Wisata Tempat Berkuda di Jakarta dan Sekitarnya, Liburan Sembari Olahraga

Advertisement

Menghabiskan liburan ke pantai ataupun ke gunung sudah sangat biasa, ya. Supaya tidak jenuh, Teman Traveler bisa mencari aktivitas lainnya yang tidak kalah asyiknya. Misalnya saja berkuda. Pilhan aktivitas ini memiliki banyak manfaat, lho. Selain menghilangkan stres, juga akan semakin sehat dengan olahraga berkuda. Ada banyak tempat berkuda di Jakarta dan sekitarnya yang bisa dicoba lho. Penasaran di mana saja?

Arthayasa Stable

Arthayasa Stables, Via Instagram/sarwendah29
Arthayasa Stables, Via Instagram/sarwendah29

Arthayasa Stable belokasi di Jl. Bulak Tengki No. 10, Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat. Lokasinya sangat asri dan menawarkan kuda dengan kondisi yang sangat prima. Bahkan, banyak atlet nasional yang datang ke Arthayasa Stable ini untuk berlatih. Buat kamu masyarakat umum, lokasinya memag terbuka. Kamu bisa menikmati sensasi berkuda pertama kalinya di sini. Tidak hanya untuk wisata saja orang dewasa saja, di sini juga dibuka untuk anak-anak.

Trijaya Equestrian

Trijaya Equistrian, Via Instagram/vouranda
Trijaya Equistrian, Via Instagram/vouranda

Tempat berkuda di Jakarta selanjutnya adalah Trijaya Equestrian. Alamatnya berada di Jl. H. Montong No.23, Rt.8/Rw.3, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu sekolah berkuda di Jakarta Selatan. Kebanyakan pengunjung yang ke sini sudah menjadi member atau siswa. Namun meskipun begitu, ada pula orang yang ingin merasakan sensasi berkuda. Jadi, juga dibuka untuk umum dan ada beberapa paket latihan yang disediakan untuk pengunjung.

Pacuan Kuda Pulomas

Pacuan Kuda Pulomas, Via Instagram/sumxire._
Pacuan Kuda Pulomas, Via Instagram/sumxire._

Pacuan Kuda Pulomas merupakan salah satu lokasi yang bisa dibilang legendaris. Sudah dibuka sejak tahun 1970-an, lokasinya masih eksis sampai sat ini. Lokasinya berada di Jl. Pulo Mas Jaya No.1, Rw.16, Kayu Putih, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Untuk bisa berkuda, biayanya cukup murah meriah, harga Rp10.000 untuk anak-anak, dan Rp20.000 untuk orang dewasa. Dengan harga segitu, sudah akan bisa menikmati satu putaran berkuda dengan lintasan sekitar satu kilometer.

Gading Equestrian

Gading Equistrian, Via Instagram/akhmad_hans
Gading Equistrian, Via Instagram/akhmad_hans

Tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Gading Equistrian yang cukup populer di Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Pejaten Raya No.9, RT.7/RW.10, Pejaten Baru, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Kamu bisa datang ke tempat ini jika sesekali ingin merasakan sensasi berkuda. Selain lokasi pacuan kuda, ada pula peternakan kuda di dalamnya. Jadi bisa juga untuk jadi tempat edukasi anak-anak untuk mempelajari jenis kuda.

Itulah lokasi-lokasi berkuda di Jakarta dan sekitarnya yang bisa untuk kamu kunjungi. Mencoba sesuatu yang berbeda, seru juga lho. Bagaimana, berani menjadwalkan berkuda di akhir pekan mendatang?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta tempat berkuda di jakarta Wisata
Share