Taman Bunga Parangtritis, Tempat Narsis Seharga Toilet Umum di Jogja

Lebih dari satu dekade lamanya, Parangtritis hanya identik dengan pantai dan gumuk pasirnya. Namun kini spot wisata yang berada kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Jogja ini, menawarkan pemandangan yang berbeda terutama bagi para pengunjung yang hobi fotografi yaitu Taman Bunga Parangtritis.

img_20190922_003120_RP1.JPG
Taman Bunga Parangtritis Jogja (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Di atas pasir pantai seluas kurang lebih satu hektar, Teman Traveler dapat menikmati sebuah aneka jenis bunga cantik. Jadi dengan sekejap, pemandangan pantai yang gersang pun langsung berubah menyegarkan mata. Buat kalian yang penasaran, yuk ikuti ulasan berikut ini.

Tiket Masuk yang Sangat Murah

Taman Bunga Parangtritis
Pintu Masuk Taman Bunga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Jogja memang istimewa tiada duanya, memiliki banyak destinasi wisata eksotik termasuk Taman Bunga Parangtritis. Tarif untuk mengakses tempat ini sangat murah. Untuk menjelajahi spot penuh warna ini, Teman Traveler cukup menyiapkan kocek Rp5.000an per orang. Kalau dihitung-hitung setara dengan satu kali mandi di toilet umum. Hemat banget, kan?

Petualangan Seperti Dalam Dongeng

Taman Bunga Parangtritis
Jalur Barisan Bunga (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Semasa kecil kalian tentu sering disuguhi majalah dongeng seperti dombi dan kurcaci. Nah, ilustrasi berupa petualangan penuh warna itu bisa dijumpai di Taman Bunga Parangtritis. Barisan bunga yang instagenic membentuk jalur berkelok, membuat suasana hati pun menjadi cerah.

Bunga Matahari yang Elegan

img_20190922_003234_mVN.JPG
Koleksi Bunga Matahari (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Lebih dari 10 jenis bunga tersebar dengan formasi yang bermacam-macam di taman yang berada di seberang Gumuk Pasir Parangtritis ini. Namun yang paling elegan dan mencuri perhatian adalah Bunga Matahari. Tampil dengan warna kuningnya yang cerah, menjadi primadona para pengunjung saat berfoto. Kebayang cantiknya, bukan?

Banyak Spot Foto Unik

Taman Bunga Parangtritis
Bukit Bunga Matahari (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Taman Bunga Parangtritis memang dibangun sebagai tempat untuk bernarsis ria. Tercatat kurang lebih ada 5 spot unik untuk berfoto, salah satunya adalah Bukit Bunga Matahari. Membentuk bangunan kerucut yang berisi bunga matahari, spot foto favorit ini semakin meriah dengan gradasi kembang warna-warni disekelilingnya. Instagenic banget deh pokoknya.

Ada Juga Bunga Matahari Raksasa

Taman Bunga Parangtritis
Replika Bunga Matahari Raksasa (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebelum sampai ke pintu keluar, Teman Traveler jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berfoto di atas Bunga Matahari Raksasa. Replika yang terbuat dari kayu ini dijamin akan menambah koleksi foto unik yang kalian miliki. Untuk mengambil gambar sepuasnya di sini, pengelola mematok tarif tambahan Rp2.000an. Asik, kan?

Jadi buat Teman Traveler yang ingin mencoba suasana baru di Parangtritis, bisa datang ke taman ini. Buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore. Tapi jangan lupa bawa kamera yang bagus. Biar hasil jepretan lebih maksimal dan kalian tidak kepanasan, sebaiknya tidak berkunjung saat tengah hari.

Bila Teman Traveler sedang berwisata di Jogja, sempatkan mampir ke Taman Bunga Parangtritis, ya. Lebih seru lagi kalau sekalian ajak sahabat.

Tags
Indonesia Jogja kontributor Taman Bunga Parangtritis Travelingyuk Wisata wisata jogja
Share