Tempat Kemping di Malang dan Sekitarnya, Nikmati Sensasi Dingin Kota Apel Bonus Pemandangan

Advertisement

Berkemah di ketinggian kini menjadi salah satu wisata Malang terfavorit, suguhkan sensasi dingin Kota Apel dengan bonus pemandangan. Teman Traveler yang hobi mendaki, bercumbu bersama dingin di area-area tinggi, harus coba salah satunya! Ajak beberapa teman terdekat dan rencanakan segera! Sebelum musim hujan tiba! Lalu, di mana sajakah tempat kemping di Malang yang seru untuk dicoba? Simak uraian berikut ya!

1. Latar Ombo di Gunung Panderman

Kemping Seru Latar Ombo di Gunung Panderman Sebelum Nanjak via Instagram
Kemping Seru Latar Ombo di Gunung Panderman Sebelum Nanjak via Instagram/ miftalie

Teman Traveler yang sudah pernah mendaki Gunung Panderman Kota Batu, pasti tahu dengan kawasan ini. Pasalnya Latar Ombo merupakan Pos II saat akan mendaki ke puncak gunung tersebut. Berada di ketinggian 1.600 mdpl, udara di sini segar sekaligus dingin. Menginap di Latar Ombo sambil menikmati pemandangan di sekitarnya, dapat menyegarkan pikiran! Coba saja!

2. Romantic Camp Ground, Gunung Banyak

Kemping Romantis di Romantic Camp Ground, Gunung Banyak via Instagram
Kemping Romantis di Romantic Camp Ground, Gunung Banyak via Instagram/ whiempy

Tempat kemping di Malang satu ini bisa memberimu pengalaman romantis yang tidak terlupakan! Nggak percaya? Coba saja habiskan satu malam berkemah di Romantic Camp Ground yang ada di area Paralayang, Gunung Banyak, Kota Batu. Luasnya sekitar 0,4 hektare. Area perkemahan ini bersih dan sudah dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap. Selain itu, tersedia juga api unggun yang bisa dipakai untuk menghangatkan badan. Untuk menginap di sini, Teman Traveler cukup bawa segala macam perlengkapan berkemah dan membayar tiket mulai dari Rp 10 ribu.

3. Buper Ledok Ombo, Lereng Semeru

Menginap di Buper Ledok Ombo di Tengah Hutan Pinus
Menginap di Buper Ledok Ombo di Tengah Hutan Pinus via Instagram/ hadziq_ar

Selamat menikmati berkemping di antara pohon-pohon Pinus yang berjejer rapi dengan membuka tenda di Bumi Perkemahan Ledok Ombo yang ada di lereng Semeru.

Tempat kemping di ketinggian
Tempat kemping di ketinggian (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Fasilitas yang ada di bumi perkemahan ini sudah terhitung lengkap. Teman Traveler tidak perlu bingung untuk ibadah atau mengisi perut. Segera agendakan!

4. Budug Asu, Lereng Gunung Arjuno

Kemping Area di Buduk Asu dengan Pemandangan yang Aduhai
Kemping Area di Buduk Asu dengan Pemandangan yang Aduhai/ agusf727

Budug Asu di lereng Gunung Arjuno, salah satu tempat kemping di Malang lainnya yang bisa segera mungkin diagendakan! Area kemping di kawasan ini cukup luas, terlebih lokasinya yang di ketinggian membuat suasannya sejuk dan segar. Pemandangan yang dari bukit yang naik dan turun juga luar biasa. Selain berkemah, di sini terdapat beberapa wahana wisata yang bisa sekalian dinikmati untuk mengisi liburan! Yuk dicoba!

5. Perkemahan Coban Rais, Lereng Gunung Panderman

Kemah di Coban Rais
Kemah di Coban Rais via Instagram/@coban_rais

Tempat kemping di ketinggian Malang dengan view air terjun? Siapa tidak tertarik mencobanya?! Karena itu, segera coba perkemahan di Coban Rais ya! Coban Rais merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Kota Batu. Kawasan di sekitar Coban Rais memang sudah dikelola sebagai tempat wisata. Meski bersuhu dingin, sebab berada di ketinggian 1025 meter, kawasan ini tetap ramai pengunjung.

6. Perkemahan Coban Rondo

Bumi Perkemahan di Coban Rondo via Instagram/ m_arifb
Bumi Perkemahan di Coban Rondo via Instagram/ m_arifb

Perkemahan Coban Rondo, ada di ketinggian 1.135 mdpl. Bisa dibayangkan dinginnya seperti apa? Tapi, bukan jadi alasan untuk membatalkan rencana kemping bersama teman-teman, kan? Terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, berkemah di sini, akan memberikan pengalaman lain selain dinginnya Kota Apel.

Pilihan tempat kemping di ketinggian Malang, hanya untuk yang berani dengan udara dingin. Teman Traveler merasa tertantang? Agendakan segera dan tetap bawa perlengkapan penghangat badan ya! Berani mencoba untuk akhir pekan selanjutnya?

Advertisement
Tags
Alam Jawa Timur Malang tempat kemping Wisata
Share