Berikut Kawasan Di Jakarta Songsong Tahun Baru 2023, Nyesel Bila Dilewatkan!

Advertisement

Dua tahun lamanya pandemi Covid-19 telah melanda dunia hingga banyak momen spesial yang tertunda. Namun, tahun 2022 dengan suasana pandemi lebih kondusif, akhirnya banyak kalangan bisa merasakan eforia Tahun Baru. Kini menjelang tahun baru 2023 Pemprov DKI Jakarta telah memberikan nafas bagi warganya dan siapapun untuk menngelar acara Tahun Baru 2023 dibeberapa titik kota Jakarta. Nah, ada dimana saja sih acara-acara keren songsong Tahun Baru 2023 di Jakarta? Yuk simak ulasan berikut ini!

Bundaran HI

Selain Monas, Bundaran HI memang menjadi salah satu ikon kota Jakarta sejak jaman kemerdekaan. Pada tiap pergantian tahun, bundaran HI menjadi sorotan dan tempat terbaik untuk menggelar pesta tahun baru disetiap tahunnya. Hingga kini, memasuki tahun 2023 pemerintah pusat DKI Jakarta telah memilih titik berkumpulnya warga untuk merayakan pergantian tahun baru 2023.

malam pergantian tahun baru 2023 di HI Jakarta pusat
malam pergantian tahun baru 2023 di HI Jakarta pusat. Foto via reddoorz.com

Berbagai cafe dan restoran mulai memberlakukan jam buka hingga tengah malam hari untuk menunggu detik-detik pergantian tahun. Menariknya, jalanan pusat Jakarta ini akan diberlakukan Car Free Night pada Sabtu, 31 Desember 2022 sepanjang Jalan Sudirman hingga MH. Thamrin, Jakarta Pusat sejak pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Taman Mini Indonesia Indah

Pergantian malam tahun baru di Taman mini Indonesia Indah Jakarta
Pergantian malam tahun baru di Taman mini Indonesia Indah Jakarta. Foto via satuharapan.com

Pemerintah Kota Jakarta akan memecah titik keramaian untuk perayaan malam pergantian tahun baru 2023 dengan menggelar acara di TMII. Pemilihan lokasi ini juga ditambah dengan barunya revitalisasi TMII menjadi kawasan yang lebih indah dan fasilitas lebih modern. Sebelum merasakan eforia malam pergantian tahun, kamu bisa menikmati berbagai lokasi wisata asyik seperti Anjungan Daerah, Istana Anak-anak Indonesia, Teater IMAX Keong Mas, dan Kereta Gantung yang menawan.

JIEXPO Kemayoran

Nah bagi kamu penggemar konser, jangan lupa segera jadwalkan malam pergantian tahun baru 2023 ini ke JIEXPO Kemayoran. Jiexpo akan menggelar Jiexpo Resolution 2023 yang dimeriahkan oleh penyanyi kondang seperti Tulus, Dodit Mulyanto, Romy Rafael & Ury Rafael dan masih banyak lainnya.

JIEXPO Kemayoran gelar acara pergantian malam tahun baru 2023
JIEXPO Kemayoran gelar acara pergantian malam tahun baru 2023. Foto via megapolitan.kompas.com

Acara ini dipatok dengan harga Rp. 750.000 per tiket. Selagi menunggu acara inti kamu dapat menikmati acara Big Bang Jakarta 2022. Beberapa pameran cuci gudang terbesar dengan berbagai produk dan harga yang meriah. Acara ini digelar sejak 22 Desember 2022 hingga 1 januari 2023 selagi menikmati panggung musik, jajanan kuliner siap menemani malam detik-detik pergantian tahun.

Pullman Jakarta Central Park

Diluar spot umum di Jakarta ada beberapa hotel juga menggelar acara meriah songsong pergantian tahun baru 2023. Salah satunya Hotel Pullman Central Park Jakarta. Pihaknya telah menggelar acara Playful Eve 2023. Sembari kamu menikmati hidangan acara gala dinner kamu dapat menikmati live musik dari musisi ternama Rossa.

Fine Dinning bersama Rossa di Hotel Pullman Jakarta
Fine Dinning bersama Rossa di Hotel Pullman Jakarta. Foto via thejakartapost.com

Menu fine dinning ini langsung diolah oleh chef profesional dengan berbagai masakan nusantara, western dan chinesse. Selain itu kamu akan menikmati pertunjukan robot dance dan aerial dance. Tak hanya itu, kamu juga disuguhkan pertunjukan keren dari techni-illusion show yang sangat menakjubkan.

Hotel Grand Sahid Jaya

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati acara pergantian malam tahun baru 2023 lebih santai dapat menikmati acara yang digelar oleh Hotel Grand Sahid Jaya. Nuansa lagu lawas memberikan suasana nostalgia lebih terasa. Kamu akan disuguhkan penyanyi ternama Ruth Sahanaya, sang idola penyanyi tahun 80-an.

Hotel Grand Sahid Jaya menggelar acara gala dinner bersama Ruth Sahanaya
Hotel Grand Sahid Jaya menggelar acara gala dinner bersama Ruth Sahanaya. Foto via metrotv.com

Gelaran dari aksi A’ Dazzling Night Ruth Sahanaya diadakan tepat tanggal 31 Desember 2022 di Puri Agung Convention Centre. Untuk menikmati suasana musik lawas dengan fine dinning yang memikat kamu cukup membeli tiket dengan harga mulai dari Rp. 2,5 juta.

Advertisement
Tags
agenda tahun baru hotel dengan pesta tahun baru di jakarta Jakarta Tahun Baru 2023 wisata jakarta
Share