Skate & BMX Park Surabaya, Surganya Pecinta Olahraga Ekstrem

Surabaya belakangan mulai rajin menghadirkan sejumlah taman kota fungsional yang tertata apik. Salah satu yang cukup mengundang perhatian adalah Skate & BMX Park di dekat Surabaya Plaza. Meski tak terlalu luas, tempat ini langsung jadi surga bagi para pecinta olahraga ekstrem di Kota Pahlawan. Yuk, simak ulasannya.

Arena Berstandar Internasional

img_20190810_164155_09J.jpg
Skate & BMX Park Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Diresmikan pada 2009 tempat ini hadirkan arena berstandar Internasional. Lokasinya berada di Jl. Yos Sudarso, persis di belakang Surabaya Plaza (Delta Plaza) dan Monkasel alias Monumen Kapal Selam.

Teman Traveler bisa mengakses tempat ini lewat beberapa jalur, namun saya lebih memilih parkir di plaza lebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Kalian juga bisa masuk lewat gang di samping PUSURA.

img_20190810_164756_EoP.jpg
Salah satu arena skate bmx (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dengan cepat kawasan ini menjadi surganya bagi para skater dan penggila BMX di Surabaya. Jika Teman Traveler termasuk penghobi dua olahraga ekstrem tersebut, kalian bisa coba berlatih di taman ini. Tenang saja, biaya masuknya gratis kok. Cukup bayar parkir sekitar Rp2.000 hingga Rp3.000 saja, sudah boleh bermain sepuasnya.

Sarana Latihan dan Event

img_20190810_164441_RkC.jpg
Para remaja yang sedang latihan skateboard (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kawasan ini sering digunakan sebagai tempat latihan atau bermain para skater dan BMX freestyler. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota dan komunitas juga kerap menggelar event di sini. Dengan begini, diharapkan bisa lahir atlet olahraga ekstrem berbakat, yang sanggup bicara di taraf nasional maupun Internasional.

img_20190810_164405_yeY.jpg
Bermain skateboard di arena (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Siapapun boleh bermain di sini. Jika Teman Traveler datang bertepatan dengan adanya event latihan, kalian juga boleh ikutan. Tak ada batasan usia. Semua bebas belajar pada yang sudah ahli. Tenang saja, mereka tidak pelit ilmu kok. Dengan senang hati mereka akan mengajarkan kalian cara bermain skateboard maupun sepeda BMX.

Air Mancur Patung Suro Boyo

img_20190810_164938_HOA.jpg
Arena di bagian belakang taman (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
img_20190810_164110_Eou.jpg
Air mancur di patung Suro dan Boyo (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Tidak semua pengunjung taman ini merupakan pemain skateboard dan sepeda BMX. Banyak juga yang datang hanya untuk jalan-jalan atau foto-foto. Salah satu spot yang paling jadi favorit adalah patung suro (hiu) dan boyo (buaya) yang merupakan lambang kota. Uniknya, ada air mancur yang mengalir dari mulut patung suro ke Sungai Kalimas di depannya.

View Sungai Kalimas

img_20190810_160623_PuU.jpg
Skate & BMX Park tampak dari pinggir jalan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Skate & BMX Park juga cocok dijadikan tempat refreshing atau menikmati senja karena view-nya yang sangat apik. Dari sini Teman Traveler bisa melihat Sungai Kalimas mengalir tepat di depan mata. Di atasnya banyak lampion berbentuk hewan yang akan menyala cantik saat malam. Pemandangannya bakal sangat gemerlap dan indah.

img_20190810_165240_N56.jpg
Sungai Kalimas yang melewati taman (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi taman ini? Belajar bermain skateboard atau sepeda BMX sambil menikmati pemandangan Sungai Kalimas pasti menyenangkan. Sempatkan mampir jika sedang liburan di Surabaya ya!

Tags
kontributor Surabaya Travelingyuk wisata surabaya
Share