D’Pongs di Semarang, Destinasi Wisata Keluarga Baru di Kota Lumpia

Buat yang selama ini wara wiri liburan ke Semarang, ada alternatif wisata baru yang bisa dikunjungi lho. Destinasi ini bernuansa wisata keluarga yang menyuguhkan kenyamanan saat liburan bersamaan dengan orang-orang tersayang. Nama wisata baru di Semarang ini adalah D’Pongs. Buat yang sedang mencari destinasi wisata baru di Semarang, yuk ikuti ulasannya seperti berikut ini.

Asal Usul Nama Wisata D’Pongs

Wisata Baru di Semarang, Via Instagram/jesiccaleeaurorra
Wisata Baru di Semarang, Via Instagram/jesiccaleeaurorra

Mungkin buat kamu yang pertama kali mendengar nama wisata ini akan terkesan aneh, D’Pongs. Ternyata nama yang cukup unik ini diambil dari singkatan dari Desa Pongangan yang lokasinya berada di Desa Pongangan, Gunung Pati, Semarang. Buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga setengah 5 sore.

Lokasi D’Pongs sangat mudah dijangkau lantaran berada di tepi jalan raya. Untuk petunjuk arahnya, dari arah Semarang kamu bisa mengambil jalan menuju ke Goa Kreo lalu belok ke kanan sampai ke Desa Wisata Kandri, sekitar 100 meter akan ada D’Pongs yang memiliki parkiran yang cukup luas. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan Goa Kreo dan Dewandari.

Daya Tarik yang Disuguhkan D’Pongs

Wisata keluarga, Via Instagram/marasolehah
Wisata keluarga, Via Instagram/marasolehah

Ini merupakan destinasi wisata terbilang baru yang dibuka setelah Idul Futri tahun 2018 ini. Wisata di Semarang ini memang diperuntukkan untuk keluarga. Ada banyak wahana asyik untuk anak-anak, juga spot selfie untuk muda-mudi. Luas total dari D’Pongs ini kurang lebih 4 hektar dengan 1,5 hektar masih dalam tahap pengerjaan. Nantinya akan ada kolam renang dan jalur off road. Seru banget, kan?

Banyak wahana menarik, Via Instagram/zain_kagawa
Banyak wahana menarik, Via Instagram/zain_kagawa

Untuk wahana permainan yang ditawarkan di sini adalah area outbond, paintball, archery, ATV, high rope, horse riding, hammock, mini trail, petit zoo, glamping, feeding deer, dan lain sebagainya. Bagi Teman Traveler yang hobi foto, siapkan baterai kameramu. Ada payung warna-warni, bangku bunga, dan lain-lain. Dijamin akan betah berlama-lama di wisata ini.

Harga Tiket Masuk di D’Pongs Semarang

Banyak spot selfie, Via Instagram/emarfebrianti_
Banyak spot selfie, Via Instagram/emarfebrianti_

Tertarik buat jalan-jalan ke wisata satu ini? Harga tiketnya juga sangat terjangkau lho, yaitu hanya Rp5.000 saja dan itu sudah diberi gratis air mineral. Namun kamu perlu membayar lagi beberapa wahana permainan mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp100.000. Harga tersebut sesuai dengan jarak dan permaianan yang dipilih. Bagaimana, tertarik?

Bikin betah, Via Instagram/zain_kagawa
Bikin betah, Via Instagram/zain_kagawa

Jika kamu sekarang sedang memilih destinasi wisata untuk keluarga di Semarang, D’Pongs bisa banget untuk dijadikan pilihan. Harga tiketnya sangat terjangkau dan wahana permainannya lengkap. Bagaimana, siap seru-seruan bareng di sini?

Tags
dpongs semarang Indonesia Jawa Tengah wisata semarang
Share