Taman Tectona, Wisata Baru Madura Kekinian yang Bikin Gembira

Advertisement

Kita patut berbangga, pariwisata di Indonesia terus melesat maju. Hampir setiap kotanya berlomba-lomba meningkatkan destinasi baru agar bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung, salah satunya adalah Madura. Setelah mempercantik wisata mereka, Selamat Pagi Madura, Pulau Garam ini masih punya kejutan lain untuk warga dan juga para turis dari kota lain yang berkunjung. Apa itu?

Wisata Baru di Madura

Wisata Madura, Taman Tectona
Wisata Madura, Taman Tectona [image source]
Jangan takut kehabisan destinasi saat main-main ke Pulau Garam. Wisata Madura ada banyak yang menarik untuk dikunjungi, beberapa malah keindahannya hanya bisa kamu nikmati di daerah ini. Arosbaya adalah salah satu contohnya, bekas tambang yang disulap alam menjadi tempat yang super indah. Ada lagi nih yang baru buka bulan Juni 2017 lalu, yaitu Taman Tectona. Lokasinya berada di Sumenep, destinasi sederhana yang sangat menghibur warga lokal dan juga pelancong dari kota lain.

Dek selfie di Taman Tectona
Dek selfie di Taman Tectona  [image source]

Taman Edukasi untuk Keluarga

Kursi gantung malas di Taman tectona
Kursi malas gantung di Taman Tectona [image source]
Seperti wisata buatan di kota lain, Taman Tectona juga dilengkapi dengan berbagai spot untuk berfoto. Ada dek kayu warna-warni dengan nama Tectona di atasnya. Juga kursi malas yang bisa kamu gunakan sambil menikmati sekitar. Di sini bahkan menyediakan outbond yang super menyenangkan. Taman Tectona didesain bukan hanya untuk hiburan, dengan tema edukatif mengajak pengunjung yang datang juga bisa belajar. Cocok banget untuk liburan singkat bersama keluarga di akhir pekan. Destinasi yang satu ini langsung menarik perhatian masyarakat Sumenep. Buktinya baru dibuka beberapa hari, pengunjung di Taman Tectona sudah mencapai angka 1000 orang lho.

Taman Tectona, MAdura
Taman Tectona, Madura [image source]

Buka Sampai Malam Lho

Bunga-bunga di Taman tectona
Bunga-bunga di Taman Tectona [image source]
Kebanyakan tempat wisata hanya buka di siang hari dan sudah tutup menjelang senja. Namun, tidak dengan destinasi yang satu ini. Taman Tectona buka hingga malam, lho. Serunya, pemandangan di wisata ini saat malam justru lebih cantik. Ada lampu warna-warni yang dipasang untuk memberi penerangan cukup, sekaligus menghiasi tempat ini. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang disediakan. Kalau ingin lebih sepi, lebih baik bersantai dengan berkunjung ke lokasi ini di malam hari. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yaitu 5 ribu rupiah. Buruan ajak semua keluarga jalan-jalan.

Lampion di Taman Tectona
Lampion di Taman Tectona [image source]

Wisata Lain di Sekitar Taman Tectona

Boekit Tinggi Daramista
Boekit Tinggi Daramista [image source]
Selain gili-gili eksotis Madura yang cantiknya tak main-main, pulau ini juga memiliki wisata lain yang mengandalkan keindahan alam . Salah satunya adalah Boekit Tinggi Daramista, dek-dek selfie keren yang berada di daerah Lenteng, Kabupaten Sumenep. Lokasinya bisa ditempuh dengan berkendara tak sampai 20 menit dari Taman Tectona, lho. Katanya, belum eksis kalau tak berpose di spot-spot keren di wisata ini. Pilihan lainnya adalah Pantai Slopeng yang berada di daerah Sema’an. Hanya butuh 30 menitan dari kota, kamu sudah bisa menginjakkan kakimu di pasir pantai.

Pantai Slopeng
Pantai Slopeng [image source]

Kuliner Wajib Coba di Sumenep

Rujak Madura
Rujak Madura [image source]
Seperti biasa, belum sempurna jika acara liburanmu tak dibarengi dengan berburu makanan setempat. Kuliner Madura sangat kaya, tak hanya sate dan juga Nasi Buk yang sudah tersebar di mana-mana. Kamu wajib mencoba Rujak Madura yang memiliki cita rasa khas dari petis asli daerah ini. Kamu bisa mencicipi hidangan yang satu ini di Rujak Madura Bu Caik yang berada di daerah Pejagalan Sumenep. Kuliner lainnya yang tak boleh dilewatkan begitu saja adalah Kaldu Kokot, sop dengan kacang hijau yang disajikan dengan kikil. Wah, nikmatnya sudah terbayang, ya. Coba kuliner yang satu ini di Jl. Sultan Abdurahman Sumenep.

Kaldu Kokot Madura
Kaldu Kokot Madura [image source]
Nah, jadi bertambah ya alasan untuk berkunjung ke Madura. Wisata dan kulinernya bisa bikin betah dan ogah pulang, nih. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Madura Sumenep taman tectona Wisata
Share