Taman Kelinci Mojokerto, Wisata Instagenic untuk Pecinta Binatang

Teman Traveler termasuk pecinta binatang atau hobi memburu spot foto keren? Langsung saja mampir ke Taman Kelinci Mojokerto, tempat yang wajib masuk dalam list destinasi kalian selanjutnya. Wisata ini berada di di Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Kecamatan Pacet dan masuk kawasan Wana Wisata Padusan.

Lokasinya Mudah Ditemukan

img20190811140151_GGX.jpg
Petunjuk arah menuju taman wisata (c) Fidia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tertarik mampir ke sini, arahkan kendaraan ke Wana Wisata Padusan. Kalian juga bisa memanfaatkan panduan dari aplikasi Google Maps. Dijamin takkan tersesat karena destinasi Pacet ini sudah terkenal sejak lama.

img20190907114628_jZ3.jpg
Kawasan wana wisata (c) Fidia/Travelingyuk

Begitu sampai di pertigaan dekat Wana Wisata Padusan, Teman Traveler bisa ambil jalur menuju Sumber Air Panas Padusan atau Air Terjun Grenjengan. Oh ya, sebelum masuk kawasan wisata ini kalian merogoh kocek untuk membayar tiket masuk. Kala itu saya membayar sekitar Rp33.000 untuk dua orang dan satu motor.

Begitu sampai, Teman Traveler bisa parkir kendaraan di sekitar kawasan sumber air panas. Jangan khawatir, tempatnya aman kok. Kalian bisa meninggalkan kendaraan tanpa perlu risau di sini.

Masuk Taman Kelinci

img20190907145519_1cE.jpg
Naik tangga warna-warni (c) Fidia/Travelingyuk

Teman Traveler bisa langsung masuk ke kawasan Taman Kelinci dekat
dengan sumber air panas. Sebelumnya kalian harus menapaki tangga warna-warni, sebelum membeli tiket ekstra di loket masuk.

img20190907145608_Jw1.jpg
Petunjuk arah menuju taman dan wisata petik buah (c) Fidia/Travelingyuk

Teman Traveler bisa pilih antara bermain bersama kelinci atau menjajal sensasi seru petik stroberi di sini. Masing-masing dikenakan tiket terpisah dengan biaya berbeda, namun masih dalam satu pengelolaan. Mau coba keduanya juga boleh lho.

Menikmati Aneka Spot Foto

img20190907150553_tda.jpg
Pemandangan sekitar (c) Fidia/Travelingyuk

Untuk menikmati aneka spot foto dan bermain dengan para kelinci lucu di sini, Teman Traveler hanya perlu keluarkan budget Rp10.000 per orang. Begitu selesai membayar, kalian masih harus menapaki beberapa anak tangga lagi. Selama perjalanan menuju ke kandang kelinci ini, ada sejumlah spot foto yang bisa kalian manfaatkan sebagai latar belakang berpose.

img20190907150559_Eh7.jpg
Kandang kelinci (c) Fidia/Travelingyuk

Jika tubuh sudah merasa lelah, Teman Traveler bisa duduk istirahat di sekitar taman. Pengelola sudah menyediakan beberapa tempat duduk di sini. Sembari santai, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar. Namun buat yang tak sabar ingin segera bermain bersama para kelinci, harus terus menapaki tangga menuju kandang kelinci.

img20190907145856_F1f.jpg
Salah satu spot foto (c) Fidia/Travelingyuk

Begitu sampai di kandang, Teman Traveler bisa memilih untuk menggendong kelinci mana saja. Namun sekedar informasi, semua kelinci di sini cukup gesit. Jika tidak telaten merayu, kalian mungkin takkan bisa mengelus atau bermain bersama mereka.

Puas bermain bersama satwa bertelinga panjang tersebut, Teman Traveler bisa mengajak mereka berfoto bersama di sejumlah spot foto unik. Jadi ibarat peribahasa, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Tak hanya bermain bersama hewan lucu, kalian bisa sekaligus hasilkan foto-foto keren. Asyik kan?

Petik Stroberi

img20190907150259_lm3.jpg
Kawasan petik stroberi (c) Fidia/Travelingyuk

Tak jauh dari Taman Kelinci, Teman Traveler bisa rasakan serunya wisata petik stroberi. Lokasinya cukup berdekatan, jadi kalian bisa langsung melihatnya dari ketinggian. Sama seperti wisata petik buah pada umumnya, di sini kalian akan diberi kebebasan memetik dan mencoba buah stroberi langsung di kebunnya. Menarik bukan?

Fasilitas Lengkap

img20190907150059_4CX.jpg
Mushola di sekitar taman (c) Fidia/Travelingyuk

Fasilitas di sini juga sudah lengkap Teman Traveler. Kalian bakal menemukan mushola dan toilet di dekat Wisata Petik Stroberi. Jadi jangan khawatir jika ingin buang air ya.

Itulah sedikit pengalaman saya bermain di Taman Kelinci Mojokerto. Buat kalian yang mengaku pecinta binatang atau tengah mencari sejumlah spot foto keren, destinasi ini wajib masuk dalam list kunjungan. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Mojokerto ya.

Tags
kontributor Mojokerto taman kelinci mojokerto Travelingyuk wisata mojokerto
Share