Panorama Lappa Laona di Barru, Wisata Alam Kekinian Manjakan Traveler

Advertisement

Keindahan alam Sulawesi Selatan patut dibanggakan. Bagaimana tidak, hamparan tanah dan perbukitannya selalu memanjakan mata setiap traveler. Terlebih ketika kamu berlibur ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Kawasan perbukitan Barru terdapat destinasi wisata yang keren dan siap membuatmu semakin rindu dengan nuansa alam. Namanya lappa Laona, sebuah perbukitan dengan ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut menjadi destinasi diminati banyak muda mudi Kabupaten Barru bahkan Makassar.

Lappa Laona dengan pemandangan sunset yang menakjubkan
Lappa Laona dengan pemandangan sunset yang menakjubkan. Foto via digides.com

Lappa Laona menjadi satu destinasi tujuan wisata keluarga, karena tidak perlu mendaki ataupun bersusah payah untuk menikmati pesona padang rumput indah ini. Sesuai kondisi alamnya, Lappa Laona memiliki arti langan seluas mata memandang. Hamparan rerumputan nan luas ini akan menghipnotis penungjung lantaran memiliki warna hijau dengan ujung pepohonan tinggi dengan objek bangunan unik menjadi spot paling instagramabel.

Keindahan panorama malam hari di Lappa Laona
Keindahan panorama malam hari di Lappa Laona. Foto via pikiran-rakyat.com

Lappa Laona ini mengusung tema The Green Highland, menampilkan panorama padang rumput yang luas diatas perbukitan dengan udara yang sejuk dan cocok menjadi tempat untuk ealing ketika jenuh dan penat akan pekerjaan. Bagi kamu yang sedang beruntung akan menikmati pemandangan menawan bak negeri diatas awan. Kamu akan melihat awan putih berada dibawah perbukitan dan seakan terlihat awan-awan tersebut berjalan dibawah kaki mu.

Hamparan rumput hijau diantara gazebo yang berbaris cantik
Hamparan rumput hijau diantara gazebo yang berbaris cantik. Foto via digides.com

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati suburnya lautan rumput yang menghijau subur, sebaiknya datanglah ketika musim hujan. Dan jangan lupa memakai pakaian tebal sebperti ajket karena hembusan angin dingin membuat udara semakin terasa menusuk tulang. Selain menyuguhkan keindahan alam perbukitan Barru. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas keren lainnya. Berikut beberapa fasilitas, sanggup membuat pengunjung lebih berlama-lama.

Flaying Fox

Untuk kamu yang doyan wisata ektrim, wahana flying fox menjadi aktivitas tepat untuk menguji adrenalinmu. Wanaha ini hanya diperuntukkan untuk pengunjung dewasa. Wahana ini akan mengantarkan mu lebih dari 200 meter panjangnya dan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 untuk sekali luncur.

Camping Ground

Bagi kamu yang suka piknik dan berkemah, bisa banget mengajak keluarga berkemah bersama ketika liburan di Lappa Laona. Fasilitas camping ground juga tersedia di wisata ini, kamu dapat memilih dilokasi manapun yang kamu inginkan. Hamparan tanah rerumputan hijau akan terlihat menggoda untuk dibangunkan sebuah tenda.

Camping Ground di Lappa Laona ketika malam menjelang
Camping Ground di Lappa Laona ketika malam menjelang. Foto via travelspromo.com

Bermalam di Lappa Laona memang sangat seru, apalagi ketika cuaca cerah, kamu akan melihat hamparan gemerlapnya bintang langit yang terlihat sangat indah. Apalagi dibumbuhi dengan makanan yang sudah kamu siapkan untuk bermalam disini.

Gazebo

Bagi kamu yang sudah berada dilokasi Lappa Laona, jangan khawatir, fasilitas gazebo untuk kamu yang dapat digunakan tempat istirahat. Sembari istirahat kamu bisa menikmati berbagai camilan dan makanan yang kamu bawa dari rumah. Uniknya gazebo ini menjadi ikonik di wisata alam Lappa Laona karena berbentuk segitiga dan berbaris ditengah padang rumput sehingga menjadi latar belakang foto yang khas dari destinasi ini.

Keindahan Momen Sunset dan Sunrise

Beberapa spot foto keren di Lappa Laona ketika sunset tiba
Beberapa spot foto keren di Lappa Laona ketika sunset tiba. Foto via twitter.com

Keindahan yang paling ditunggu banyak pengunjung adalah momen sunrise dan sunset. Bagaimana tidak, keindahan bak surga ketika matahari tenggelam menjadikan momen ini paling ditunggu semua muda mudi. Keindahan warna langit yang khas merah kekuningan ini dengan siluet gazebo tengah padang rumput membuat suasana sangat syahdu. Momen inilah menjadi yang terbaik ketika para pemburu sunset melakukan fotografi.

Rute dan Akses

Meski sedikit lebih jauh dari kota Makassar, sekitar 140 kilometer dengan total perjalanan 3 jam, namun akses jalanan sudah beraspal dan sangat bagus. Jalan poros dari Ibukota sulawesi Selatan ini cukup mengarah ke Utara. Mendekati destinasi tujuan, diharapkan semua pengunjung tetap ekstra hati-hati lantaran jalanan mulai menanjak dengan curam.

Bagi kamu yang tidak lihai dalam mengendarai mobil, disarankan untuk menggunakan motor saja. Sesampai dipintu masuk, kamu wajib membayar tiket sebesar Rp. 5.000 per orang. Dan siapkan kembali Rp. 3.000 untuk parkir motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

Advertisement
Tags
Pesona wisata Indonesia wisata alam Indonesia wisata barru Wisata perbukitan Wisata Sulawesi Selatan
Share