10 Pantai di Malang Ini Aman Buat Berenang, Bagusnya Nggak Ketulungan

febri rama

febri rama

On Indonesia
Pantai di Malang

Kangen nyebur di Pantai?  Berikut ini adalah daftar pantai di Malang yang bisa jadi pilihan. Segala macam yang menyenangkan akan langsung bersarang di pikiranmu begitu melihat ombak yang bergulung-gulung. Seakan mulut tak bisa lagi menahan untuk tidak ikut bersenandaung bersama alam. pantai di Malang bukan sekadar destinasi, tapi bukti nyata dari slogan Heart of Java.  Kamu bisa menikmati lembutnya pasir putih atau berenang dengan aman. Dimana saja tujuan yang terkenal? Simak Ulasan Berikut ini.

1. Teluk Bidadari, Pantai di Malang yang Menarik Hati

Pantai di Malang
Pantai di Malang Teluk Bidadari via Instagram @didin_emelu

Rutu menuju Teluk Bidadari sama dengan arah ke Pantai Mbehi. tepatnya di Desa Sumberbening, kecamatan Bantur, bagian barat Kabupaten Malang. Akses menuju ke sini penuh tantangan, karena letaknya juga masih tersembunyi. Yang unik dari wisata Teluk Bidadari Malang adalah dua kolam alami yang berisi aur laut. Bentuknya adalah cekungan berair jernih. Meski terlihat aman, kamu tetap harus berhati-hati. Perhatikan langkahmu dan karang di sekelilingnya. Akan lebih aman lagi, jika kamu menyewa jasa pemandu.

2. Pantai Teluk Asmoro

Teluk Asmara yang masih sepi dan bersih via Instagram/@ayah_kinara

Pantai Teluk Asmoro termasuk baru di Malang dan terkenal sebagai Raja Ampat mini di pesisir selatan Jawa. Lokasinya ada di daerah Sitiarjo, sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Malang. Aksesnya mudah semenjak ada Jalur Lintas Selatan. Di sini kamu bisa berkemah dan berenang sambil menikmati matahari terbit. Merahnya langit di kejauhan pasti akan membuat kamu lebih bahagia. 

Teluk Asmoro
Teluk Asmoro via Instagram/@telukasmara

3. Pantai Bangsong

Pantai di Malang
Pantai Bangsong via Instagram/@zulfiqar.fh

Pantai Bangsong berada dalam satu kawasan dengan Teluk Asmoro. Dengan kata lain, dua destinasi wisata di Malang ini tetanggaan. Ombak di sini juga tidak terlalu ganas, jadi kamu bisa mencoba kegiatan berenang. Bawa juga alat snorkelingmu, dan lihat biota-biota laut yang ada di pantai ini. Panorama Bangsong akan semakin menawan saat matahari tenggelam.

Pantai Bangsong
Pantai Bangsong via Instagram/@pantaibangsong

4. Pantai Gatra

Serunya main kano di Pantai Gatra
Serunya main kano di Pantai Gatra via Instagram/@febri_rama_

Tak jauh dari Pantai teluk Asmoro dan Bangsong terdapat objek wisata lain yang tidak kalah indah, namanya adalah Pantai Gatra. Jangan datang kesiangan ya. Karena biasanya lautnya akan surut dan kamu tidak bisa berenang. Terdapat persewaan kano untuk pengunjung yang ingin sensasi lebih seru. Kamu bisa mendayung sampai ke pantai di sebelahnya yaitu Clungup.

Pantai Gatra
Pantai Gatra via Instagram/@febri_rama_

5. Pantai Tiga Warna

Pantai di Malang
Pantai Tiga warna via Instagram/@dr_activityst

Jika ke Pantai Gatra, kamu bisa sekalian bertualang hingga ke Pantai Tiga Warna. Kawasan konservasi ini memiliki keindahan dan dicanangkan sebagai spot snorkeling di Malang. Itulah mengapa, pengunjung yang datang ke sini dibatasi dan tidak boleh membuang sampah sembarangan. Terdapat aturan dan sanksi bagi yang melanggarnya.

Pantai di Malang, Tiga warna
Pantai Tiga warna via Instagram/@veronicaapriani

6. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter
Pantai Watu Leter via Instagram @besokmain_

Pantai di Malang ini memiliki teluk kecil dengan ombak yang tidak terlalu besar. Areanya berada di sisi timur dengan satu bangunan warung tepat di hadapan pantai. Bukit karang yang bisa dipanjat, menjadi pemisah dengan area sebelah barat. Dari puncak bukit karang, kamu dapat melihat pemandangan Pantai Watu Leter. Meski indah, kamu tetap harus berhati-hati, mengingat masih belum ada pengaman. Lokasi Pantai Watu Leter berada di Sitiarjo, KecamatanSumbermanjing, Kabupaten Malang. Rute menuju Pantai Watu Leter mudah dicari dengan adanya bantuan papan petunjuk.

7. Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak
Pantai Kondang Iwak via [email protected]pantaikondangiwak

Pantai Kondang Iwak ada di bagian barat Kabupaten Malang. Dekat dengan Banyu Meneng. Di sini selain ada lautan yang luas dan pepohonan khas pantai, juga ada muara berair tenang. Di sini pengunjung bisa berenang dan bermain-main tanpa takut tergulung ombak. Jika ingin hits di media social, tinggal berfoto dan menampilkan pose bersama alam. Akses menuju ke Pantai Kondang Iwak penuh dengan tantangan karena melewatu perkebunan warga dan jalan berkelok. Ditambah lagi, pasir di wisata malang ini berwarna hitam. Membuatnya eksotis.

8. Pantai Banyu Meneng

Pantai di Malang
Pantai di Malang via Instagram @pantaimalangcom

Dari namanya saja, kamu bisa menebak seperti apa karakter pantai ini? Ya, Banyu Meneng memiliki ombak yang tidak terlalu ganas. Seperti perairan di pantai utara Jawa. Kamu bisa berenang hingga snorkeling. Jika punya pelampung atau floaties jangan lupa dibawa. Kamu bisa sekalian foto dengan indahya Pantai Banyiu Meneng. Rute menuju Pantai Banyu Meneng bisa dimulai dari pusat Kota Malang menuju arah selatan. Ambil arah menuju kecamatan Bantur lalu ke arah Pantai Kondang Merak. Dari sini, lokasinya sudah tidak jauh lagi.

9. Pantai Bantol

Pantai Bantol di Malang
Pantai Bantol di Malang via Instagram @ @rifkydoglekk

Jika kamu ingin memilib pantai di Malang yang nyaman untuk bermain air, Pantai Bantol bisa menjadi salah satu jawabannya. Destinasi wisata Malang ini memiliki daya tarik berupa Pulau karang besar dan area pasir yang luas. Itulah mengapa, ombak di sini juga tidak begitu besar. Meski begitu, kamu tetap harus berhati-hati ya! Ketahui kapan waktu yang tepat untuk liburan ke Pantai di Malang. Lokasi Pantai Bantol berada di Donomulyo, kecamatan paling barat di Wilayah kabupaten Malang.

10. Pantai Bolu-bolu

Pantai Bolu Bolu
Pantai Bolu Bolu via JejakPiknik.com

Ini adalah salah satu Pantai di Malang yang bisa digunakan untuk snorkeling. Ada perahu yang akan mengantarkanmu ke spot-spot snorkeling keren. Tentunya jika cuaca mendukung, kamu bisa melihat bagaiamana keindahan alam bawah laut malang yang tidak kalah dengan tempat lainnya. Pantai Bolu-bolu berada di Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Itulah beberapa pantai di Malang yang bisa kamu datangi untuk berenang dengan aman. Meski begitu, kamu tetap harus berhati-hati. Ketahui tips berenang di pantai yang benar. Termasuk menghindari berenang saat cuaca buruk. Kamu punya rekomendasi pantai di Malang lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!