De’ranch Bandung, Wisata Unik ala Koboi Meksiko

Hai Teman Traveler, kali ini saya akan berbagi pengalaman jalan-jalan di De’Ranch, Lembang, Bandung. Destinasi wisata keluarga satu ini bisa dibilang cukup populer di Paris van Java. Dengan harga yang relatif murah, kalian sudah bisa nikmati liburan ala-ala koboi Meksiko.

Lokasi De’Ranch juga tak terlalu jauh dari pusat kota. Teman Traveler bisa menjangkaunya dengan mudah. Penasaran? Yuk, simak cerita saya selengkapnya Teman Traveler.

Banyak Spot Selfie

psx_20160729_132236_01_pGx.jpeg
Berfoto di depan gerbang (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Begitu saya dan teman-teman sampai di De ranch, kami langsung menuju beberapa spot foto yang sangat hits dan kerap jadi incaran wisatawan milenial. Jumlahnya ada banyak banget Teman Traveler. Dijamin kalian bakal puas berpose ala-ala di sini.

Murah Meriah, Banyak Atraksi

s61024_114308_001_001_MYp.jpg
Hamparan rumput luas (c) trustyourjourney/Travelingyuk

Tak hanya tawarkan beragam spot selfie De Ranch juga punya banyak aktivitas dan wahana menarik untuk dicoba. Mulai dari delman, triker, kuda tunggang, kuda poni, The Gold Hunter, Fun Boat, Kolam Pancing, hingga Flying Fox. Semua tiketnya rata-rata dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp35.000 saja.

psx_20160808_191300_001_01_7eU.jpeg
Spot ini termasuk hits lho (c) trustyour journey/Travelingyuk

Sementara untuk fasilitasnya, bisa dibilang lumayan lengkap. Teman Traveler bakal mendapati area parkir luas. Selain itu masih ada bangunan ibadah alias mushola, toilet, pusat kuliner, jalur khusus untuk pengguna kursi roda, toko oleh-oleh, dan pasar tanaman hias.

Sangat Terjangkau

img_4008_9Fp.jpg
Pemandangan di sekitar wahana air (c) trustyour journey/Travelingyuk

Tiket masuk wisata ini dibanderol mulai Rp15.000 per orang. Teman Traveler bisa menukarkannya dengan minuman di dalam area wisata. Asyik kan? Tarif ini berlaku untuk semua golongan usia dan hari operasional.

ydxj0341_lN7.jpg
Bisa foto naik kereta kuda (c) trustyour journey/Travelingyuk

Wisata bernuansa koboi ini buka tiap hari kecuali Senin. Teman Traveler bisa mampir antara pukul 09.00 hingga 17.00 (Selasa hingga Jumat) atau pukul 08.00 hingga 18.00 (khusus akhir pekan). Bisa banget jadi alternatif tempat liburan bersama keluarga.

Cara Menuju Lokasi

ydxj0340_keY.jpg
Keren kan hasilnya? (c) trustyour journey/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran, destinasi ini berada di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Cukup mudah dijangkau dari pusat kota.

Jika ingin menumpang kendaraan umum, dari Terminal Leuwipanjang Teman Traveler bisa menumpang bus jurusan Bandung, Subang, Indramayu, dan Panarukan. Berikutnya kalian tinggal turun di perempatan Tugu Bambu, Lembang. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke tempat wisata dengan berjalan kaki. Lokasinya sudah tidak terlalu jauh kok.

Sementara buat Teman Traveler yang menumpang kendaraan pribadi, kalian bisa langsung gunakan petunjuk dari aplikasi Google maps. Sangat mudah dan dijamin takkan tersesat.

Asyik untuk Wisata Keluarga

img_3955_aeW.jpg
Bisa menyapa kuda lucu (c) trustyour journey/Travelingyuk

Dengan tempat luas dan dimanja udara sejuk, wisata satu ini sangat cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga dan sahabat. Mengadakan kegiatan lain seperti gathering kantor maupun pertemuan komunitas juga sangat disarankan di sini.  

Oh ya, pengunjung dilarang membawa makanan atau minuman dari luar ya. Kebijakan ini diambil pengelola demi menjaga kebersihan di area wisata. Tapi jangan khawatir, di dalam Teman Traveler bakal menemukan banyak kios dan kedai penjual makanan kok.

ydxj0272_vJH.jpg
Tambah seru jika bersama teman (c) trustyour journey/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya pergi jalan-jalan di Wisata De’Ranch Lembang. Semoga informasi ini bermanfaat buat Teman Traveler yang sedang merencanakan liburan ke Bandung. Selamat mencoba!  

Tags
Bandung kontributor Travelingyuk wisata bandung
Share