Unik, Kafe di Bandung Ini Berkonsep Serba Kardus

Isti

Isti

On Indonesia
Kafe Taman Kardus, Bandung Kafe Taman Kardus, Bandung

Bandung, kota cantik yang menjadi surganya kafe instagenic. Mau info tempat nongkrong di Bandung yang asyik? Kamu bisa mampir ke Pinisi Resto. Berendam air sekaligus menyantap pesanan, bisa langsung ke One Eighty Coffee. Tak hanya itu, ada kafe unik lain yang pastinya bakal membuatmu betah lama-lama. Namanya Taman Kardus yang hampir semua ornamennya terbuat dari kardus. Penasaran kan?

Kafe Berkonsep Kardus Pertama di Indonesia

Kafe unik di Bandung
Kafe unik di Bandung via instagram/@monsmenu

Taman Kardus bukanlah sekadar kafe tapi juga tempat wisata yang buka sejak akhir tahun 2017 lalu. Menariknya, tempat nongkrong yang berada di Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Lembang ini juga mengusung konsep serba kardus yang jarang ditemukan di tempat lain. Tak hanya ornamen yang ditempel di dinding, kamu bisa melihat kursi dan meja makan yang terbuat dari karton berwarna cokelat. Tak perlu khawatir, kardus ini bertipe AA yang bisa menahan beban hingga 300 kg. Unik kan?

Kafe serba kerdus di Bandung
Kafe serba kerdus di Bandung via instagram/@tourmurahbandung

Tempat Nongkrong Keren yang Instagenic

Taman Kardus, tempat nongkrong unik di Bandung
Taman Kardus, tempat nongkrong unik di Bandung via instagram/@monsmenu

Selain menggunakan jenis kardus yang tahan beban ratusan kilo, ornamen unik Taman Kardus tidak menggunakan lem atau paku untuk merekatkan satu sama lain. Pemiliknya malah menggunakan sistem bongkar pasar sehingga terciptalah kursi unik ini. Selain bangku, kamu bisa melihat replika Gedung Merdeka serta bangunan khas Jalan Braga di dalam kafe ini. Ada juga miniatur pasar malam lengkap dengan bianglalanya. Tentunya dibuat khusus dari kardus. Nah, cukup instagenic untuk berswafoto kan?

Taman Kardus, Kafe Instagenic di Bandung
Taman Kardus, Kafe Instagenic di Bandung via instagram/@levanacy

Sejuk dengan Pemandangan Hutan Pinus

Taman Kardus Bagian Outdoor
Taman Kardus Bagian Outdoor via instagram/@yudhanurzahra

Kafe instagenic yang dibuat oleh Michael Fernando, Nidiya Valencia dan Osca Dewi ini bukan hanya menawarkan ornamen unik. Kamu bisa melihat pemandangan sejuk khas pegunungan. Bagaimana tidak, kafe ini berada di area Resort Green Forest yang sebagian besar dikelilingi pohon pinus. Nah, kamu yang ingin merasakan makan dengan suasana asri, bisa langsung memesan kursi di bawah pohon. Nyaman dan bikin nggak mau pulang, loh.

Taman Kardus saat malam hari
Taman Kardus saat malam hari via instagram/@mike_s.t

Kuliner Nusantara yang Menggoyang Lidah

Jajanan di Taman Kardus, Bandung
Jajanan di Taman Kardus, Bandung via instagram/@miss_kuliner

Sukses membuat pengunjung terkesima dengan konsep yang diusung, Taman Kardus juga menyajikan menu jajanan nusantara yang menggiurkan. Ada seblak, ronde jahe, bajigur, bandrek bahkan cireng unik dengan warna ungu. Semua camilan ini disajikan di atas piring bambu dengan alas daun pisang. Belum lagi dengan makanan berat yang tak kalah menggoda. Jadi makin penasaran dengan kafe instagenic ini kan?

Cireng Ubi
Cireng Ubi via instagram/@jenn_yoenna

Liburan ke Bandung kurang lengkap jika belum mampir ke Lembang. Apalagi berkunjung ke Taman Kardus. Selain instagenic, makanannya enak dengan harga terjangkau.