Taman Keren di Malang, Gratis Buat Hunting Foto Terbaik

Advertisement

Teman Traveler jangan heran jika menemukan banyak taman keren di Malang. Kota Bunga belakangan memang rajin mempercantik diri dengan membangun beragam ruang terbuka hijau anyar. Aksesnya gratis, pas banget buat kalian yang ingin berburu foto-foto keren. Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Idjen Boulevard

Idjen Boulevard (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Salah satu jalan protokol paling dibanggakan di Malang ini kerap dijadikan tempat menggelar beragam event seperti car free day hingga acara Malang Tempo Doeloe. Oh ya, jalur ini juga sempat dinobatkan sebagai jalan paling cantik di kawasan Hindia Belanda lho. Wah, tentunya para warga Malang jadi makin bangga dengan tempat tinggal mereka ya.

Duduk santai di malam hari (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Sejak zaman Belanda, Jalan Ijen memang dikelilingi rumah-rumah mewah pejabat. Hadir sejak 1935, ruas jalan keren ini dibangun oleh Ir. Herman Thomas Karsten dengan model rancangan boulevard alias jalan kembar, dengan pembatas taman di bagian tengah.

Monumen Melati (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler juga bakal menjumpai Monumen Melati atau Kadet Suropati yang cukup mencolok. Monumen dibangun untuk mengapresiasi terbentuknya sekolah darurat Tentara Keamanan Rakyat (sekarang TNI) di daerah. Menjulang setinggi tujuh meter dengan kelopak melati berjumlah sebelas, tugu ini melambangkan bulan lahirnya sekolah Kadet Suropati. Bagaimana? Berminat untuk foto-foto cantik di sini?

2. Taman Slamet

Taman Slamet (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk
Lorong Oranye (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Tak hanya bikin betah untuk olahraga, Taman Slamet juga terkenal dengan beberapa spot Instagenic-nya. Pertama ada spot Lorong Jingga. Bentuknya konon melambangkan enam gunung yang mengelilingi Malang, yakni Arjuno, Semeru, Bromo, Kawi, Panderman, dan Kelud.

Lorong Pergola (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Tak hanya Lorong Jingga, di sini Teman Traveler bisa temukan spot foto romantis bertajuk Lorong Pergola. Lorong ini terdiri atas tiang-tiang persegi berwarna putih yang membentuk pergola dan dihiasi tanaman rambat. Lumayan kan untuk foto bareng bersama pasangan?

3. Taman Kunang-Kunang

Pesona lampu LED Taman Kunang-Kunang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Terakhir, ada Taman Kunang-Kunang yang konon dihiasi hampir 100 buah lampu LED aneka rupa. Alhasil, tempat ini memang lebih ramai dikunjungi pada malam hari. Para pengunjung, yang utamanya adalah para anak muda, kerap berburu konten media sosial di sini. Ada juga yang sengaja kumpul komunitas pada hari-hari tertentu. Jika hendak kemari sendirian, Teman Traveler tak perlu takut sebab ada penjaga yang setia mengawasi taman selama 24 jam.

Kumpul kumpul di Taman Kunang Kunang (c) Karina Puspita Sari/Travelingyuk

Taman ini menyediakan cukup banyak bangku dan fasilitas seperti toilet memadai. Jadi tak usah khawatir bakal bingung jika si kecil tiba-tiba rewel minta ke kamar kecil. Lokasi taman ini sendiri bisa Teman Traveler temukan di sepanjang Jl. Jakarta dan Simpang Ijen.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai taman keren di Malang. Jadi bingung ya, mau ke mana dulu? Tenang saja Teman Traveler, lokasi ketiganya lumayan berdekatan kok. Alhasil, selamat hunting foto sampai puas ya.

Advertisement
Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share