4 Hotel Terkecil di Dunia, Hanya Punya 1 Kamar dengan Tarif Jutaan

Advertisement

Hotel tak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling. Belakangan, ada banyak macam akomodasi untuk tempat istirahat selama berlibur. Dari yang murah meriah seperti hotel kapsul di Surabaya yang dibuat untuk solo traveler, atau Villa Khayangan di Bogor yang menampung keluarga besar dengan tarif jutaan dan murah. Ada lagi jenis tempat menginap yang unik, hotel terkecil di dunia, dan hanya memiliki 1 kamar. Wah, pasti akan menjadi pengalaman berkesan. Di mana saja, ya?

1. Hotel VW Klasik, Yordania

Hotel terkecil di dunia
Hotel terkecil di dunia [image source]

Sebuah tempat beristirahat tak harus terbuat dari bangunan atau gedung mewah. Ternyata sebuah mobil VW bekas di Yordania bisa disulap menjadi hotel unik yang lucu. Tak hanya berbeda dari yang lain, sang pemiliknya Mohammed Al-Malahim menyebut ini sebagai hotel terkecil di dunia. Ditempatkan sebuah tempat tidur yang dilapisi sprei dan sarung bantal dengan sulaman tangan yang indah. Lobi dan restoran dari hotel ini terletak di gua tak jauh dari mobil tersebut. Tarif menginap di mobil ini mulai 1 juta rupiah. Mau coba?

VW sebagai hotel terkecil
VW sebagai hotel terkecil [image source]

2. Grand Hotel De Kromme Raake di Eenrum, Belanda

Gr Hotel de Kromme Raake, Belanda
Gr Hotel de Kromme Raake, Belanda [image source]

Sejak dibuka menjadi tempat menginap di tahun 1989, Grand Hotel de Kromme Raake ini langsung dinobatkan sebagai hotel terkecil di dunia oleh Guinness World Records karena hanya memiliki satu kamar. Meski kecil, hotel yang dulunya sebuah toko kelontong ini sangat indah. Sang pemilik bahkan membayar 2 seniman untuk menatanya menjadi tempat istirahat yang nyaman dan indah. Tarif untuk menginap di Kromme Raake ini sekitar 1 juta rupiah. Pemesanan jelas harus dari jauh hari, ya.

Kamar di Gr Hotel de Kromme Raake
Kamar di Gr Hotel de Kromme Raake [image source]

3. Inkaterra Canopy Tree House, Peru

Inkaterra Canopy Tree House
Inkaterra Canopy Tree House [image source]

Siapa yang tak ingin tinggal di sebuah rumah pohon? Pondok sederhana yang terletak di atas pohon selalu menarik perhatian, seperti yang terlihat dalam film-film. Ternyata ada banyak di dunia, termasuk di Indonesia. Yang terkecil, namun tetap menyuguhkan keindahan adalah Inkaterra Canopy yang berlokasi di Peru. Kamu akan merasakan pengalaman seru benar-benar tinggal di tengah hutan. Jangan khawatir, sarapan dan makan malam akan diantar ke kamar, kok. Untuk mencoba bermalam di rumah pohon ini, tarifnya mulai 6 juta per malamnya.

Kamar di Inkaterra Canopy Tree House
Kamar di Inkaterra Canopy Tree House [image source]

4. Hotel CasAnus, Belgia

Hotel CasAnus, Belgia
Hotel CasAnus, Belgia [image source]

Pernah terbayang tinggal di dalam sebuah gua? Tak hanya gua biasa, yang ini berbentuk kotoran raksasa berwarna oranye menyala. Hotel Casanus yang berada di Belgia ini menjadi salah satu yang terkecil di dunia karena hanya memiliki satu kamar. Tak hanya kecil, Casanus juga termasuk dalam golongan hotel paling aneh.

Namun jangan salah, terdapat kamar tidur untuk dua orang yang nyaman di dalamnya. Selain itu, tersedia juga meja dan kursi untuk tamu menikmati sarapannya. Semalamnya, tarif menginap di kamar berbentuk kotoran ini mulai 2,5 juta rupiah per malam, sarapan sudah termasuk.

Kamar di Hotel CasAnus
Kamar di Hotel CasAnus [image source]

Wah, ternyata ada juga ya hotel yang hanya memiliki satu kamar. Mungkin ide ini bisa menginspirasimu untuk membuka usaha akomodasimu sendiri. Bagaimana, tertarik mencoba?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel dengan satu kamar hotel terkecil Luar negeri
Share