Berbagai macam Wisata ‘Taste of Bandung’ di Bogor

Advertisement

Mungkin sudah tidak asing bagi kalian yang menuju Puncak Bogor ini merasa berada diatas gunung karena cuaca nya yang dingin. Sama seperti Bandung yang memiliki cuaca sejuk. Bukan cuaca saja tetapi beberapa wisatanya juga dibuat sedemikian rupa. Penasaran seperti apa? Yuk, simak berbagai macam wisata Taste of Bandung, berikut ini.

1. The Ranch Puncak mirip seperti De’ranch Bandung Lembang:

img_20180220_133503_01_9Xf.jpeg
View dari atas Cafe (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

The Ranch yang ada di Puncak Bogor ini berbeda dari De Ranch di Lembang. Mungkin semua pengunjung mengira ini adalah cabangnya yang ada di Bandung. Hal yang lebih menarik pun ada Restoran Taste of Bandung. Alias restoran dibuat sedemikian Rupa seperti di Bandung. Kalian pun bisa berkuda di The Ranch Puncak ini.

screenshot_2019_08_30_08_02_56_057_com_tHX.jpeg
Gerbang Bacaan The Ranch (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Harga tiket masuk The Ranch Puncak sebesar 20rb per orang dan parkir mobil sebesar 10rb per mobil. Tiketnya sudah termasuk welcome drink susu segar yang bisa ditukar di dalam. Varian susunya ada rasa strawberry, cokelat, dan susu murni.

Lokasi The Ranch ini di Jalan Raya Puncak – Cianjur No.428, Leuwimalang, Cisarua, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Menuju ke sini Teman Traveler bisa menggunakan aplikasi online atau naik angkutan umum dari Stasiun Bogor.

img_5441_01_8Wr.jpeg
Halaman De’ranch (c) Trustyour Journey/Travelingyuk 

Naik Angkutan dari Stasiun Bogor, Angkot 02 jurusan Sukasari, ongkosnya Rp 6000an. Setelah turun di terminal Sukasari dan dilanjutkan dengan naik angkot biru jurusan Cisarua. Rp8000. Turun di The Ranch Bogor.

Datang pada saat weekday dan pagi hari, agar saat kalian berfoto tidak terlalu ramai dan merasa terganggu oleh pengunjung lain. Bagi yang membawa kendaraan bermotor disarankan membawa jaket dan jas hujan. Karena cuaca disekitar cisarua lumayan dingin dan bisa saja terjadi hujan pada saat sore hari.

2. Pinewoods Lodge mirip Robbit House di Bandung.

1970_01_01_07_gFZ.jpg
Hobbit House Pinewood (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Sebenarnya, Pinewood Lodge dan Organic Farm adalah sebuah hotel yang mengusung tema alam. Nuansa hijau yang menyegarkan sangat terasa di penginapan ini. Lokasinya berada di kaki Gunung Pangrango tepatnya di Jalan Gandamanah, Tugu Selatan, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

1970_01_01_07_OYP.jpg
Pinewoods Puncak (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Nama tempat ini kini semakin populer sejak hadirnya Rumah Hobbit seperti di The Ranch Bandung yang unik dan instagrammable. Walau tidak menginap, kalian tetap bisa kok datang ke tempat ini lalu berfoto-foto di spot selfie tersebut. Supaya makin terasa sedang berada di tanah Eropa, jangan lupa sewa kostum pakaian tradisional Belanda di sana ya!

Menuju akses ke tempat ini, Teman Traveler harus memasuki persimpangan Taman Safari Indonesia dan melintas jalan yang sedikit menanjak. Untuk memudahkan kita sampai ke tempat tujuan mereka memasang petujuk arah.

Lokasi Pinewood Lodge ini tidak terlalu jauh dengan Taman Safari Indonesia. Memang untuk jalannya sendiri ada beberapa jalan yang rusak.

1970_01_01_07_DKI.jpg
Sewa kostum Belanda Rp 35.000/org (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Harga Tiket Masuk Pinewoods hanya Rp 10.000/orang disaat Weekday dan Weekend. Dan sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada disini. Jam operasional buka setiap hari pukul 08.00wib – 17.00wib. Sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada disini. Jam operasional buka setiap hari pukul 08.00wib – 17.00wib

Tips mengunjungi Pinewood Lodge, datang saat weekday agar tidak terlalu ramai. Jika datang weekday bawalah makanan, karena restoran dibuka saat weekend saja.

3. Bukit Gantole mirip Bukit Moko.

img_5562_01_29c.jpeg
Sunset di Bukit Gantole (c) trustyour journey/Travelingyuk

Taste of Bandung selanjutnya ada di Bukit Gantole ini memberikan pesona alam yang begitu sejuk dan memanjakan mata kita. Selain menaiki wisata Paralayang juga bisa menikmati berfoto atau hanya berselfie ria menikmati indahnya kota Bogor dan menikmati View Lampu Kota saat malam hari seperti di Bukit Moko Bandung.

img_5555_01_BIE.jpeg
Lampu Kota Di Bukit Gantole (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Lokasi Gantole Paralayang Puncak Bogor Jl. Raya Puncak Km 87 Bukit Gantole, Gunung Mas, Puncak, Bogor. Cara menuju Gantole Paralayang Puncak bila Teman Traveler berasal dari Jakarta, setelah Masjid At-Ta’awun, melewati sebuah tikungan.

Ada jalan masuk di sebelah kiri, maka di situlah letak area masuk ke Bukit Paralayang. Paralayang di kawasan Puncak Bogor ini. Harga Tiket weekday dan weekend Rp13.000 per orang dan sudah termasuk asuransi. Tarif parkir mobil sebesar Rp. 5.000 untuk motor Rp. 2.000.

Tips mengunjungi Bukit Gantole, datang saat musim kemarau atau cerah sehingga bisa melihat sunset. Bawa jas hujan atau jaket karena area puncak dingin. Bawa cemilan, karena bisa menikmati view sunset dan lampu Kota sambil nyemil.

4. Panorama Pabangbon mirip Lodge Maribaya.

screenshot_2019_08_30_08_07_40_670_com_84W.png
Ayunan Gantung yang mirip seperti di Lodge Maribaya (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Hampir setiap kota kini tampaknya memiliki tempat wisata rumah pohon. Selain di Bandung dan Yogyakarta, jangan salah Bogor juga mempunyai objek wisata Mirip The Lodge Maribaya di Bandung yang bernama Panorama Pabangbon.

screenshot_2019_08_30_09_01_09_823_com_6Er.png
Sepeda gantung (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Lokasi alamat Panorama Pabangbon berada di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cara menuju ke sini dari Bogor kota ada 2 alternatif, yakni melalui Jalan Leuwiliang dan Jalan Raya Dramaga.

Akan tetapi karena Jl. Raya Dramaga kerap macet, sebaiknya Anda melewati Jalan Leuwiliang saja. Untuk mencapai Panorama Pabangbon, setidaknya Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam. Jika Teman Traveler berasal dari Luar Bogor atau Jakarta bisa melewati Cibinong terlebih dahulu lalu menuju Leuwiliang.

img_20190830_090934_dVA.jpg
Panaroma bukit hijau (c) Trustyour Journey/Travelingyuk

Harga masuk ke kawasan Panorama Pabangbon hanya perlu membayar  Rp15.000 per orang. Tarif Parkir Motor Rp 5.000, sedangkan untuk mobil Rp 10.000. Panorama Pabangbon buka setiap hari sampai mulai Pukul 08.00 – pukul 17.00 WIB, sedangkan khusus hari Minggu tempat ini tutup lebih sore, yakni jam 18.00 WIB.

Tips menuju Panorama Pabangbon. Gunakan kendaraan yang memadai, karena kalian akan melewati jalan menanjak. Datang saat pagi hari dan weekday agar tidak terkena macet di jalan raya menuju wisata ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan disepanjang perjalanan dan tempat wisata ya Teman Traveler.

Demikianlah beberapa spot wisata Bogor Taste of Bandung yang sedang Hits saat ini di Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Teman Traveler. 

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia kontributor taste of Bandung Travelingyuk
Share