Top Selfie Pinusan Kragilan, Tempat Ngabuburit Kece di Magelang

Advertisement
Advertisement

Sebagian besar objek wisata Magelang merupakan tempat-tempat bersejarah. Sebut saja Candi Mendut, Pawon hingga Umbul yang masih banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya itu, kota ini juga memiliki destinasi alam yang bisa digunakan untuk ngabuburit saat Ramadan. Wah, penasaran kan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Hutan Pinus Kragilan, Tempat Sejuk Untuk Menanti Suara Bedug

Spot Payung Lucu
Spot Payung Lucu [image source]
Wisata Hutan Pinus Pakis atau lebih populer dengan nama Top Selfie Pinusan Kragilan ini terletak di ujung Magelang atau berada di lereng Gunung Merbabu. Destinasi ini terbilang masih baru, tapi langsung menarik perhatian baik wisatawan lokal maupun luar kota. Tidak hanya sekadar menikmati keindahan alam, banyak di antara mereka yang hunting foto dan diupload ke media sosial. Selain di hari biasa, jumlah pengunjung yang datang ke sini juga cukup banyak saat Ramadan. Apalagi menginjak sore hari.

Spot Foto di Hutan Pinus
Spot Foto di Hutan Pinus [image source]

2. Tempat Nongkrong Kekinian Bareng Sahabat

Nongkrong Asik Bareng Teman
Nongkrong Asik Bareng Teman [image source]
Bertambahnya jumlah pengunjung tidak lain karena fasilitas yang ditawarkan makin banyak. Mulai dari spot foto rumah pohon, gardu pandang bahkan ayunan hits. Semua cantik dan bisa digunakan untuk latar foto. Beberapa spot juga menyediakan tempat duduk yang nyaman. Nah, kamu bisa ngobrol banyak bersama sahabatmu. Apalagi, udara yang berhembus di sini segar dan menyejukkan.

Rumah Pohon di Hutan Pinus Kragilan
Rumah Pohon di Hutan Pinus Kragilan [image source]

3. Fasilitas Lengkap Ala Top Selfie Pinusan Kragilan

Gardu Pandang di Hutan Pinus Kragilan
Gardu Pandang di Hutan Pinus Kragilan [image source]
Sejauh mata memandang memang hanya ada pinus serta beberapa spot yang di cat dengan warna-berbeda. Namun, objek wisata ini masih memiliki beberapa fasilitas lain yang tidak akan mengganggu ibadah puasamu. Ya, Top Selfie Pinusan Kragilan menyediakan area berkemah hingga mushola, juga terdapat warung makan yang menyedikan berbagai menu makanan pengganjal perut.

Foto Kece di Rumah Pohon
Foto Kece di Rumah Pohon [image source]

4. Nikmati Keindahan Gunung Merbabu dari Ketep Pass

Jembatan Berbunga
Jembatan Berbunga [image source]
Puas menjelajah hutan pinus di Magelang, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Ketep Pass. Objek wisata yang berada di puncak bukit Sawangan dan hanya berjarak 6 km dari Top Selfie Pinusan Kragilan. Di Ketep Pass, kamu akan melihat keindahan pinus dari atas dan menatap keindahan Gunung Merbabu dan Merapi. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak tentang gunung saat berkunjung ke Volcano Centre dan Volcano Theatre yang ada di sini.

Ketep PassKetep Pass [image source]

5. Berbuka Puasa di Kawasan Hutan Pinus

Foto OOTD di Hutan Pinus Kragilan
Foto OOTD di Hutan Pinus Kragilan [image source]
Letak Top Selfie Pinusan Kragilan memang sangat jauh dari pusat kota. Apalagi dengan Warung Ayam Kosek Panjiwo yang terkenal enak dan mantap untuk berbuka. Tidak perlu khawatir, di sekitar destinasi ini ada banyak restoran yang menyediakan makanan dengan rasa juara. Sebut saja Warung Pinggiran Ketep Pass, Lesehan Ketep Pass hingga Warung Legok Sari yang bisa ditempuh selama 10 menit dari hutan pinus.

Ayam Kosek Panjiwo
Ayam Kosek Panjiwo [image source]
Nama : Top Selfie Pinusan Kragilan
Alamat: Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193
Jam buka: 07.00–17.00
Tiket Masuk : Rp3.000,- (sepeda motor), Rp10.000,- (mobil)

Top Selfie Pinusan Kragilan memang sangat cocok didatangi sebagai lokasi ngabuburit bersama sahabat. Namun sebelum berkunjung ke sini, lebih baik lihat kondisi kendaraan. Pasalnya, jalan menuju hutan pinus menanjak dan berkelok tajam. Jadi, hati-hati ya!

Advertisement
Tags
Alam Explore Magelang Ramadan wisata magelang
Share