Griya Kuliner Bunderan Pacet, Manjakan Perut di Tengah Hawa Dingin

Desa Pacet di kawasan Mojokerto memang terkenal dengan keberagaman wisata alamnya. Mulai dari pemandian air panas, desa wisata, villa dengan paket kegiatan menarik, dan masih banyak lagi. Berada di lereng pegunungan, membuat udara di sekitar Desa Pacet cukup dingin. Tak heran jika hal tersebut membuat Teman Traveler mudah merasa lapar. Namun tak perlu khawatir, kini sudah ada Griya Kuliner Bunderan Pacet yang siap memuaskan hasrat para petualang rasa.

Lokasi Strategis

Griya Kuliner Bunderan Pacet (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Baru diresmikan 2018 silam, pusat kuliner ini berada di Jalan Raya Kartini, Pacet, Mojokerto. Lokasi sangat strategis dan mudah ditemukan. Sesuai namanya, sentra makanan dan jajanan ini menempati satu sudut di Bunderan Pacet, tempat yang jadi pusat kegiatan masyarakat setempat.

Kawasan ini juga kerap dilewati para wisatawan yang hendak mengunjungi desa wisata, pemandian air panas, Ubalan Waterpark, villa penginapan, maupun destinasi lainnya. Tak heran jika suasananya kerap nampak padat dan begitu hidup.

Pusat kuliner ini juga mengusung desain cukup unik. Menonjolkan aksen batu bata merah, hingga tampak seperti bangunan kuno dari Zaman Majapahit. Lokasi berdirinya juga memanfaatkan titik yang dulu digunakan sebagai taman tempat berkumpulnya warga. Sangat strategis, cukup luas, dan menarik perhatian pengunjung.

Lahan Parkir Luas

Area parkir yang luas (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tak hanya bangunannya yang luas, sentra kuliner ini juga memiliki lahan parkir sangat memadai. Meski suasananya ramai, Teman Traveler takkan kesulitan mendapat tempat. Ada warga sekitar yang bertindak sebagai petugas dan siap membantu kalian menemukan tempat nyaman untuk memarkir kendaraan.

Asyiknya lagi, sama sekali tidak ada ketentuan tarif. Teman Traveler cukup memberikan uang seikhlasnya saja. Lahan parkir ini sendiri berada tepat di depan bangunan Griya Kuliner.

Jujukan Wisatawan dan Warga Lokal

Keramaian pengunjung (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Unggul dari sisi lokasi, tak heran jika kawasan ini selalu ramai pengunjung, baik siang maupun malam hari. Apalagi memasuki masa libur atau akhir pekan, wisatawan luar kota bakal memenuhi setiap sudut Griya Kuliner. Bahkan ada yang sampai berdiri menanti antrean.

Tak hanya wisatawan luar, warga lokal juga ikut memadati tempat ini. Ada yang sekedar ingin mencari udara segar sembari mencicipi aneka camilan. Namun ada juga yang benar-benar penasaran menjajal deretan kuliner menarik khas daerah setempat.

Banyak Pilihan Menu

Area sekitar Gria Bunderan Pacet (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Meski tergolong baru, Teman Traveler tak perlu ragu mengunjungi tempat ini. Griya Bunderan Pacet menyuguhkan beragam pilihan menu. Mulai dari camilan ringan hingga makanan berat, minuman segar sampai kopi, semua tersedia lengkap di sini. Selain enak, harganya juga sangat terjangkau. Ampuh sebagai pengobat rasa lapar.

Daftar menu (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Area di luar kawasan sentra kuliner ini juga dipadati deretan kedai makanan. Teman Traveler yang penasaran mencicipi jajanan lainnya juga bisa mencoba mampir ke sana.

Griya Kuliner Bunderan Pacet sendiri buka mulai pukul 10.00 hingga waktu yang tidak ditentukan. Bahkan untuk kedai makanan seperti penyetan bisa buka hingga pukul 02.00. Bisa jadi alternatif mengisi perut jika Teman Traveler mendadak kelaparan di pagi buta.

Fasilitas Bersih dan Lengkap

Meja makan lesehan bersih dan nyaman (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Bukan cuma menunya, fasilitas di sentra kuliner ini juga sangat lengkap. Setelah puas menikmati jajanan atau makanan, Teman Traveler bisa menunaikan ibadah di mushola yang tersedia. Pengelola juga menyediakan kamar mandi bersih nan terawat.

Terkait pilihan tempat makan, tersedia meja lesehan maupun duduk. Keunggulan lain dari kuliner Mojokerto ini adalah meja-meja ini selalu dalam keadaan bersih. Pemilik warung akan dengan cekatan membersihkan secara bergantian seusai pelanggan selesai makan.

Nah, itulah sedikit gambaran mengenai Griya Kuliner Bunderan Pacet yang tengah hype di kalangan wisatawan dan warga sekitar. Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjajal makanan dan sajian di sini?

Tags
kontributor pacet Travelingyuk wisata pacet
Share