Pantai-Pantai di Bali Rekomendasi Abdul Indonesian Idol 2018, Cocok untuk Gateway Trip Nih

Advertisement

Siapa nih yang tidak kenal dengan Abdul, juara kedua Indonesian Idol 2018, yang dahulu menetap di Pulau Bali? Semenjak mengikuti ajang pencarian bakat, penyanyi satu ini mulai berdiam di Jakarta. Dengan banyaknya jadwal manggung, terkadang juga rindu akan wisata alam di kampung halamannya. Berikut merupakan rekomendasi pantai-pantai di Bali yang biasa disinggahi ketika Abdul getaway trip. Mana saja, ya?

Pantai Amed

Dapat Melihat Gunung Agung dari Pantai Amed via Shutterstock

Berbeda dengan pantai-pantai di Bali pada umumnya, Amed yang memiliki pasir hitam ini terletak di ujung timur Pulau Bali, tepatnya Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem. Amed merupakan salah satu pantai yang mempunyai bentangan sangat panjang, sekitar 14 kilometer hingga mencakup 7 wilayah desa. Dekat dengan destinasi menyelam, Tulamben, menjadikan Pantai Amed sebagai posko bagi para penyelam.

Teman Traveler yang ingin merasakan ketenangan selama di pantai bisa memilih destinasi wisata satu ini karena aktivitasnya belum terlalu padat. Penyelam pun menyukai laut di kawasan ini karena airnya jernih dan banyak terumbu karang dengan kondisi sehat serta terdapat ikan-ikan eksotis.

Pantai Virgin

Pantai Virgin dengan Pasir Halus Nan Bersih via Shutterstock

Pantai di Bali yang dijuluki White Sand Beach Bali oleh para pelancong asing berkat hamparan pasir putih, namun lebih dikenal sebagai Pantai Perasi Karangasem oleh penduduk sekitar karena terletak di Desa Perasi Kabupaten Karangasem. Pantai Virgin berjarak cukup jauh dari Kuta, kurang lebih 74 kilometer, sehingga tidak begitu banyak wisatawan yang bertandang ke pantai dengan panorama elok ini. Bentangan pasir Pantai Virgin memang tidak terlalu luas, namun butiran halus dan bersih lah yang membuat pelancong betah berlama-lama.

Pantai Tegal Wangi

Keindahan Bebatuan Karang Sepanjang Pantai Tegal Wangi via Shutterstock

Terletak agak jauh dari keramaian di sebelah selatan Jimbaran, Pantai Tegal Wangi cocok dijadikan destinasi bagi yang membutuhkan ketenangan dari hiruk pikuk kota. Wisatawan asing memberi julukan Jimbaran Hidden Beach untuk pantai ini karena letaknya tersembunyi, yaitu di belakang batu karang besar. Teman Traveler harus melewati tangga kapur demi mencapai bibir Pantai Tegal Wangi, jalurnya terbilang cukup mudah. Lokasi sempurna untuk menikmati matahari terbenam atau sekedar bersantai melepas lelah.

Pantai Pandawa

Bentangan Lautan Biru Dilihat dari dalam Guwa di Pantai Pandawa via Shutterstock

Rekomendasi pantai di Bali selanjutnya adalah Pandawa yang berlokasi di Desa Kutuh, Nusa Dua Kabupaten Badung. Pantai Pandawa umumnya dijadikan sebagai lokasi Upacara Melasti, yaitu penyucian diri oleh Umat Hindu sebelum menghadapi Hari Raya Nyepi. Oleh karena itu, pantai ini disebut juga Pantai Melasti. Nama Pandawa dipilih oleh masyarakat sekitar karena adanya kemiripan cerita Pandawa di Kitab Mahabarata dengan sejarah terjadinya pantai ini. Keunikan lain kawasan ini terletak pada gulungan ombaknya yang bagus sehingga biasanya diburu oleh para pecinta surfing.

Tidak heran ya Abdul Indonesian Idol memilih pantai-pantai di Bali tersebut sebagai gateaway tripnya, dikarenakan semuanya memiliki pesona elok dan keunikan masing-masing. Serta memang tepat untuk melipir sejenak dari keriuhan kota. Apakah Teman Traveler juga ingin mengikuti jejak Abdul untuk menjelajah deretan pantai tersebut?

Advertisement
Tags
Bali Indonesia pantai Wisata
Share