Asyik, Objek Wisata Keren di Singapura Ini Sediakan Tempat Shalat

Singapura merupakan negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Selain dekat, negeri singa ini sangat ramah terhadap turis muslim yang berkunjung ke negaranya. Buktinya, tidak sedikit kuliner halal Singapura dengan murah yang mudah ditemukan. Belum lagi dengan tempat ibadah yang didirikan di objek wisata kerennya bahkan pusat perbelanjaan. Wah, lalu dimana saja sih? Berikut rangkumannya!

Marina Square Mall

Marina Square
Marina Square [image source]
Tempat pertama yang umumnya dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia adalah Marina Square Mall. Di pusat perbelanjaan ini, kamu bakal menemukan semua barang yang ingin dan selama ini kamu idamkan. Saking banyaknya gerai, jangan sampai kamu melupakan ibadah sholat. Tak perlu khawatir, di Marina Square Mall ini terdapat tempat ibadah yang nyaman banget. Langsung saja ke basement mobil di area hijau. Setelah itu carilah Manhattan Fish atau Lalu atau Olio Cafe. Turunlah dua lantai menggunakan eskalator hingga kamu melihat menara AA3. Dan disitulah tempat ibadah yang ada di Marina Square Mall

Tempat Ibadah di Marina Squaare Mall
Tempat Ibadah di Marina Squaare Mall [image source]

Bandara Changi Singapura

Bandara Changi
Bandara Changi [image source]
Sebagai salah satu bandara terbesar di Singapura, Changi sudah pasti menyediakan fasilitas lengkap. Termasuk keberadaan tempat ibadah. Jika kamu berada di terminal 1, maka datanglah di area transit level 1 di holdroom C1 Arrival Hall sebelum imigrasi. Jika di terminal 2, kamu bisa temukan di Departure Transit Lounge North. Sedangkan pada terminal 3, berada di transit mall level 2 di dekat Mont Blanc store dan Sunglass hut Store. Tempat ibadah yang disediakan oleh bandara ini diperuntukkan untuk semua agama, jadi jangan kaget  kalau ramai.

Prayer Room di Bandara Changi
Prayer Room di Bandara Changi [image source]

Universal Studio Singapura

Universal Studio Singapura
Universal Studio Singapura [image source]
Travelling ke Singapura rasanya kurang lengkap jika tak berkunjung ke Universal Studio. Objek wisata di Singapura ini benar-benar mencuri perhatian karena globe besar di depannya. Pun tak mencoba semua wahana keren di dalamnya, berfoto di depan globe ini sudah cukup. Nah, usai berkeliling Universal Studio, jangan lupa untuk melaksanakan ibadah sholat. Di sini terdapat tempat tempat ibadah yang bisa kamu temukan di antara Revenge of The Mummy dan Battlestar Galactica Human.

Mushola di Universal Studio
Mushola di Universal Studio [image source]

Garden by The Bay

Garden by The Bay
Garden by The Bay [image source]
Ini adalah salah satu taman di tengah Kota Singapura yang terdiri dari dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Dua bagian ini telah mampu menawarkan pengalaman berbeda pada siapa pun yang datang. Lantas di manakah tempat sholat-nya? Kamu berjalan ke dekat Texas Chicken pada area Supertree Dining. Disitulah ada ruangan kecil dengan pintu putih bertuliskan ‘Mushollah’.

Garden By The Bay Singapura
Garden By The Bay Singapura [image source]

Pulau Sentosa

Pulau Sentosa
Pulau Sentosa [Pulau Sentosa]
Ada dua tempat ibadah yang bisa kamu temukan di sini. Yang pertama berada di tengah pulau ini. Tepatnya di sekitar Beach Station melalui Ranger Station yang berdekatan dengan Amara Sanctuary Resort dan Tourism Academy. Sedangkan yang kedua berada di sekitar pesisir Pantai Siloso. Di sini kamu bisa menemukannya di basement 1 green zone area. Atau jika kamu turun dari kereta, maka langsung saja menuju basement 1 dan berbeloklah ke kanan.

Muslim Prayer di Sentosa
Muslim Prayer di Sentosa [image source]
Nah, bagi kamu yang Muslim sekarang tidak perlu khawatir lagi saat waktu sholat tiba. Karena hampir di tiap sudut Singapura kamu bisa menemukan tempat ibadah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak sholat sat liburan di Singapura ya.

Tags
Luar negeri Singapura
Share