Ngadem di Tebing Patah Hati, Bikin Putus Cinta Tak Sakit-sakit Amat

Advertisement

Kalau mendengar nama Jawa Tengah, kota-kota yang terbayang adalah Solo atau Magelang yang memiliki pesona wisata sejarah. Jangan lupa ada juga Semarang yang memiliki Lawang Sewu sebagai daya tariknya. Tak hanya di kota, kabupatennya pun diperkaya dengan wisata-wisata alam yang sangat menyejukkan. Ada yang baru nih di Ungaran, sebuah tempat adem yang diperuntukkan bagi kalian yang baru patah hati. Di mana , sih?

Wisata Alam di Ungaran untuk Ngadem

Tebing Patah Hati untuk sunrise dan sunset
Tebing Patah Hati untuk sunrise dan sunset [image source]
Yang terbaru di Ungaran, adalah Tebing Patah Hati. Wisata yang satu ini berupa sebidang lahan di ketinggian, dengan papan yang dengan tulisan nama tempat tersebut. Sekelilingnya dipenuhi pepohonan yang hijau. Dari titik ini, hamparang kota Semarang terlihat indah dan asri. Suasana yang adem, cocok untuk kamu yang ingin menyep[i dan menjauh sejenak dari keramaian kota. Akses menuju lokasi ini sudah cukup baik. Namun di penghujung, kamu akan bertemu dengan jalanan berbatu yang tidak panjang. Pastikan kendaraanmu dalam keadaan prima dan siap di segala medan, ya.

Tebing Patah Hati di Ungaran
Tebing Patah Hati di Ungaran [image source]

Langsung Lupa Kalau Sedang Patah Hati

Ademnya Tebing Patah Hati
Ademnya Tebing Patah Hati [image source]
Sesuai dengan namanya, mungkin sebagian pengunjung yang datang memang sedang patah hati. Namun, wisata ini merupakan lokasi yang pas untuk mendinginkan suasana hati dan pikiran. Siapa sih yang tidak menjadi rileks saat hamparan hijau asri ada di hadapan? Lingkungan yang tidak ramai membuat Tebing Patah Hati menjadi lokasi sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kenyataan. Nikmati indahnya, simpan dalam kalbu, dan pulang hanya dengan kenangan indah dari tempat ini.

Wisata Ungaran, Tebing Patah Hati
Wisata Ungaran, Tebing Patah Hati [image source]

Lokasi Sempurna untuk Menjemput Sunset

Tebing patah hati
Tebing patah hati [image source]
Saat paling tepat untuk berkunjung ke Tebing Patah Hati ini adalah saat pagi atau sore hari. Kamu akan dibuat terpana dengan keindahan matahari terbit di lokasi ini. Tak hanya itu, warna oranye yang magis dari langit senja di tebing ini indahnya bisa bikin merinding. Serunya lagi, kamu tak perlu membayar apapun untuk masuk dan berpose di lokasi ini. Yap, alias gratis. Karena juga tak ada petugas parkir, maka pastikan kendaraanmu aman saat ditinggal. Tidak ada fasilitas apapun di Tebing Patah Hati. Kalau ingin tinggal lebih lama, siapkan bekal sendiri, ya. Dan pastinya, jangan lupa membawa pulang sampahmu.

Wisata Kabupaten Semarang, Tebing Patah Hati
Wisata Kabupaten Semarang, Tebing Patah Hati [image source]

Wisata Keren Lainnya di Ungaran

Embung Lerep
Embung Lerep [image source]
Tak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk menikmati berbagai wisata alam. Wisata Ungaran pun sangat beragam, banyak tempat-tempat cantik untuk dikunjungi, lho. Selain Tebing Patah Hati, kamu juga bisa menghabiskan hari Minggu di Embung Lerep yang hanya berjarak 25 menitan dari wisata yang akan menyembuhkan sakit hatimu. Di embung ini sudah disediakan dek-dek untuk berselfie ria seperti wisata kekinian lainnya.  Belum puas? Kamu bisa langsung berenang hingga sore hari di Watu Gunung. Lokasinya bisa ditempuh dengan naik kendaraan selama 7 menit saja dari Embung Lereng. Dijamin, pulang dalam keadaan bahagia lahir batin, deh.

Watu Gunung, Ungaran
Watu Gunung, Ungaran [image source]

Kuliner Wajib Coba di Ungaran

Gado-gado 74
Gado-gado 74 [image source]
Yang tak boleh ketinggalan saat traveling adalah mencicipi berbagai makanan terkenal di daerah tersebut. Di Ungaran pun ternyata banyak memiliki kuliner legendaris yang enaknya sudah dikenal luas. Di antaranya adalah Gado-gado 74 yang berlokasi di Jalan S Parman, hanya 17 menitan berkendara dari Tebing Patah Hati. Boleh nih mampir untuk isi energi setelah lelah bermain.  Seporsi bikin kenyang harganya hanya 11 ribu rupiah, lho. Kuliner lainnya yang wajib dicoba sendiri adalah Serabi Ngampin yang berada di jalan Semarang-Jogjakarta. Wanginya yang khas karena arang memang bikin nagih. Cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh, nih.

Serabi Ngampin Ambarawa
Serabi Ngampin Ambarawa [image source]
Tebing Patah Hati

Lokasi: Kalongan, Tim., Kalongan,  Ungaran Timur,  Semarang, Jawa Tengah 50519

Nah, sekarang tak perlu bingung harus kemana saat mencari suasana tenang dan damai di Ungaran, kan? Lokasi ini juga cocok untuk ngadem di akhir pekan, lho. Bagaimana, siapa nih yang baru saja patah hati?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang tebing patah hati Ungaran Wisata
Share