Mengenal Taman Sehati, Lokasi Peringatan May Day di Bekasi

Advertisement

Selasa (1/5/2018), banyak pihak merayakan Hari Buruh Sedunia (May Day). Dinas Tenaga Kerja Kebupaten Bekasi menggelar May Day di Taman Sehati di Bekasi. Tepatnya berada di komplek Stadion Wibawa Mukti, Keluarahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur. Acara tersebut diisi oleh berbagai kegiatan, mulai dari panggung hiburan, bazar murah, pengobatan gratis, layanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan sampai pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma alias gratis.

Kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut diikuti oleh berbagai jajaran Polres Metro Bekasi, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, ataupun juga serikat buruh. Berdasarkan Edi Rochyadi, Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, pemilihan Taman Sehati sebagai lokasi acara memang telah menjadi kesepakatan bersama dan tidak ada intervensi apapun. Yuk, mengenal lebih jauh Taman Sehati yang digunakan sebagi lokasi May Day di Bekasi tahun 2018 ini.

Cantik di Siang Hari Kerlap-Kerlip di Malam Hari

Taman Sehati di malam hari, Via Instagram cikarangdaily
Taman Sehati di malam hari, Via Instagram cikarangdaily

Taman ini merupakan lokasi yang biasanya digunakan warga setempat ataupun wisatawan untuk berlibur. Baik pagi ataupun juga malam, Taman Sehati menyuguhkan panorama yang istimewa. Pagi memiliki panorama yang asri, malam hari dipeuhi dengan kerlap-kerlip lampu yang cantik. Di hari libur, pengunjung begitu membludak karena banyak daya tarik yang disuguhkan, mulai dari panorama Taman Sehati sendiri sampai dengan berbagai kulinernya yang enak.

Dilengkapi dengan Flower Dome

Taman yang istimewa, Via Isntagram cikarangdaily
Taman yang istimewa, Via Isntagram cikarangdaily

Di Taman Sehati ada flower dome yang mirip dengan yang terdapat di Garden by the Bay Singapura. Hanya saja, ukuran flower dome yang terdapat di Taman Sehati ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Meskipun begitu, tak akan mengurangi keindahan yang dimiliki oleh Taman Sehati.

Fasilitas yang Ditawarkan di Taman Sehati

Taman dengan warna-warni cantik, Via Instagram publikcikarang
Taman dengan warna-warni cantik, Via Instagram publikcikarang

Taman Sehati banyak digunakan keluarga untuk berolahraga karena menyuguhkan lapangan. Bisa untuk main bulu tangkis, sepak bola ataupun hanya bersantai saja dengan panorama asri di tengah panasnya Cikarang. Selain olahraga, kamu juga bisa berkuda, naik delman mengelilingi area stadion dan lain-lain.

Biaya Masuk ke Taman Sehati

Kerlap-kerlip malam hari, Via Instagram krisnadimasp
Kerlap-kerlip malam hari, Via Instagram krisnadimasp

Meskipun menyuguhkan banyak hal, ternyata untuk masuk ke Taman Sehati ini tidak dipungut biaya atau gratis. Kamu bisa masuk ke Taman Sehati lewat berbagai penjuru. Para pengunjung yang datang hanya akan ditarik uang untuk membayar parkir, supaya kamu tetap bisa bermain dengan tenang tanpa mengkhawatirkan kendaraan.

Itulah sekelumit informasi mengenai Taman Sehati di Bekasi yang dijadikan lokasi untuk memperingati May Day. Selanjutnya, bisa digunakan untuk tempat bersantai di akhir pekan kala tengah berada di Bekasi ya. Selamat Hari Buruh Sedunia.

Advertisement
Tags
alam indonesia Bekasi Jawa Barat taman sehati taman sehati di bekasi
Share