Bakal Ada Taman Baru di Jakarta, Singapura Lewat!

Advertisement

Jakarta terkenal macet dan penduduknya sangat padat. Perjalanan dengan kendaraan saja bisa memakan waktu seharian. Meskipun begitu, tetap istimewa dan punya tempat tersendiri di hati warganya. Bahkan kota yang dulunya disebut Batavia ini masih menjadi favorit para pencari kerja yang ingin mengubah nasibnya. Jangan khawatir, ibu kota kita akan sekeren Singapura. Benarkah?

Jakarta Tak Jauh Indah dari Singapura

Singapure MRT
Singapure MRT [image source]
Jika dibanding dengan Indonesia, ukuran Singapura hanyalah seujung kuku. Namun negara kecil ini hanya butuh sekitar 50 tahun untuk maju dan dilirik berbagai negara asing yang ingin berinvestasi. Beberapa sarana dan prasarana yang ada di Singapura sudah berkembang pesat, bahkan kesejahteraan warganya sudah diakui oleh dunia. Jakarta, bisa saja mengikuti jejak Singapura dalam mengatur wilayahnya. Saat ini sudah ada MRT yang diharapkan bisa mengurangi kemacetan di ibu kota.

MRT Jakarta
MRT Jakarta [image source]

Taman dan Ruang Terbuka yang Makin Kece

Taman Menteng Jakarta
Taman Menteng Jakarta [image source]
Jika di Singapura ada garden by the Bay, ibu kota kebanggaan kita punya banyak taman kota yang tak kalah cantik. Sebut saja Taman Menteng, yang dibangun di area bekas Stadion Persija dan sekarang menjadi salah satu landmark Jakarta. Di waktu tertentu, biasanya dipenuhi warga yang ingin bermain futsal, basket, atau sekadar santai. Ada juga Taman Tabebuya untuk jogging atau menikmati kolam ikan.

Taman Tebulaya Jakarta
Taman Tebubuya Jakarta [image source]

Bakal Taman Simatupang yang Keren Banget

Bocoran desain TBS Park
Bocoran desain TBS Park [image source]
Tak cukup hanya itu, dikabarkan akan ada lagi taman kota yang keren banget. Rencananya, proyek ruang terbuka untuk warga Jakarta ini akan berlokasi di kawasan TB Simatupang, sehingga nama yang tercetus adalah TBS Park. Desain rancangannya pun susah banyak tersebar di sosial media, khususnya Twitter. Keren banget, jadi tidak sabar ingin segera melihat taman ini selesai dibangun.

Desain TBS Park
Desain TBS Park [image source]

Dilengkapi dengan Jalur Skateboard

Skatepark di Taman TBS
Skatepark di Taman TBS [image source]
TBS Park nantinya akan dilengkapi skate park untuk anak-anak daerah asal ondel-ondel ini berlatih dan bersenang-senang. Pemerintahan Jakarta memang mengarahkan agar pemuda-pemudi berbakat memiliki sarana untuk berlatih, apalagi jika bisa mengikuti kompetisi internasional. Meski akan dibangun skate park lain seperti di Kalijodo, namun kepunyaan taman TBS kelak  jelas memiliki model dan corak yang berbeda.

Wah, dengan adanya berbagai taman dan ruang terbuka, diharapkan objek wisata Jakarta jadi lebih menarik dan warga setempat jadi lebih senang karena tinggal di lingkungan yang rapi dan sejuk. Kuncinya satu, sebagai masyarakat yang baik, harus ikut menjaga dan memelihara kebersihan, ya. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat Taman
Share