Taman Wisata Mutiara Aboh, Destinasi Keluarga di Tasikmalaya

Berlibur bersama keluarga di akhir pekan adalah sesuatu yang menyenangkan. Meski bermodal budget minimal, berbagai siasat tetap bisa dilakukan demi menghilangkan penat. Apalagi setelah seminggu belakangan berkutat dengan hiruk-pikuk pekerjaan. Entah itu naik gunung, pergi ke danau, atau bermain di taman rekreasi, semua bisa dilakukan. Salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Taman Wisata Mutiara Aboh.

Taman Wisata Mutiara Aboh (Foto Pribadi)
Taman Wisata Mutiara Aboh (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berencana liburan di Jawa Barat, Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang patut dikunjungi. Selain sejuk, daerah di Priangan Timur tersebut juga punya sederet destinasi ramah keluarga, termasuk wisata yang populer yang akan kita bahas ini.

Tiket Masuk Murah Meriah

Kolam Renang Dewasa, Taman Wisata Mutiara Aboh (Foto Pribadi)
Kolam renang dewasa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Sukamulya Letnan Harun, Tasikmalaya, Taman Wisata Mutiara Aboh berdiri tepat di selatan kantor Walikota. Wahana kolam renang menjadi daya tarik utama destinasi wisata keluarga ini.

Tiket masuknya juga sangat murah. Cukup bermodal Rp 12.000 per orang, pengunjung sudah bisa menggunakan kolam renang di sini sepuasnya. Dijamin semua anggota keluarga bakal bisa merasakan pengalaman liburan seru di wisata Tasikmalaya satu ini.

Kolam Renang Khusus Balita

Kolam Renang Balita, Taman Wisata Mutiara Aboh (Foto Pribadi)
Kolam renang balita (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berbeda dengan kebanyakan destinasi sejenis, Taman Wisata Mutiara Aboh menyediakan kolam renang khusus bagi balita. Dengan kedalaman kurang lebih setengah meter, para pengunjung cilik dapat bermain air secara mandiri dan lebih bebas.

Konsep kolam terpisah juga akan membuat orang tua lebih mudah mengawasi anaknya. Bagi yang membutuhkan ban pelampung, pihak pengelola menyediakan tempat persewaan dengan harga cukup murah.

Gazebo Tempat Makan Keluarga

Gazebo Tampat Makan, Taman Wisata Mutiara Aboh (Foto Pribadi)
Gazebo tempat makan para pengunjung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Ada sejumlah alasan mengapa Taman Wisata Mutiara Aboh disebut ramah keluarga. Salah satunya adalah ketersediaan gazebo untuk makan bersama. Asyiknya lagi, pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas ini.

Usai tenaga terkuras di kolam renang, para pengunjung umumnya menutup liburan dengan menyantap bekal makanan bersama seluruh anggota keluarga di gazebo. Selain menghemat ongkos, tentunya juga asyik untuk menjalin keakraban.

Taman Bermain Anak

Taman Bermain Anak, Taman Wisata Mutiara Aboh (Foto Pribadi)
Taman bermain anak (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Taman Wisata Mutiara Aboh telah menjadi salah satu destinasi liburan keluarga favorit. Banyak warga Tasikmalaya memilih pergi ke sini untuk menghabiskan akhir pekan. Selain tiket masuk murah dan kolam renang bersih, tempat ini juga menyediakan taman bermain anak.

Meskipun tampilannya cukup sederhana, arena bermain para pengunjung cilik ini tetap nyaman digunakan. Pilihan permainannya pun cukup beragam. Selain ayunan, ada juga perosotan, jungkitan, mandi bola, serta kereta air.

Tempat Koleksi Burung dan Unggas

Kandang burung dan unggas (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Terakhir, pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai koleksi burung dan unggas di sini. Semuanya berada dalam kondisi terawat. Selain burung merak, perkutut, dan kakatua, pengelola juga memelihara beberapa jenis ayam dan unggas.

Pengunjung bisa melihat langsung tingkah polah ayam hutan, kate, pelung, jago, angsa putih, serta kalkun di sini. Bagi para orang tua, hadirnya deretan satwa ini tentu bermanfaat sebagai edukasi menarik untuk anak-anak.

Sebagai salah satu daerah berkembang di Jawa Barat, Tasikmalaya terus melakukan eksplorasi di bidang pariwisata. Keberadaan Taman Wisata Mutiara Aboh menjadi salah satu bukti bahwa kota ini sangat layak dijadikan tujuan jalan-jalan di tanah Pasundan.

Tags
kontributor Tasikmalaya Travelingyuk wisata tasikmalaya
Share