yang tak kalah menggoda. Jangan khawatir, letak warung ini sangat mudah ditemukan. Berada di Jalan Kumango atau dekat persimpangan jalan Perniagaan, warungnya cukup menarik perhatian dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Sajian mewah di kedai sederhana
Sajian mewah di warung sederhana [image source]
Bagaimana, makin penasaran dengan rasa sop kambing beraroma lezat ini? Yuk, buruan liburan ke Medan.

Tags
Indonesia kuliner Medan Sumatera Utara
Share