Keindahan Pantai Pandanan di Lombok Utara, Makin Spesial dengan Sajian Ikan Bakarnya

Advertisement

Pulau Lombok memiliki deretan pantai yang eksotis dengan pasir putih. Salah satu di antaranya Pantai Pandanan yang tak terlalu jauh dari Pantai Senggigi. Selain menyajikan panorama pantai yang indah, Teman Traveler juga bisa sambil menyantap ikan bakar yang istimewa di sini. Apa keunikan yang ditawarkan oleh pantai yang bisa ditempuh sekitar 8 kilometer dari Pantai Senggigi ini? Berikut ulasan dari kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

1. Keindahan Pantai dengan Perbukitan Hijau

bersantai sambil menikimati keindahan pantai
bersantai sambil menikmati keindahan pantai (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Pandanan Beach atau Pantai Pandanan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Pasirnya berwarna putih yang serasi dengan biru lautan yang sedikit kehijauan. Belum lagi panorama perbukitan yang berada di kiri dan kanan pantai. Soal kebersihan, tak perlu ditanya. Warga di sekitar memiliki kesadaran yang tinggi akan kebersihan pantai. Pengolahan pariwisata di sini juga serius. Tak heran jika sepanjang mata melihat, Pandanan terlihat bersih. Tentunya, Teman Traveler tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

salah satu sudut di pantai Pandanan
salah satu sudut di pantai Pandanan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

2. Rekomendasi Tempat Snorkeling di Lombok Utara

hamparan pantai dengan perbukitan
Hamparan pantai dengan perbukitan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Suasana tenang dengan panorama pantai yang indah membuat siapapun betah. Selain itu, Teman Traveler bisa bermain air di sini, karena ombaknya cukup tenang. Pandanan juga menawarkan area untuk snorkeling. Tak hanya di atas permukaan, di dalam air juga memiliki panorama yang menawan. Mau menikmati keindahan dari sudut lain? Cobalah untuk menyewa kano dan menjelajahi setiap sudut dari pantai ini.

salah satu hiasan di pantai Pandanan
salah satu hiasan di pantai Pandanan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

3. Kuliner Ikan Bakar yang Istimewa di Pandanan

sajian kuliner ikan bakar dengan tambahan lauk khas Lombok
Ikan bakar khas Lombok (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Bagi kalian pencinta kuliner Nusantara, menu ikan bakar di pantai Pandanan ini patut untuk dicoba. Bumbu dan sambal pedas khas Sasak akan menggugah selera kita.

Tidak hanya ikan bakar, ada juga cumi bakar dan makanan khas Lombok lainnya yang bisa didapatkan ketika mampir di sini. Sebut saja plecing kangkung, plecing terong, sayur kelor. Tak lupa pula air kelapa muda.

Sajian khas pelecing terong
Sajian khas plecing terong (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

4. Fasilitas untuk Bersantai 

Pengunjung duduk bersantai di pantai pandanan
Pengunjung duduk bersantai di pantai pandanan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Nah, setelah kenyang mencoba ikan bakar, Teman Traveler bisa melanjutkan jelajah tempat wisata di Lombok Utara ini. Puas bermain air, lepaskan lelah dengan bersantai di pinggir pantai. Tidak perlu khawatir, di setiap warung ikan bakar tersedia fasilitas tempat duduk bahkan papan untuk berjemur. Ada juga ayunan yang langsung menghadap ke lautan. Masih di sekitar tempat wisata ini, bisa juga berkunjung ke Bukit Malimbu yang menawarkan keindahan lautan dari ketinggian.

anak-anak sedang asyik bermain di ayunan pantai pandanan
Ayunan Pantai Pandanan (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Itu tadi ulasan tentang Pantai Pandanan, Teman Traveler tertarik untuk berkunjung di waktu dekat?Langsung saja arahkan kendaraan ke tempat wisata di Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara ini. Jangan lupa ajak teman, keluarga, atau pasangan ya! Abadikan juga momen liburan mu di sini.

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Utara Nusa Tenggara Barat Travelingyuk Wisata Lombok Utara
Share