4 Teashop di Karanganyar dan Sekitarnya, Ngeteh Cantik ala Eropa

Biasanya banyak orang yang memilih menghabiskan waktu ataupun nongkrong bersama teman di coffee shop. Namun kalau sedang bosan dengan kopi, Teman Traveler juga bisa ngeteh cantik. Salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan teashop keren dan instagenic adalah Karanganyar. Yuk, simak rekomendasi dari Travelingyuk berikut.

1. Rumah Teh The Ndoro Dongker

Rumah Teh The Ndoro Donker (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Rumah Teh Ndoro Donker dikenal legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1700-an. Namanya berasal dari seorang warga Belanda yang bernama Donker. Ia merupakan seorang ahli tanaman dan memilih untuk tinggal di Kemuning. Konon katanya dahulu ia dihormati oleh warga sekitar.

teashop di karanganyar
Rumah Teh The Ndoro Donker (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Teh Ndoro Donker sangat instagenic dengan desain bangunan terkesan kuno,disertai taman bunga cantik di sekelilingnya. Ada banyak pilihan teh seperti Kemuning Green Tea, Donker Black Tea, Oolong Tea, Mint Tea, Earl Gray Tea, dan lain-lain. Jika tertarik untuk mencoba, Teman Traveler bisa datang ke Jl. Karangpandan, Ngargoyoso, Karanganyar.

2. Omah Lor Tea&Coffee Lounge

Omah Lor Tea & Coffee Lounge via Instagram/@andykuncoro

Rekomendasi teashop di Karanganyar selanjutnya adalah Omah Lor Tea&Coffee Lounge. Suasana di tempat ini tenang dan sejuk. Tidak hanya itu, saat menikmati teh Teman Traveler akan ditemani suara gemericik air sungai dan asrinya pepohonan.

Omah Lor Tea & Coffee Lounge via Instagram/@wawanbudisantoso

Menu yang direkomendasikan di Omah Lor Tea&Coffee Lounge adalah teh madu dengan cemilan seperti risol mayo, singkong, dan pisang goreng. Cafe yang nyaman ini berlokasi di Kemuning Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

3. Bale Branti Tea Art&Culture

Bale Branti Tea Art&Culture via Instagram/@dinif_rida

Bale Branti Tea Art&Culture mengusung tema bangunan Jawa yang dapat dilihat dari arsitektur bangunannya. Teashop ini juga menyediakan tempat makan di luar ruangan, sehingga bisa secara langsung menikmati perkebunan teh yang hijau.

Bale Branti Tea Art And Culture via Instagram @huda_mcs
Bale Branti Tea Art And Culture via Instagram @huda_mcs

Cafe ini menyediakan teh dengan banyak varian lokal maupun internasional. Penyajian teh semakin keren karena menggunakan teko keramik nan cantik. Jika tertarik datang, Teman Traveler bisa datang ke Jl. Kaliondo No. 1, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Kec. Karanganyar, Jawa Tengah.

4. Thee Kultur by Tong Tji

teashop di karanganyar
Thee Kultur by Tong Tji (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Thee Kultur by Tong Tji memang tidak berada tepat di Karanganyar, melainkan sebelah Heritage Palace, Kartasura. Bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kira-kira 50 menit. Walau terbilang cukup jauh, tapi lamanya perjalanan akan terbayar dengan keindahan Thee Kultur.

teashop di karanganyar
Thee Kultur by Tong Tji (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Thee Kultur By Tong Tji memiliki banyak minuman khas seperti teh serai, teh rempah, teh manis panas. Selain itu, Teman Traveler akan mendapat free gelato jika memesan menu utama. Hal menarik di cafe ini adalah interiornya yang seperti bangunan tua Belanda yang instagenic sehingga pas untuk berfoto.

Itu dia beberapa rekomendasi teashop di Karanganyar dan sekitarnya yang bisa dikunjungi. Jadi, Teman Traveler kapan mau ke sini?

Tags
Indonesia Jawa Tengah Karanganyar kuliner teashop Teashop di Karanganyar Teh
Share